Foto ResepPuding Lumut Pandan Lapis Vanilla

Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla

Kue

Resep Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Puding lumut pandan lapis vanilla. Bismillah ngabisin sisa santan dan susu yg udah kebuka, buat puding aja. Resep nya kurang lebih sama yg dgn resep sebelum nya. Tp untuk menghemat penggunan telur utk 2 lapis puding ini sy hanya pakai 2 telur. Utk lapisan lumut sy pakai putih telur, utk vanilla sy pakai kuning telur nya. ( krn sy punya sisa 1 putih telur ga kepakai jd yg ini sy pakai 3 pth telur syng kalo ga cepat dipakai) tp tetap bisa pakai 2 aja ya. Nah boleh deh di coba resep ini buat buka puasa atau lebran nanti 🤭 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

BAHAN-BAHAN

  • Bahan puding lumut
  • 1 bks agar2 bening
  • 100 gram gula (sk manis tambah ya)
  • 2 btr putih telur
  • 700 ml santan (100 kara + air + putih telur sampai ttl 700 ml)
  • 1 sdt pasta pandan
  • 1/4 sdt vanili
  • sedikit Garam
  • Bahan puding vanilla
  • 1 bks agar2 bening
  • 50 gram margarin leleh
  • 2 kuning telur
  • 600 ml susu uht
  • 100 gram gula (suka manis tambah ya)
  • 1 sdt pasta vanilla
  • sedikit Garam

CARA MEMASAK

  • Masukan gula,garam dan agar2 ke panci, di wadah terpisah Campur kan air,santan, putih telur dan pasta pandan, saring dan tuang ke panci. Aduk hingga gula larut
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla
  • Nyalakan kompor api kecil lalu aduk sebentar, biar kan hingga mendidih tanpa di aduk. Setelah mendidih aduk pelan mati kan kompor. Biar kan dingin dan mengental lalu tuang ke cetakan. Lupa foto 🤭
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla
  • Campur kan susu, agar2, garam, pasta vanilla masak hingga hangat. Campur kan kuning telur dan margarin cair lalu tuang ke susu td sambil diaduk, masak hingga mendidih (jika wrn nya ingin lebih kuning tambah kan 2 tetes pewarna kuning)
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla
  • Setelah uap hilang, dan lapisan lumut sudah set tuang berlahan. Biar kan dingin lalu masukan kulkas
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla
  • Ini pasta yg sy pakai
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla
  • Tips puding lumut (lihat tips)
    Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lapis Vanilla

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Cakalang Manado Gulai Kepala Kambing Ketan Hitam Kukus Butter Cream Jadul Bali Daging Kerang Batik Tumis Kangkung Saus Tiram Sambal Teri Nasi Sayur Asem Betawi Ayam Goreng Rempah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ongol-Ongol

Ongol-Ongol

Resep Ongol-ongol. Resep by : mbak faridafancoffie Aq c berpedoman keresep ini.. Tapi tidak sempat timbang hanya kira2 saja.. Jadi resep dibawah aq tulis resep asli dari c empunya.. Ini enak bgt.. Kesukaan ku sangat.. kenyal2 manis gurih.. Nagih bgt mamnya ..Jadi tak sadarkan diri kalo da habisin 5 buah saja..hihi gagal diet dah jadinya. 😅
Kue Lihat Resep
Brownis Cup

Brownis Cup

Resep Brownis cup. Assalamu'alaikum semua... Berada dlm situasi yg amat menyedihkan seperti sekarang ini terkadang bikin kita jd down banget, semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir dan g ada lg korban meninggal... Untuk menghilangkan mood jelek pada anak2 saya mengajak mereka membuat brownis cup mini dr cookpader Lis, resepnya super gampang dibuat, Rasanya pun enak dan nyoklat banget. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jambi #Cookpad_Community
Kue Lihat Resep
Lupis Ketan Pandan Versi Jualan

Lupis Ketan Pandan Versi Jualan

Resep Lupis ketan pandan (versi jualan). ✏15/05/2021 . . . . . Lupis Jajanan tradisional indonesia. Semua pasti syuka☺️ . . . Instagram: @dapurhikmah.2024 Facebook: Dapur Hikmah Youtube : Dapur Hikmah Real/ Zona Cemilan #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #nHnCookGA_TheNextLevel #MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Pizza Roti Tawar

Pizza Roti Tawar

Resep Pizza Roti Tawar. Olahan roti tawar yg simple. Dibuat macam pizza. Ternyata enak juga. Mengobati rasa kangen jajan diluar 😜😜 Hemat pula #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang
Kue Lihat Resep
Bolu Oatmeal Palm Sugar

Bolu Oatmeal Palm Sugar

Resep Bolu Oatmeal Palm Sugar. Sabtu, 29 Agustus 2020 Hari ini tepat 10 Muharram atau hari Asyura yang juga bertepatan dengan Milad saya😊 Sekalian saya bikin kue ini untuk berbuka puasa nanti Do'a saya Semoga menjadi Istri dan Ibu yang lebih baik lagi untuk Suami dan Anak-anak saya. Semoga panjang umur, berkah usia dan berkah rezekinya Selalu sehat lahir bathin, banyak mendapat rezeki yang berkah juga Aamiiin Ya Rabbal alamin... Mengenai kue ini, sebenarnya ini kue sudah lama pengen di eksekusi, waktu liat-liat di pencarian cookpad, saya memang mau bikin kue bolu oatmeal karena ada punya oat biru yang belum dipake-pake juga. Dan resepnya mba Nanda (@dapoerndha) sudah lama juga tersimpan di cookpad saya. Alhasil jadilah hari ini saya bikin juga bolu ini😁 Ini bolu belum pernah saya bikin, karena ini dari oatmeal yang di blender dulu agar jadi tepung oatmeal, dan ini saya campur sedikit tepung terigu biar teksturnya padat kata mba Nanda. Dan bolu nya belum bisa di cicipi karena lagi puasa, tapi saya yakin ini kue pasti enak dari baunya yang harum semerbak😁😋 Makasih resep dan inspirasi nya mba Nanda Source : Nanda (@dapoerndha) dengan modifikasi #BanggaKirimRecook #Boluoatmeal #Boluoatmealpalmsugar #Dutarecookborneo #Dutarecookpelaihari #Pejuanggoldenapron2 #Mingguke48 #cookpadcommunity_pelaihari
Kue Lihat Resep
Kue Tape Singkong Goreng

Kue Tape Singkong Goreng

Resep Kue Tape Singkong Goreng.
Kue Lihat Resep