Foto ResepResep Sapo Udang Brokoli

Resep Sapo Udang Brokoli

Seafood

Resep Resep Sapo Udang Brokoli yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Resep Sapo Udang Brokoli terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Resep Sapo Udang Brokoli ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Resep Sapo Udang Brokoli. Hai Bunda Kreasi yang ini jangan sampai Bunda lupa Buat . Sapo Udang Brokoli merupakan kreasi hidangan sapo yang praktis, lezat, sehat serta segar . Sapo atau sapo tahu adalah satu makanan khas Cina, yang berkuah dan berisikan sayuran, tahu, dan seafood. Nama Sapo berasal dari nama panci sapo atau wadah yang digunakan dalam proses pembuatannya. Pada awalnya hidangan sapo hanya berisikan sayuran dan rempah-rempah karena ditujukan untuk vegetarian. Kemudian berkembang menggunakan daging sapi. ayam, dan ikan. Kreasi Sapo Udang Brokoli ini dibuat menggunakan campuran tahu cina, udang, brokoli, dan jamur dengan siraman kuah yang kental. Kuah sapo udang yang kental dan lezat bisa diperoleh dengan menambahkan Kobe Tepung Bumbu Putih untuk menambah serta memperkaya raya . Tepung ini juga dijadikan sebagai pelapis tahu sebelum digoreng. Bunda bisa membuat resep ini hanya dalam waktu 30 menit, dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan di rumah. Dihidangkan dalam mangkuk besar dan disajikan selagi hangat membuat resep sapo udang ini jadi menu favorit keluarga.wah Ayo Bunda jangan sampai ketinggalan.

BAHAN-BAHAN

  • Bahan Sapo
  • 1 buah tahu putih (potong kotak-kotak)
  • 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih (200 gr)
  • secukupnya minyak goreng
  • Bahan Sapo Udang Brokoli
  • 1 buah bawang bombay (iris panjang)
  • 3 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 1 cm jahe (dimemarkan)
  • 75 gr udang kupas (sisakan ekornya)
  • 75 gr brokoli
  • 3 lembar jamur kuping (rendam dan dipotong lebar)
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh lada kobe
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 bungkus Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam atau Poll Pedas
  • 100 ml air
  • 1 batang daun bawang (potong miring)
  • 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih (75 gr)
  • secukupnya minyak wijen

CARA MEMASAK

  • Lumuri tahu dengan Kobe Tepung Bumbu Putih.
  • Goreng tahu dengan minyak panas sampai matang dan sisihkan.
  • Cara membuat Sapo Udang Brokoli Panaskan 5 sendok makan minyak goreng. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan udang.
  • Masukkan brokoli dan tumis sampai layu. Tambahkan jamur kuping, saus tiram, merica dan gula pasir. Masukkan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam. Aduk rata.
  • Tambahkan air dan masak sampai mendidih. Tambahkan tahu dan daun bawang. Aduk rata.
  • Kentalkan dengan larutan 1 sendok makan Kobe Tepung Bumbu Putih. Masak sampai kental.
  • Menjelang diangkat, tambahkan minyak wijen beberapa tetes. Aduk rata.
  • Sapo Udang Brokoli siap disajikan selagi hangat.

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Kering Good Time Sayur Lodeh Khas Solo Bumbu Urap Kukus Nasi Kuning Pepes Tahu Telur Asin Kentang Kukus Keju Milkshake Enak Indomie Kuah Susu Nasi Kebuli Resep Sapo Tahu Udang Brokoli Teri Jengki

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Udang Bakar Jimbaran Dan Sambal Tomat

Udang Bakar Jimbaran Dan Sambal Tomat

Resep Udang bakar jimbaran dan sambal tomat. Pas ada beli udang besar, cari di youtube pilihan jatuh ke udang balar jimbaran chef devina.. enak pake banget...
Seafood Lihat Resep
Gulai Udang

Gulai Udang

Resep Gulai Udang. Udang mau lewat dulu nih... favorit banget dech si udang nih.. Ini resepnya dari mama tercintahehehe... #PejuangGoldenApron3 #MingguKe49
Seafood Lihat Resep
Udang Saos Padang

Udang Saos Padang

Resep Udang Saos Padang. Rencana mau buat oblok-oblok udang campur tahu tempe tapi kok males keluar beli kelapa muda parut 😅 Kebetulan disawah belakang rumah ada tanaman kangkung punya bapak yang sudah bisa dipanen, yawes lah buat udang saos padang aja sama tumis kangkung 🤭 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo
Seafood Lihat Resep
Udang Cabe Bawang

Udang Cabe Bawang

Resep Udang cabe bawang. Bikin masakan yang jenisnya simple tapi enak itu mah saya banget 😅 #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanudang #udangcabebawang
Seafood Lihat Resep
Sop Udang Sederhana

Sop Udang Sederhana

Resep Sop udang sederhana. Kuahnya gurih, resepnya sederhana saja.. untuk anak2 juga bisa bunda, biidznillaah lahapp yaaa... Cuss resepnya simple aja
Seafood Lihat Resep
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Resep Bakwan Udang. Hari ini buat makan siang masak bakwan Udang😍Jadi inget waktu kecil mama aku sering masak ini juga,terutama kalo lagi butuh lauk buat bekel,mama aku seringnya bikin ini krn aku suka banget jd pasti abis😆Sekalian masak buat setor recook arisan @coryrahmaniah juga😘 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #bandungrecook2_coryrahmaniah
Seafood Lihat Resep