Foto ResepRahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat

Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat

Daging

Resep Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih dan Nikmat 😍. Bismillahirohmanirohim .... Hi moms lagi panas" gini inginnya makan yg seger" spt pepes ini rasanya asam manis segar ditambah dengan bumbu yang simple gak pake ribet tinggal iris".....pokoknya endeus deh😍 apalagi ada sedikit kuah yg bikin nagih πŸ˜‹ #dirumahaja #ayam #pepesayam #rahasia #cookpadcommunity_bekasi

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor Ayam potong 8
  • 6 btr Bawang Merah iris
  • 4 siung Bawang Putih iris
  • 5 bh Cabe keriting iris
  • 8 bh Cabe rawit merah
  • 4 bh Cabe hijau besar iris serong
  • 3 bh Tomat hijau iris
  • 1 bh Tomat merah iris
  • 1 btg Sereh iris serong tebal
  • 4 lbr Daun Salam iris jd 2
  • 2 btg Daun bawang iris
  • 1 pack santan kara kecil
  • 1 bh telor
  • 1 1/2 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt lada halus
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 3 lbr Daun Pisang

CARA MEMASAK

  • Bersihkan ayam potong 8 sampai bersih. sisihkan.
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Siapkan bumbu diatas. Iris semua bahan spt bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, cabe hijau besar, tomat merah & hijau, laos, sereh, daun bawang sisihkan
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Campur bahan yg sdh diiris td seperti bawang merah, bawang putih, daun bawang, cabe merah keriting, garam, gula, kaldu bubuk & lada halus. Di icip ya moms rasanya hrs lbh terasa manis dan asinnya soalnya nanti biar ayamnya terasa pas sdh dikukus
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Campur bumbu iris dengan ayam tadi. Aduk rata diamkan selama 30 menit supaya bumbu menyerap
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Siapkan daun pisang cuci bersih kemudian dikukus agar daunnya lemas dan mudah dibentuk
  • Kocok telur dengan santan menjadi satu sisihkan. Ini rahasia yg bikin gurih πŸ˜‹
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Ambil ayam yg sdh dibumbui tambahkan salam, sereh, tomat hijau & merah, cabe rawit merah, terakhir tambahkan dengan 2 sdm campuran telur dan santan. Ini rahasia buat pepes ayam menjadi gurih dan keluar kuahnya pas dikukus πŸ˜‹πŸ˜
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Bungkus tiap2 ayam & bumbu iris sampai habis
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Kukus Pepes Ayam Garang Asam selama 1 jam
    Cara Membuat Rahasia Pepes Ayam Garang Asem Gurih Dan Nikmat
  • Angkat kemudian sajikan dengan nasi hangat...hmmm lezatto πŸ˜‹πŸ˜

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Kecap Tanpa Bawang Bombay Minuman Buka Puasa Sambal Mangga Paling Enak Sayur Labu Kuning Kue Kering Coklat Mede Ny Liem Cake Indonesia Bolu Pisang Coklat Panggang Singkatan Pasta Macaroni Cheese Gudeg Solo

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Soto Ayam

Soto Ayam

Resep Soto Ayam. Kebetulan lagi ada sisa ayam kampung 1 ekor. Mumpung cuacanya lagi panas-panasnya, kepikiran buat dibikin soto ayam aja. Kuahnya ini seger banget. Rasanya juga ringan, maunya nambah terus. Ini aku masaknya nggak pake msg ya. Jadi kalau semisal kurang sedep bisa ditambahin msg. Tapi menerutku gini aja udah enak kok. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke4
Daging Lihat Resep
Fillet Ayam Mentega

Fillet Ayam Mentega

Resep Fillet ayam mentega. Halo semuanya! Udah lama ga setor foto masakan, walaupun setiap hari masak ^^ jadi, hr sabtu pagi mau makan apa ya.. Cuaca mendung hujan gerimis di luar mengingatkan saat2 lg dulu nongkrong di kantin, ga bisa pulang..dan pastinya laper dongg... Yg dipesen pasti nasi+ayam goreng mentega. Jadiii.. Bikin ini dehh. Check it out!
Daging Lihat Resep
Donat Paha Ayam

Donat Paha Ayam

Resep Donat paha ayamπŸ—. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Saus Tiram

Ayam Goreng Saus Tiram

Resep Ayam goreng saus tiram. #CocomtangPost_AyamKukuruyuk #CookpadCommunity_Tangerang Enakkk simpel nya yahhhhh Pokoeeee masak sambil ditungguin bocahhh juga jalannnn dehπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Antara tarik2 baju almamater dres dapur heeeee plus dibuntutin krn anak bilang cepet donggg cepetttt krn akuhhhh lafarrπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚nikmat haqiqiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜˜
Daging Lihat Resep
Ayam Betutu Sambal Bongkot

Ayam Betutu Sambal Bongkot

Resep Ayam Betutu Sambal Bongkot. Menyambut Ramadhan..Marhaban Ya Ramadhan .... πŸ€— Antusias sekali ramadhan tahun ini, meski sudah terbayang gak bisa mudik lagi πŸ₯Ί tetap semangat πŸ’ͺπŸ’ͺ semoga ramadhan tahun ini penuh berkah dan lebih baik lagi dari ramadhan tahun kemarin πŸ˜‡ Posbar aneka lauk tinggi protein #KopiJos mumpung masih punya daging ayam, bikinlahh untuk menu sahur nanti ... πŸ˜‹ #KopiJos_ProteinTinggi biar #KampoengRamadan makin ramai ... Modified by Nyoung !nong Resep inspirasi bisa cek di πŸ‘‡ Source : Nathasya's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/8805582-ayam-betutu?invite_token=52xVi8XjCuFdE4K5RpbH169v&shared_at=1618232394 #KopiJos_ProteinTinggi #KampoengRamadan #LihaiRecook10_Yogyakarta #UngkepanRasaHati #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos #olahanayamnyoung
Daging Lihat Resep
Soto Daging Koya Kelapa

Soto Daging Koya Kelapa

Resep Soto Daging Koya Kelapa. Soto Daging bening. Saya tambahkan koya kelapa dan bawang putih goreng. hmmm rasanya khas banget
Daging Lihat Resep