Foto ResepRempah Kelapa Daging Sapi

Rempah Kelapa Daging Sapi

Daging

Resep Rempah Kelapa Daging Sapi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Rempah Kelapa Daging Sapi terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Rempah Kelapa Daging Sapi ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Rempah Kelapa Daging Sapi. Dulu waktu masih kecil sering banget makan daging campur kelapa spt ini tapi sekarang harus bikin sendiri hihihi karena g ada yg bikinin, ya sudahlah mari kita masak #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahandaging #rempahkelapadagingsapi

BAHAN-BAHAN

  • 350 gr daging sapi
  • 1 bh kelapa parut memanjang
  • 7 lbr daun jeruk
  • 4 sdm tepung kanji
  • Bumbu halus:
  • 2 bh cabe besar
  • 10 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 btr gula merah
  • 1 sdm ketumbar
  • Sejumput jinten
  • secukupnya Garam

CARA MEMASAK

  • Bersihkan daging potong potong, cuci bersih lalu masukkan choper giling kasar.
    Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi
  • Bersihkan bumbu, haluskan, tuang bumbu halus pada mangkuk, masukkan daun jeruk cincang dan kelapa parut, masukkan gula dan garam tes rasa jika sdh pas
    Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi
  • Tambahkan tepung dan daging aduk merata, bentuk adonan dan pipihkan lalu goreng dg api kecil sampai matang kecoklatan kedua sisinya, angkat tiriskan, lakukan sampai habis.
    Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi
  • Setelah tiris, sajikan dg nasi hangat.
    Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi Cara Membuat Rempah Kelapa Daging Sapi

ANEKA RESEP TERBARU

Oblok Oblok Tahu Tempe Curry Jepang Barongko Gula Merah Resep Rempah Kelapa Daging Sapi Nasi Mentai Ayam Bakar Banjar Isian Bakpao Ayam Bistik Ayam Timus Singkong Bumbu Sempol Bubur Cina

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Chicken Katsu #186

Chicken Katsu #186

Resep Chicken Katsu #186. Nak gadisku cerita polling sm teman2nya pd matpel tataboga, pilihan terbanyak ingin mempelajari menu chicken katsu.. Mamak ikutan juga mulai cari resep dari berbagai referensi.. Dari buku resep jadul 2007 Jajanan dan Masakan Favorit hingga searching dan bandingkan resep2 di CP.. Akhirnya inilah jadinya, semua bahannya pas, rasanya tentu enak..tepung panir, terigu dan telor hanya bersisa sedikit dan tdk dibuang, dicampur semua digoreng, ya dimakan walo jd secuil. Tdk mubazir. Chicken Katsu ini bisa jd menu praktis, disimpan di chiller dulu, saat jam makan tinggal digoreng saja. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Bandung #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id
Daging Lihat Resep
Nastar Jeruk Dan Ayam

Nastar Jeruk Dan Ayam

Resep Nastar Jeruk dan Ayam. Iseng mo bentuk² kalo buat ngasih orang lucu juga ya berhubung imlek ini tahun shio Ayam jadi sekalian deh bereksperimen dengan ayam... Nastar bikinnya ga susah cuma kudu panjang sabar plus encok duduk kelamaan 😥😥 ini resep saia rebake dari Mpok Iien Soegi yg kece badai selalu resepnya 😘😘😘
Daging Lihat Resep
Abon Ayam Kampung Gurih

Abon Ayam Kampung Gurih

Resep Abon Ayam Kampung Gurih. Mumpung ayam kampung lagi murah nih, disulap jadi abon lebih enak, mau abon basah atau kering oke saja. Resep ketemu sering seliweran di grup FB.
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Mudah

Ayam Goreng Mudah

Resep Ayam goreng mudah. Hayo siapa yg suka ayam goreng tapi males ribet, ini bun aku bagiin resep nya tanpa ribet gak amis dan enak tentunya🥰
Daging Lihat Resep
Nugget Ayam Homemade

Nugget Ayam Homemade

Resep Nugget ayam homemade.
Daging Lihat Resep
Ayam Masak Base Genep

Ayam Masak Base Genep

Resep Ayam Masak Base Genep. Bismillah... Lauk hari ini untuk dampingin sayur bayam tauge,cocok juga di sandingkan dengan plecing kangkung,enak sedep,pas di tumis aromanya seperti bumbu urap atau plecingan.Inspirasi dari akun cookpad bunda MutiaPS. Base Genep dalam bahasa Bali artinya bumbu lengkap.Jika suka pedas bisa tambahkan cabe rawit atau cabe keriting di bumbu halusnya. #GA_TheNextLevel #Mingguke32
Daging Lihat Resep