Foto ResepResep Dasar Kue Kering

Resep Dasar Kue Kering

Kue

Resep Resep Dasar Kue Kering yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Resep Dasar Kue Kering terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Resep Dasar Kue Kering ini pun mudah, hanya dengan 16 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Resep Dasar Kue Kering. Kemarin niatnya mau beli saja kue kering tahun ini,lagi datang malasnya..tapi pas ngecek ke toko² kue,kue keringnya kurang ada yg sreg,akhirnya nge WA teman yang bakulan kuker,katanya masih belum tau ada sisa ga soalnya masih baking pesanan orang 😅 akhirnya nekat ke toko bahan kue malam²..masyaa Allah ramaaaiiii banget 🤭 malam² nonton YouTube nya Nana's Kitchen,jadi ikut terinspirasi satu resep untuk beberapa macam kue kering,habis subuh langsung deh bikin kue kering,cukup satu resep dasar dibawah,aku bikin 6 macam kue kering 😂😂😂 akhirnya berisi jg toples²ku 😁 #PejuangGoldenApron3 #nastar #putrisalju #tumbprint #kukishias #kukisdonat #nastarwafer

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg tepung terigu kunci biru
  • 250 gr maizena
  • 50 gr susu bubuk
  • 250 gr butter (anchor)
  • 500 gr margarin (blueband cake and cookies)
  • 5 kuning telur
  • 250 gr gula tepung
  • Secukupnya selai stroberi
  • Secukupnya selai nanas homemade
  • 100 gr coklat dcc
  • icing sugar homemade
  • Secukupnya keju parut
  • Secukupnya trimit
  • Wafer tango
  • 2 kuning telur
  • 2 sdm minyak sayur

CARA MEMASAK

  • Dalam wadah masukkan butter,margarin,gula halus,mixer sebentar asal rata dengan kecepatan rendah,masukkan kuning telur,mixer sebentar,matikan mixer (mixer cukup 1-2 menit saja)
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Masukkan susu bubuk,aduk rata,masukkan maizena,aduk rata,masukkan terigu secara bertahap,aduk hingga rata (mengaduk dengan spatula atau centong kayu)
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Bagi 6 bagian,masing² bungkus dengan plastik wrap,satu bagian gunakan,lima bagian lain simpan di kulkas
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Nastar,siapkan selai nanas yang sudah dibulat²kan kecil untuk memudahkan,timbang adonan per 8gr (aku pakai sendok ukur) bulatkan lalu pipihkan,isi dengan bulatan selai,bulatkan kembali hingga mulus,susun di loyang
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Panggang 20 menit,keluarkan nastar,oles bahan olesan,panggang kembali selama 15-20 menit,angkat
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Selagi menunggu nastar matang keluarkan adonan kedua,buat kukis tumbprint,timbang adonan 5gr,bulatkan lalu celupkan ke dalam putih telur,angkat dan gulingkan ke dalam parutan keju,angkat,tekan dengan jari telunjuk atau jempol,susun di loyang,tutup plastik wrap,masukkan dulu ke lemari es kalau masih memanggang nastar
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Setelah nastar matang keluarkan loyang tumbprint,panggang kurang lebih 20 menit,keluarkan,isi dengan selai stroberi,panggang kembali kurang lebih 15-20 menit hingga matang,angkat
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Kemudian keluarkan kembali adonan ketiga,keempat kukis hias dan donat mini,lapisi adonan dengan plastik,gilas hingga ketebalan hang diinginkan,cetak dengan cookie cutter
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Panggang hingga matang,kurang lebih 35-40 menit,angkat dinginkan
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Setelah dingin hias kukis dengan icing sugar,panggang kembali dengan api atas 5 menit hingga icing sugar set,angkat dinginkan.Untuk donat mini lelehkan coklat dcc,celup donat mini ke dalam coklat leleh,tabur trimit,dinginkan
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Keluarkan kembali adonan kelima,nastar wafer,lapisi adonan dengan plastik,gilas hingga ke ketebalan yang diinginkan,lalu susun wafer diatasnya,kemudian bungkus wafer dengan adonan,padatkan,potong² sesuai selera (aku buat 4 potongan untuk satu wafer panjang tango) susun di loyang
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Olesi atasnya dengan bahan olesan,taburi keju parut,panggang hingga matang kurang lebih 35-40 menit
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Keluarkan adonan terakhir,timbang berat adonan masing²5gr,bulatkan susun di loyang,panggang hingga matang 35-40 menit,angkat,hangat² taburi gula donat,dinginkan
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Tips,1. Selalu simpan adonan di dalam kulkas ketika antri memanggang atau adonan belum mau digunakan,bungkus adonan atau loyang dengan plastik wrap
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • 2. Sebelum memanggang jangan lupa panaskan dahulu oven selama 10 menit,panggang dengan menggunakan suhu 150"C gunakan api atas dan bawah selama 35-40 menit,jangan lupa putar loyang dan tukar rak setelah 20 menit pertama
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering
  • Happy baking 🌹
    Cara Membuat Resep Dasar Kue Kering

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Kue Kering Bahan Dasar Putih Telur Resep Dasar Kue Kering Tanpa Timbangan Resep Dasar Kue Kering Coklat Nasi Kuning Khas Samarinda Steak Daging Sapi Ala Restoran Bakpao Kapas Ikan Saus Kecap Resep Dasar Kue Kering Resep Kue Kering Berbahan Dasar Maizena Kue Lapis Coklat Resep Kue Kering Berbahan Dasar Tepung Tapioka Resep Dasar Kue Kering Ncc Mie Tek Tek Goreng Abang Abang Kue Kacang Skippy Ncc Resep Kue Kering Bahan Dasar Tepung Beras Resep Dasar Kue Kering Nastar Klapertart Jtt Resep Kue Kering Bahan Dasar Kacang Tanah Nasi Begana Betawi Barbeque

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Tepung Panir Roti Bread Crumbs

Tepung Panir Roti Bread Crumbs

Resep Tepung Panir/roti (Bread Crumbs). Akhir akhir ini sibuk sama bakulan roti goreng isi daging (resep menyusul) nah sengaja pake roti yg ada pinggiran nya supaya bisa di jadiin tepung roti hehe. Week #5 #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Bolu Gulung All In One

Bolu Gulung All In One

Resep Bolu gulung "all in one". Mumpung masih punya banyak selai strawberry dirumah😁kita bikin isian bolu aja🤭
Kue Lihat Resep
Brownis Panggang

Brownis Panggang

Resep Brownis panggang. Lihat resep mbak fitsas, tp jadinya manis bgt.
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. lebaran udah lewat tapi masih kepingin nyemil nastar🙈
Kue Lihat Resep
Nastar

Nastar

Resep Nastar. Ini resep ncc yg sedikit sy modifikasi biar lbh ekonomis tp tetap enak 😀
Kue Lihat Resep
Pajeon Korean Pancake Bahan Lokal

Pajeon Korean Pancake Bahan Lokal

Resep Pajeon (Korean Pancake) Bahan Lokal. Penggemar Drakor tentunya harus dong (paling enggak) membuat Tteobokki, Pajeon, Japchae dan Kimchi untuk lebih menyelami dan menyemili (apasih :v) Drama Korea, yang membuat kita kepo seperti apa sih makanan Korea seperti terlihat dalamnya. Dan Pajeon dengan sausnya ini, btw saya memasukan tepung kanji di dalamnya agar teksturnya lebih lembut dan sedikit kenyal, mudah dibuat dan dinikmati hangat-hangat sambil tentunya menikmati tontonan Drakor kesukaan masing-masing dijamin tambah mantaps deh... Walaupun hanya berbahan lokal (tentu lebih mudah membuat dan menikmati menu dari negara lain dengan bahan-bahan lokal yang ada) Memasak (menu) global dengan kearifan lokal tentu tidak pernah salah yakan ^^ #pejuanggoldenapron3 #mingguke14 #TidakSekedarMemasak  #CookingWithHeartEatingWithLove  #CloverCookingLover #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo
Kue Lihat Resep