Foto ResepRica-Rica Ayam Kampung

Rica-Rica Ayam Kampung

Daging

Resep Rica-Rica Ayam Kampung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Rica-Rica Ayam Kampung terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Rica-Rica Ayam Kampung ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Rica-rica Ayam Kampung. Bismillah... 1 Januari 2021 Seperti biasa tiap pergantian tahun biasanya cuaca tidak menentu. Dan untuk menghangatkan suasana hati dan perut 😀aku masak rica² ayam kampung untuk keluarga tercinta, ini aku bagi jadi 2 bagian karena ada anak² juga pengen❤️ #BARAPIMANJUHU #SPECIALFORFAMILY #COOKPADCOMMUNITY_KALTENG

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam kampung muda(-+1kg) potong kecil² atau sesuai selera
  • Bumbu Halus:
  • 10 batang Sereh ambil bagian putihnya saja
  • 10 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri (sangrai)
  • 1 cm Jahe
  • 2 Ruas Lengkuas uk 2 ibu Jari
  • 1 sdt Kunyit bubuk
  • Secukupnya Terasi
  • 5 Lembar daun jeruk
  • Sesuai selera:
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • 1/2 sdt gula
  • 25 cabe rawit atau sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan
  • 3 sdm Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Siapakan bahan,
  • Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung
  • Haluskan bumbu,haluskan juga cabe rawitnya
    Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung
  • Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung
  • Masukan bumbu dan ayam yang sudah dipotong²(sudah dicuci) kedalam wajan,masukan garam,gula, terasi,penyedap rasa daun jeruk dan juga cabe yang sudah dihaluskan, ungkep hingga daging ayam empuk.
  • Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung
  • Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung
  • Jika sudah masukan minyak sayur/minyak goreng masak lagi hingga bumbu²nya harum jangan lupa selalu cek rasa jika kurang boleh ditambah.
    Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampung

ANEKA RESEP TERBARU

Gudeg Nangka Khas Sunda Olahan Umbi Umbian Tahu Aci Crispy Sayur Kangkung Kuah Mie Tek Tek Rebus Cumi Tepung Crispy Choux Pastry Cumi Cabe Merah Pao Kukus Kolak Labu Siam

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Bistik Daging Sapi Resep Mamaku Tercinta

Bistik Daging Sapi Resep Mamaku Tercinta

Resep Bistik Daging Sapi (Resep mamaku tercinta)😍. Pokoknya kalau mamaku sudah masak ini hemmm dijamin gk mw berhenti makan😀😀
Daging Lihat Resep
Soto Putih Ayam

Soto Putih Ayam

Resep Soto Putih Ayam. #seninsemangat #cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3
Daging Lihat Resep
Orange Chicken Salad

Orange Chicken Salad

Resep Orange Chicken Salad. Sekali kali sarapan ringan, sehat dan fresh rasanya juga segar... Ala ala orang bule gitu deh.... Ayamnya saya marinade malam sebelumnya biar pagi bisa sarapan pas waktu dan tidak diburu buru Buat anak anak saosnya bisa diganti jadi Mayonaise saja, dan isinya saya cuman beri ayam, lettuce, sunkist dan ditambahkan kentang di goreng Untuk Juice Jeruk saya pake yg minuman kemasan saja, praktis 🤭 . . . . . #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SuntilCookpad
Daging Lihat Resep
Semur Daging Vegan

Semur Daging Vegan

Resep Semur Daging (Vegan). Assalamualaikum😘 Resep vegan-1 Kali ini saya bikin menu menggunakan daging pro nabati/daging vegan yg biasa saya bikin tapi masih pake *bawang2an ya😁. Kenapa saya masak ini? Karena tidak semua orang bisa mengkonsumsi protein hewani teman2, mungkin karena sakit, alasan kesehatan atau keyakinan. Jadi ini sebagai alternatif menu disaat "kita" ingin mengkonsumsi daging😁 Banyak yg berasumsi bahwa plant-based meat itu kurang enak, dsb. Jangan salah ya moms, kalau kita mengolahnya dg benar inshaAllah rasanya juga gak kalah dg daging asli kok, walaupun ada perbedaan sedikit di bau dan teksturnya. Kalau bau yang jelas tidak seamis daging asli, tekstur juga tidak terlalu berserat seperti daging asli, kalau kenyalnya masih dapet lah 85-90% kurleb sama, untuk rasa kalau sudah di olah enak2 aja ya moms😊. Asal bumbu dan produknya tepat. Karena daging untuk vegan itu macam2, ada yang dari sari pati kedelai seperti yg saya pakai, ada juga yang dari gluten, dll. Kalau untuk sate2an saya lebih suka daging yg berbahan gluten rasanya enak sekali👍. Sebelum membeli moms cek/tanyakan terlebih dahulu. O ya Kalau temen2 mau bikin sendiri dagingnya juga bisa ya, banyak sekali tutorialnya di Youtube & IG😁 Karena kali ini saya bikin semur "daging", jadi saya pakai daging pronab uk. large cut (potongan besar) potongannya seperti daging rendang. Boleh diganti dg merek lain sesuai selera moms ya😊 #masakitusaya #veganfood #plantbasedfood #plantbasedmeat #flexitarian
Daging Lihat Resep
Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Resep Ayam Taliwang. Source: @syahrony Ini menu kesukaan krucilku 😘 Dan sudah jadi menu andalan kalau dia lagi malas makan, dari aromanya aja menggugah selera banget, kalo sudah nyobain bisa nambah nambah nasinya😋 sedikit ribet sih kalo buat saya, tapi rasanya lezat, Alhamdulillah ga zonkkk 😂 #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_pasuruan #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover
Daging Lihat Resep
Krengsengan Daging Khas Jatim

Krengsengan Daging Khas Jatim

Resep Krengsengan daging khas Jatim🥩. Tiba² pengen berbuka pakai krengsengan..pernah pas ke daerah Lawang ke Depot deket stasiun itu krengsengannya uenak sekali..hari ini coba bikin mumpung msh pny stok petis udang..
Daging Lihat Resep