Foto ResepResep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering

Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering

Kue

Resep Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering ini pun mudah, hanya dengan 13 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep RESEP KUE KERING - 1 ADONAN JADI 5 JENIS KUE KERING. Hai bunda² terkeceh kali ini saya akan berbagi resep kue kering terenak, renyah, gurih, tanpa menggunakan Mixer dan cara buatnya sangat mudah. Untuk tutorial lengkapnya silahkan Tonton Di YouTube Fransiska Tien Selamat mencoba #resepkuekering #kuelebaran #caramembuatkuekering

BAHAN-BAHAN

  • Bahan Adonannya :
  • 500 gram Margarin
  • 250 gram Gula halus
  • 250 gram Butter atau mentega
  • 5 butir Kuning telur
  • 200 gram Maizena
  • 2 sachet Susu bubuk dancow
  • Tepung terigu 1 kg (protein sedang)
  • Bahan balurannya :
  • Kuning telur 1 butur
  • 1 sendok makan Kental manis
  • 1 sendok makan Minyak sayur
  • Pewarna kuning tua 3 tetes /pewarna makanan
  • Bahan baluran coklatnya
  • Coklat batang 70 gram
  • Susu cair full cream
  • Bahan toppingnya :
  • Selai stroberi 🍓, keju parut, slice almond, gula donat 🍩
  • Bahan pelengkap :
  • Kertas roti
  • Cetakkan kue kering (boleh juga dicetak dengan cara manual)

CARA MEMASAK

  • Masukkan margarin, gula halus, dan butter/mentega kedalam wadah lalu aduk dengan spatula atau whisk. Aduk hingga tercampur rata. Jika punya Mixer boleh diaduk pakai mixer. Diaduk hingga tercampur rata aja jangan kelamaan diaduk agar hasilnya tidak melebar pada saat di panggang (Tonton Tutorial lengkapnya Di YouTube Fransiska Tien)
  • Setelah tercampur rata masukkan kuning telur lalu aduk hingga tercampur rata (aduk dengan spatula atau whisk boleh juga dengan Mixer) Diaduk hingga tercampur rata aja
  • Kemudian masukkan susu bubuk, maizena, dan tepung (masukkan tepung secara bertahap) lalu aduk dengan dengan tangan. Uleni hingga tercampur rata dan adonan bisa dibentuk
  • Bagi adonan jadi 5 bagian
  • Cetak adonan atau bentuk adonan dengan cara manual Adonan pertama buat kue putri salju Cetak, masukkan kedalam loyang (jangan lupa alasi loyang dengan kertas roti), panaskan oven selama 10 menit suhu 180°c Lalu panggang selam 30 menit dengan suhu 180°c atau sesuaikan dengan suhu oven masing² Keterangan : di 15 menit pertama tukar posisi kuenya agar hasilnya tetap bagus. Setelah 30 menit keluarkan dr oven
  • Next bentuk adonan yang kedua - buat bentuk love (atau sesuaikan dengan keinginan masing²) - setelah dibentuk masukkan kedalam loyang dan panggang selama 30 menit dengan suhu 180°c atau sesuaikan dengan suhu oven masing² Keterangan - di 15 menit pertama jangan lupa tukar posisi kuenya (yang posisi bawah taro keatas dan yang posisi atas taro kebawah agar kuenya tidak gosong) - Sambil menunggu kuenya matang buat bahan balurannya Lanjut 👇
  • Buat bahan balurannya : Masukkan 1 butir kuning telur, 1 sendok kental manis, 1 sendok minyak sayur, dan pewarna makanan warna kuning 3 tetes masukkan semua kedalam wadah lalu aduk hingga tercampur rata. - Setelah 30 menit keluarkan kue kering dr oven lalu olesi Baluran diatas kuenya - lanjut panggang selama 10 menit dengan suhu 180°c - setelah matang keluarkan dr oven
  • Bentuk adonan yang ke 3 buat Thumprint Stroberi - bulatin adonan, pipihkan, dan beri sedikit lubang ditengahnya kemudian masukkan selai stroberi secukupnya - setelah selesai dibentuk masukkan kedalam oven - panggang 30 menit dgn suhu 180 ° c - keterangan : Jangan lupa di 15 menit pertama ganti posisi kue keringnya agar tidak gosong - setelah 30 menit dipanggang langsung keluarkan dari oven
  • Buat adonan yang ke 4 - buat kastangel keju - panggang 30 menit dgn suhu 180 ° c - setelah selesai dipanggang Keluarkan dari oven
  • Buat adonan yang kelima - bulatin dan panggang selama 30 menit dengan suhu 180°c - setelah selesai dipanggang Keluarkan dari oven - buat bahan balurannya : Masukkan coklat batang 70 gram kedalam wadah dan masukkan susu full cream cair 7 sendok makan - masak air di pan tunggu hingga mendidih - setelah mendidih masukkan wadah yang berisi coklat batang dan susu - aduk hingga tercampur rata dan meleleh - setelah coklat nya meleleh langsung ambil adonan yang berbentuk bulat baluri kedalam coklat 👇
  • Yang sudah dilelehkan - taro kedalam cup kue kering - beri topping (untuk topping-nya saya gunakan slice almond atau sesuaikan dengan selera masing-masing) Lalu diamkan hingga coklatnya padat
  • Jika sudah selesai semua jangan lupa kue putri salju taburi dengan gula donat/gula halus
  • Tata dalam wadah Dan sajikan untuk video lengkapnya silahkan ditonton di YouTube Fransiska Tien
    Cara Membuat Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering Cara Membuat Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering Cara Membuat Resep Kue Kering - 1 Adonan Jadi 5 Jenis Kue Kering

ANEKA RESEP TERBARU

Patin Goreng Pentol Bakso Sambal Sop Iga Daging Sapi Iris Tipis Setup Pisang Kepok Kue Tape Singkong Gorengan Bandung Gulai Ayam Kampung Susu Jahe Rempah Olahan Tahu Berkuah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Oreo Swiss Roll

Oreo Swiss Roll

Resep Oreo Swiss Roll. Source :Tri pjs.posbar team challenge bersama goda Paders tema gulung menggulung.kalinini saya dipasangkan dengan mba @vytailupita kami menamakan team kami dengan nama "Lima Sedara(Lingkup masakan sederhana)"Alhamdulillah mba vy orangnya ramah,meski beliau sibuk tapi tetap menyempatkan membalas diskusi di wa dan tetap menyempatkan bikin disela sela kesibukannya.kami sepakat membuat Oreo Swiss roll .yuk ini resepnya #godatc_RockNRoll #godapders #cookpad_paders #komunitaspaders #godatc_Limasedara #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Cup Cake Banana

Cup Cake Banana

Resep Cup Cake Banana. Edisi masih ngabisin pisang raja yang banyak buanget dirumah. Dibuat cup cake aja.Wah enak nih resep cup cakenya. Source : Yuyun. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #KulaEtamCoCok #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KupasHabisResep #Baking_Yuyun #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Yuyun
Kue Lihat Resep
Carrot Cake Gluten Free

Carrot Cake Gluten Free

Resep Carrot Cake Gluten Free. Source: Putri (Dapur Ryuna) Link resep asli 👇 https://cookpad.com/id/resep/14080379-carrot-cake-gluten-free?invite_token=km7w6NpGr6YtREZw29CdeeQ2&shared_at=1612955774 Alkhamdulillah... akhirnya keturutan bisa bikin ini juga. Berhasil dong, nggak bantat. Terharu rasanya.. Terimakasih resepnya mbak Putri 🙏 manisnya pas, enak banget. Ternyata bikinnya nggak seribet yang saya bayangkan 😆 📌 Madiun, 10 Feb 2021 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun
Kue Lihat Resep
Lapis India

Lapis India

Resep Lapis India. Udah lama pengen buat ini,setelah beberapa waktu lalu gagal,baru ada kesempatan,,foto amatiran 😂
Kue Lihat Resep
Kue Sagu Coklat Keju

Kue Sagu Coklat Keju

Resep Kue sagu coklat keju. Nemu resep ini, ada beberapa bahan diganti sesuai bahan di rumah...hehe alhamdulillah anak2 sampai eyang sukaaa...lembut dan enak 😍
Kue Lihat Resep
Nastar Home Made No Oven No Mixer

Nastar Home Made No Oven No Mixer

Resep Nastar home made no oven no mixer.
Kue Lihat Resep