Foto ResepRoll Cake 3 Warna Bolgul Mocca

Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca

Kue

Resep Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roll Cake 3 Warna (Bolgul Mocca). Assalamualaikum momies😘 Alhamdullilah hari ini ngebolu lagi..jangan bosen2 ya moms ama bolu hehe🤪. Roll cake kali ini adaptasi resepnya cc Tintin Rayner tapi telurnya saya cuma pakai 3 butir aja. Kali ini roll cakenya saya bikin 3 warna/rasa, fillingnya pake selai stroberi aja karena anak saya klo minta roll cake sukanya pakai isian selai..yg lain dia emoh😄 Yuk capcuz moms..😉 #PejuangGoldenApron3 #bolugulung3warna #bolugulung

BAHAN-BAHAN

  • 3 butir telur (resep asli pakai 6)
  • 70 g terigu pro sedang
  • 90 g gula pasir
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdt emulsifier
  • 1/4 sdt vanili (resep asli 1 sdt pasta vanila)
  • 125 g margarine (cairkan)
  • Filling : selai stroberi
  • Pasta coffee mocca & pasta dark chocolate

CARA MEMASAK

  • Panaskan oven di suhu 200 dc. Masukkan dalam bowl : telur, terigu, gula pasir, susu bubuk, maizena, vanili dan emulsifier. Mixer secara bertahap kecepatannya sampai kental berjejak
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca
  • Matikan mixer. Masukkan margarine yg sudah dicairkan (mencairkan margarin jangan smp mendidih ya supaya bolunya lembut dan tidak bantet, jadi pakai api super kecil aja/double boiled sambil di aduk2). Aduk balik adonan dg spatula smp tidak ada margarine yg mengendap
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca
  • Setelah tercampur rata, bagi adonan mjd 3. Satu beri pasta mocca, satu beri pasta dark coklat satu lagi biarkan putih. Tuang masing2 dalam loyang uk.22x22x4 yg sudah di alasi dg baking paper (olesi dasar loyang dg margarin tipis2 terlebih dahulu baru beri baking paper). Tuang dr warna putih-mocca-coklat. Hentakkan perlahan
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca
  • Panggang selama 15-18 menit api atas bawah (sesuaikan dg oven masing2 ya). Memanggang roll cake/bolu gulung jgn terlalu lama, karena adonan akan kering dan lengket shgg susah digulung). Kalau selama 15 mnt atasnya blm matang boleh di oper ke api atas aja selama 10-12 menit)
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca
  • Setelah matang, keluarkan dr oven. Siapkan kain bersih/baking paper juga bisa. Balik cake di atas kain. Buang baking papernya yg menempel, olesi dg secukupnya selai merata. Karena bocil saya demen bgt selai, jd dia oles sendiri selainya banyak2 moms🤭🤪. Kemudian gulung perlahan, padatkan. Diamkan 10 menit di kulkas supaya padat dan rapi klo dipotong2
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca
  • Maapken punya saya gak rapi ya bu ibu, maklum anak saya udh gak sabar dia maunya langsung comot aja moms😅. Mudah kan..selamat mencoba❤
    Cara Membuat Roll Cake 3 Warna Bolgul Mocca

ANEKA RESEP TERBARU

Cenil Singkong Mercon Ceker Semur Daging Kentang Cake Sarang Semut Karamel Sambal Yang Enak Souffle Pancake Apem Pisang Mango Smoothies Sop Buntut Goreng Spesial Ceker Lapindo

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Mocha Pudding

Mocha Pudding

Resep Mocha Pudding. Mocha puding ini hanya resep puding sederhana yang diberi aroma mocha dan topping ganache serta edible flower (saya gunakan bunga Soka dari kebun) Sederhana tetapi cantik dan aroma mocha nya sangat khas.
Kue Lihat Resep
Lontong Balap

Lontong Balap

Resep Lontong balap. Bismillahirrahmanirrahim.... alhamdulillah Yang seger tapi bukan sop apa yaa? Hehehe lontong balap surabaya ini mengingatkan akan di kota Bontang. Disana pertama nyoba pertama kali menu ini. Endeus banget... Tanpa ayam. Bahan murah... Cuman biasanya ada tambahan pengkap sate kerang sama lento nya. Tapi gapapa. Gini aja Uda enak banget 🤪🤪 #pejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_Malang #week20
Kue Lihat Resep
Kue Singkong Kelapa Kukus

Kue Singkong Kelapa Kukus

Resep Kue Singkong Kelapa kukus. kreasi menu jadul
Kue Lihat Resep
Nastar Nanas Wysman Wijsman

Nastar Nanas Wysman Wijsman

Resep Nastar Nanas Wysman (WIJSMAN). Belum pernah buat kue sendiri. Kebetulan ada oven listrik doorprize dari kantor
Kue Lihat Resep
Puding Roti Zebra

Puding Roti Zebra

Resep Puding roti zebra. Enak banget lho ...trims buat CR cook 👍👍☺ #PejuangGoldenApron2 #Siapbersinar
Kue Lihat Resep
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Resep Bolu Pisang. Waktu dapat surat cinta dari TehMin, bahwa minggu ini kedatangan tamu Mbak Ayunabilla untuk recook resep beliau di #CookpadCommunity_Depok cepetlah buka akun cari resep yang bahannya ada di rumah. Pas ada bolu pisang langsung eksekusi, kebetulan kami paling suka yang berbau pisang dan selalu ada stock pisang. Cocok banget deh buat temen minum teh sore hari, saat hujan turun. #RecookDepok_Ayunabilla #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #roticakecicilia
Kue Lihat Resep