Foto ResepPutu Ayu

Putu Ayu

Kue

Resep Putu Ayu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Putu Ayu terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Putu Ayu ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Putu Ayu. Bikin kue kesukaan suami tercinta😁

BAHAN-BAHAN

  • Bahan A
  • 3 btr telur
  • 160 gr gula pasir
  • 1 sdt vanili cair
  • 1/2 sdt sp
  • Bahan B
  • 200 gr tepung pro rendah
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bahan C
  • 65 ml santan Kara+135ml air
  • Bahan D
  • 1 btr kelapa muda kupas bersih dan parut
  • 2 sdm maizena
  • 1 sdt garam
  • Lain lain
  • Pewarna makanan
  • Minyak untuk olesan cetakan

CARA MEMASAK

  • Kukus kelapa parut yang telah dicampur maizena dn garam aduk secara merata
  • Mixer bahan A sampai mengembang kental berjejak
  • Masukkan tepung dan air secara bergantian
  • Bagi dan beri pewarna sesuai selera
  • Oles cetakan dg minyak lalu masukkan kelapa tekan2, kemudian tuang adonan
  • Kukus kurang lbh 20 mnt dg api besar
  • Keluarkan kue dlm keadaan panas
    Cara Membuat Putu Ayu Cara Membuat Putu Ayu Cara Membuat Putu Ayu

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Kol Tumis Mie Dingin Korea Nastar Tanpa Oven Putu Ayu Recipe Putu Ayu Saraswati Agama Putu Ayu Kukus Papais Pisang Putu Ayu Jumbo Kue Semprit Jadul Putu Ayu Saraswati Pukis Lumer Sari Kacang Hijau Putu Ayu Gula Merah Nata De Coco Putu Ayu Pandan Putu Ayu Ketan Hitam Putu Ayu Sambal Daun Jeruk Bola Ubi Goreng Putu Ayu Resep

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Lapis Singkong Ongol

Lapis Singkong Ongol

Resep Lapis Singkong (ongol²).
Kue Lihat Resep
Tumis Oyong Telur Simple

Tumis Oyong Telur Simple

Resep TUMIS OYONG TELUR Simple. Yang ini masaknya juga gampang. Rasanya gurih2 telur. Saya pakai bakso ikan yang ditumis sampai kecoklatan. Bakso ikannya bisa diganti bakso sapi atau otak-otak ikan. Gak pakai bakso juga bisa ya. Oyong & telur aja sudah jadi.
Kue Lihat Resep
Nastar Ncc Keju

Nastar Ncc Keju

Resep Nastar NCC /keju. #BikinRamadanBerkesan #day_17 Yeahhhh.. senang itu ketika pas manggang nastar itu nya nggak mbleber kemana-mana. Resep andalan juga nih kalo untuk jualan. Kali ini aku tambahin keju di adonan kulitnya. Lumayan ini, 1 resep dapet 4 hampir 5 toples ukuran 500 gram. Resep selainya ngulik saja di postingan sebelum ini.. kali ini juga nggak tergoda lagi dengan polesan kinclong.. dipoles seperti pada umumnya saja.. yuk ah mom dicoba.. resep sudah sedikit saya modifikasi..
Kue Lihat Resep
Kulit Risoles

Kulit Risoles

Resep Kulit Risoles. Resepnya Cik Jun (xanderskitchen), tidak mudah robek, gampang bikin nya...
Kue Lihat Resep
Bolu Nutrisari Kukus No Mixer

Bolu Nutrisari Kukus No Mixer

Resep Bolu Nutrisari Kukus (no mixer). Pengen bolu yang rasanya sedikit unik... pas jadi... paasss.. asem asem gitu... 😃 #FestivalRamadanCookpad
Kue Lihat Resep
Kue Oreo Tanpa Oven

Kue Oreo Tanpa Oven

Resep Kue oreo (tanpa oven). Suami mau ultah pengen kasih something special.. trs krn dianya ga doyan manis jadi mesti nambahin bahan yg biar ga buat eneg..
Kue Lihat Resep