Foto ResepRecook Lapek Ubi

Recook Lapek Ubi

Kue

Resep Recook Lapek Ubi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Recook Lapek Ubi terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Recook Lapek Ubi ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Recook = Lapek Ubi. Alhamdulillah dapet kiriman dari si Mbok hasil panen. Mulai dari pisang, kelapa, singkong, sampai daun pisangnya juga ๐Ÿ˜‚ banyak banget kirimannya, bingung mau diolah jadi apa, soalnya pisang-pisangnya juga udah mateng. kebetulan ada tantangan dari ningmin buat jalan-jalan ke Sumatera sekalian recook salah satu resep penulis asal Sumatera, horee jalan-jalan!! ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ setelah search beberapa resep, diriku menemukan lemet ala Sumatera, kalo disana namanya Lapek. Karena sumatera khas dengan olahan gurih pedes seperti rendang, pempek, dan makanan bersantan lainnya, kali ini aku pengen mempelajari kue khas Sumatera (karena yang aku tahu selama ini cuma bika ambon melulu ๐Ÿ˜‚). Mari memasak! source = Mutia Rahmi modifikasi = Anggi Lestiara #PiaMangkok #AgenRahasiaKeSumatra #CookpadCommunity_Malang #LapekSingkong #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 4 buah singkong, haluskan
  • sejumput garam
  • 300 gr gula merah, sisir halus
  • 1/2 buah kelapa muda
  • 1 sdt vanilla ekstrak
  • 7 sdm gula pasir
  • secukupnya pisang

CARA MEMASAK

  • Pertama-tama marilah kita membaca bismillah bersama. kupas dan cuci bersih singkongnya, lalu parut semua. oiya kelapa mudanya juga diparut ya. agak kesel memang, tapi demi lapek yang aduhai gapapa lahh sekalian olahraga ๐Ÿ˜‚
    Cara Membuat Recook Lapek Ubi Cara Membuat Recook Lapek Ubi
  • Ini pisang dari si mbok! gembul-gembul kaann. aku pake pisang raja, yang pisang susu enakan dimakan biasa. potongnya panjang-panjang ya. oiya itu si gula aren disisir halus-halus biar enak nanti pas nyampur.
    Cara Membuat Recook Lapek Ubi Cara Membuat Recook Lapek Ubi
  • Ini juga daun pisang dari mbok. Memang rejeki tiada tanding. campur semua bahan (kecuali pisang) hingga tercampur rata. masukkan satu sendok dan beri pisang sebagai isian. gulung dan beri lidi tiap ujung. untuk ukuran bebas, akusih lebih suka yang ramping runcing gitu, kalo ibuku suka yang gemuk bantet gede-gede (katanya biar lega kalo makan). kalo sudah, kukus selama 25 menit dengan api sedang (sesuaikan kompor masing-masing ya). Sajikan!
    Cara Membuat Recook Lapek Ubi Cara Membuat Recook Lapek Ubi

ANEKA RESEP TERBARU

Megono Khas Pekalongan Nasi Madura Kue Jadul Kekinian Mpasi Telur Ayam 6 Bulan Kue Bawang Ubi Ungu Kerang Dara Kue Lapis Bandung Es Kelapa Muda Spesial Kue Pia Kering Lauk Dari Telur

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Orak-Arik Telur Dan Cakalang

Orak-Arik Telur Dan Cakalang

Resep Orak-arik telur dan cakalang.
Kue Lihat Resep
Puding Ceplok Telor

Puding Ceplok Telor

Resep Puding ceplok telor. Ada pesanan dadakan untuk acara ulang tahun, bikin puding kecil", bingung bikin apa ya ??? Sementara waktu cuma punya 3 jam ...waaah untung ingat mama suka bikin puding ceplok telor untuk keponakan"ku, terima kasih Mam... #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #Daripgengenjadibisa
Kue Lihat Resep
Kue Kering Simpel No Oven

Kue Kering Simpel No Oven

Resep Kue kering simpel no oven. Kue kering simpel 2 bahan no oven
Kue Lihat Resep
Monster Cookies

Monster Cookies

Resep Monster Cookies.
Kue Lihat Resep
Ongol Ongol Singkong Pelangi Sederhana

Ongol Ongol Singkong Pelangi Sederhana

Resep Ongol ongol singkong pelangi sederhana.
Kue Lihat Resep
Redcheese Brownies No Mixer

Redcheese Brownies No Mixer

Resep RedCheese Brownies (No Mixer). Assalamualaikum momies..๐Ÿ˜Š Hapsun ya..moms Judul aslinya tu Red Velvet Cream Cheese Marble Brownies halah panjang banget yak๐Ÿ˜‚. Ini camilan kemarin yg sekarang tinggal kenangan dengan rasa yg pernah ada๐Ÿ˜‚. Kemarin pas bikin ube powder liat2 tepung ama cream cheese...eh kok tetiba yg kebayang si mas brow (baca : brownies๐Ÿ˜„). Berhubung mixer saya ambrol jadinya hempaskan aja lah jauh2 mixernya..ublek2 manual alhamdullilah lembut dan mengembang walaupun tanpa mixer๐Ÿ˜ Source : dailydelicious #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep