Foto ResepPuding Nangka Pelangi

Puding Nangka Pelangi

Kue

Resep Puding Nangka Pelangi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Puding Nangka Pelangi terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Puding Nangka Pelangi ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Puding Nangka Pelangi. Memanfaatkan buah nangka yg masih ada, biar semua bisa ikut menikmati krn tdk semua orang bisa mengkonsumsi nangka apalagi yg memiliki penyakit maag/lambung pd takut krn kandungan gas pd buah nangka yang tinggi. Dengan diolah menjadi berbagai olahan spt puding mk semua orang dpt mengkonsumsi. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • Buah nangka
  • Susu UHT
  • Agar2 warna merah, putih dan hijau
  • Gula pasir
  • Garam
  • Selasih
  • Campuran 1 warna merah:
  • 1 bungkus agar2 swallow merah
  • 200 g gula pasir
  • 600 ml susu UHT
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt selasih + 50 ml air gangat
  • 100 g nangka potong dadu
  • Campuran ke 2:
  • 1 bungkus Agar2 swalow putih
  • 500 g nangka
  • 400 ml susu UHT
  • 200 g gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • Campuran ke 3:
  • 1 bungkus Agar2 warna hijau
  • 200 g gula pasir
  • 600 ml susu UHT
  • 100 g potongan nangka
  • 1/4 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Tuang susu UHT, gula pasir,garam dan agar2 merah, potongan nangka ke dlm panci. Aduk rata masak sambil diaduk2 dg api kecil hingga mendidih. Ambil seasih 1 sdt seduh dg air hangat 50 ml, tuang ke dalam agar2 merah yg hampir masak sambil diaduk.Matikan kompor tunggu uap hilang. Siapkan loyang puding sesuai selera, basahi dg air. Jk uap sdh hilang tuang ke cetakan biarkan membeku
    Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi
  • Blender nangka bersama susu UHT,gula pasir. Jk sdh halus tuang ke panci, tambahkan agar2 putih dan garam, aduk rata masak sampai mendidih. Jk sdh hilang uapnya, tuang di atas cetakan yg sdh ada agar merahnya, tunggu dingin
    Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi
  • Tuang susu UHT, agar2 hijau,gula pasir, potongan nangka dan garam, masak sambil diaduk sampai mendidih. Matikan kompor tunggu uang hilang, tuang diatas adonan kuning. Tunggu dingin, simpan ke kulkas sekitar 30 menit, lebih jg tdk apa2.
    Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi
  • Keluarkan dr kulkas, pindahkan ke tempat saji, potong2 sajikan.
    Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi
  • Model cecatan lain. Selamat mencoba
    Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi Cara Membuat Puding Nangka Pelangi

ANEKA RESEP TERBARU

Jamu Galian Singset Buatan Sendiri Sop Buntut Hotel Borobudur Kari Sapi Steamboat Tomyam Opor Ayam Kentang Bola Bola Coklat Putu Ayu Tepung 500 Gram Bolu Mangga Ayam Panggang Utuh Oven Listrik Kacang Tojin

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Kranjang Jadul..tanpa Cetakan

Nastar Kranjang Jadul..tanpa Cetakan

Resep Nastar kranjang jadul..tanpa cetakan.
Kue Lihat Resep
Kangkung Telur

Kangkung Telur

Resep Kangkung Telur. Assalamualaikum. MET siang. Boleh kan ikut menyemarakan markobar ijo royo royo kali ini??? Hari ini masak simple kesukaan anak anak. Anak anakku paling susah makan sayur. Entah kenapa kalo Ama sayur kangkung mereka doyan banget. Jadi mending masak kesukaan mereka aja yaa. Kali ini aku tambahin telur didalamnya dan ga terlalu pedas karena buat si kecil. Dan Alhamdulillah mereka suka. Mama jadi bangga. Masakan mama laris manis dimakan mereka๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Semarang #Markobar_genkijoroyoroyo
Kue Lihat Resep
Glaze Coklat Homemade

Glaze Coklat Homemade

Resep Glaze Coklat Homemade. Lagi seneng2nya buat donat. Kali ini mencoba untk membuat glaze coklat sendiri, gak nyangka dulunya hanya bisa membeli sekarang sudah bisa buat sendiri. Berkat Cookpad apa yg tdk bisa menjadi bisa, apa yg tdk mungkin menjadi pasti.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ’ž๐Ÿ’• #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Kue Lihat Resep
American Risoles

American Risoles

Resep American risoles. Sisa kulit lumpia bikin risoles ragout, karena rogoutnya abis jadi diisi sosis dan mayonaise, jadi bisa jadi satu resep lagi, hehehe. Sumber : Dapur Ala Mama Jasmine dengan modifikasi @puteri_jasmine91 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAlaMamaJasmine #GenkPeDa_DapurAlaMamaJasmine #ArisanRecook_DapurAlaMamaJasmine #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek31
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. Resep dari tintinrayner
Kue Lihat Resep
Taiwanese Chewy Cookies

Taiwanese Chewy Cookies

Resep Taiwanese chewy cookies. Pada waktu lihat parade demo masak on line bersama Chuck penasaran dengan chewy cookiesnya, ingin tahu juga marsmallow dilelehkan rasanya seperti apa ya...buatnya juga tak sulit. Tanpa mixer, tanpa baking, hanya diaduk-aduk. Cari marsmallownya yang agak sulit, supermarket dekat rumah tak ada, harus ke supermarket yang agak besar. Akhirnya kesampaian juga buat chewy cookies. rasanya ada gurih, manis, dan asin ....pokoknya enak deh .... Tks untuk CookPad dan juga Chuck Chen untuk resepnya. #HARCOOKNAS_ResepChuck
Kue Lihat Resep