Foto ResepResep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis

Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis

Kue

Resep Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep RESEP KUE TALAM PANDAN - kue nona manis. Bikin cemilan di sore hari. Pengen yg manis manis tp gurih. Akhirnya jadilah kue talam pandan atau kue nona manis. Resep ini aku pakai daun pandan dan daun suji asli. Kalau kalian tdk punya daun pandan dan suji bisa juga kalian gunakan esens pandan ya. Kl pakai esens pandan campur bersama air sesuai takaran. Selamat mencoba Jangan lupa cek youtube channel kita ya RESEP ENDOLITA. Banyak resep masakan dan cake yg kalian bisa coba. Tq

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 300 ml santan cair (me 1 bungkus kara 65 gr + air 235 ml)
  • 2 butir telur
  • 2 sachet SKM putih
  • 75 gr tepung maizena
  • 300 ml santan kental (me kara 200 gr + air 100 ml)
  • 125 ml jus pandan suji (10 daun pandan + 6 daun suji blender dan saring)
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 300 ml santan kental (me kara 200 gr + air 100 ml)

CARA MEMASAK

  • Blender semua bahan A. terigu, gula, telur, santan, skm. Sampai tercampur rata lalu saring dan sisihkan
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis
  • Masak bahan B. Jus pandan, garam, santan, maizena. Sampai mendidih aduk terus. Angkat
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis
  • Siapkan wadah yg sdh berisi bahan (A) lalu masukan bahan (B). Aduk sampai benar” rata. (adonan B Tidak perlu menunggu dingin ya. Setelah diangkat langsung masukan ke bahan A)
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis
  • Masak bahan C. Terigu, gula, garam, santan. Aduk rata. Masak sebentar saja jgn sampai kental dan mengumpal ya.
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis
  • Siapkan cetakan yg sdh di olesi minyak. Masukan adonan hijau 3/4 cetakan lalu tuang adonan fla putih di atasnya perlahan ya. Biar hasilnya rata dan cantik Siapkan kukusan yg sdh di panaskan selama 10 menit dan alasi tutup panci dengan kain agar uap panas tdk masuk ke adonan Kukus adonan selama 15 menit angkat dan siap di sajikan
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis
  • Taraaaaa sudah jadi siap di santap.
    Cara Membuat Resep Kue Talam Pandan - Kue Nona Manis

ANEKA RESEP TERBARU

Kering Tempe Kacang Panjang Jus Alpukat Puding Lapis Kuah Ramen Shoyu Nasi Kalong Garang Asem Ikan Tuna Cilor Bandung Ayam Panggang Utuh Ikan Ala Restoran Urap Daun Pepaya

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cenil Singkong Gulung Pelangi

Cenil Singkong Gulung Pelangi

Resep Cenil Singkong Gulung Pelangi. • 19-09-2020 • Mumpung kemarin sore mak'e di pasar beli singkong, jadilah saya buat cenil singkong ini. Masih menyemarakkan recook coboy mbak safitri yunitasari. Resep ini saya modif dikit jadi bahannya lebih minimalis. Cuma singkong, gula sama santan sedikit. Aslinya pakai tepung tapioka juga dan santan pakai 1 gelas sehingga takaran gula pun sedikit saya kurangi. Lalu bentuknya saya buat pipih lalu dipotong2 dan digulung. Untuk pewarnaan saya kemarin cuma beli 3 macam warna di toko bahan kue. Warna pokok saja yaitu merah, biru dan kuning. Untuk warna lain tadi saya mix sendiri, jadi udah gak perlu beli banyak warna lagi 😂 Cenil ini enak, kenyal. Dulu saya waktu masih kecil pernah bikin ini, tapi disini kami menyebutnya ongol-ongol 😅 #RecookCoboySafitri #CookpadCommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tulungagung #MasakanUtamaKu
Kue Lihat Resep
Lapis Singkong

Lapis Singkong

Resep Lapis Singkong.
Kue Lihat Resep
Coral Blue Ocean Puding

Coral Blue Ocean Puding

Resep Coral Blue Ocean Puding 💦. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #BhirasKitchen #CookpadCommunity_Depok #GoldenApronChallenge Warnanya cantik dan rasanya segar yuk cobain bikin juga 🤤👌 Source : Keko Risti ..
Kue Lihat Resep
Kue Nastar Keju Lumer Di Mulut

Kue Nastar Keju Lumer Di Mulut

Resep Kue Nastar Keju Lumer di Mulut. Recook resep Mbak Susi yang sudah direcook banyak orang, so pasti recomended banget kan 😉 dan ternyata emang benar enak dan nagih!! Adonannya juga gampang banget dibentuk, gak gampang pecah. Wajib coba deh pokoknya, bakal nyesel kalau gak coba, karena udah bahannya gampang, cara buatnya juga gak ribet, sayang banget kan kalau gak dibuat😉 untuk olesannya saya pakai resep andalan saya begitu juga untuk selainya, jadi yg saya tiru hanya resep kulitnya aja 😊 terima kasih Mbak Susi udah berbagi 🤗 Seperti biasa, untuk tipsnya saya buat huruf besar ya.
Kue Lihat Resep
Krupuk Seblak Kering Pedas Cemilan

Krupuk Seblak Kering Pedas Cemilan

Resep Krupuk Seblak Kering Pedas (Cemilan). Bosan kerupuk cuma digoreng aja, yuk cobain resep goreng kerupuk yang enak :)
Kue Lihat Resep
Cookies Chocochips Versi Lain

Cookies Chocochips Versi Lain

Resipi sedap dan mudah untuk Cookies Chocochips Versi lain. Resep Natashas Kitchen
Kue Lihat Resep