Foto ResepRoti Bagelen

Roti Bagelen

Kue

Resep Roti Bagelen yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Bagelen terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Bagelen ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti bagelen. Ini hanya roti bun kosongan, trus oles2 mentega oven jadi deh. Anak2 pasti suka, krn manis gurih dan kriuk kriuk waktu di gigit. 😍😍 Pas buat #SikecilSukaNgemil #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

BAHAN-BAHAN

  • Resep Basic Soft Bun ikuti sampai langkah tiga (lihat resep)
  • 150 gr mentega
  • 150 gr gula halus (bisa ditambah/ dikurangi tergantung selera)
  • 1 saset skm

CARA MEMASAK

  • Ikutin langkah Basic soft bun sampai langkah 3 (lihat resep)
    Cara Membuat Roti Bagelen
  • Bagi adoanan saya 15-20gr, bulat2in adonan, tutup diamkan sampai mengembang 2x lipat(30-45menit) sesuai suhu ruangan,
    Cara Membuat Roti Bagelen Cara Membuat Roti Bagelen
  • Setelah mengembang oven dalam suhu 180’C, selama 15-20 menit, setelah matang keluatkan dr oven. Dinginkan, setelah dingin, roti di belah dua, oles permukaan roti dengan adonan margarin susu dan gula halus
    Cara Membuat Roti Bagelen Cara Membuat Roti Bagelen Cara Membuat Roti Bagelen
  • Susun dalam loyang, oven selama 20 menit dalam suhu 180’C, setelah kecoklatan, roti bagelen siap di keluarkan dari oven, dinginkan dan siap di sajikan
    Cara Membuat Roti Bagelen Cara Membuat Roti Bagelen

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Bagelen Holland Roti Bagelen Abadi Orak Arik Tempe Sambal Ayam Goreng Roti Bagelen Kutoarjo Maksuba Roti Bagelen Kartika Sari Kopi Sambal Bebek Goreng Kaleyo Roti Bagelen Bandung Roti Bagelen Purworejo Roti Bagelen Jordan Roti Bagelen Adalah Ayam Oven Gulai Kepala Ikan Roti Bagelen Roti Bagelen Indomaret Kerapu Bakar Cumi Asin Cabe Ijo Bumbu Rendam Fried Chicken

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Unti Kelapa

Unti Kelapa

Resep Unti Kelapa. Unti kelapa ini cocok untuk dibuat isian kue tradisional seperti mendut/ bugis/ putri mandi. Tidak hanya kue tradisonal saja..untuk isian roti juga enak lho moms.
Kue Lihat Resep
Puding Lumut Nata De Coco Merah Putih

Puding Lumut Nata De Coco Merah Putih

Resep Puding lumut nata de coco merah putih. Masih dalam rangka HUT RI ke 75 dan HUT #Clover ke 2. #SemarakClover minggu ini temanya #GebyarGA_1Nusa1Bangsa dan #Annivers2U_Clover . Pas krmn lagi pengen puding lumut langsung aja di kreasiin jadi puding merah putih aku tambahin nata de coco biar makin seger. Maju terus Indonesia dan selamat ulang tahun clover, semoga langgeng dan rukun terus kita kedapannya, amiiin 😘😘. #CloverCookingLover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek11
Kue Lihat Resep
Bakso Agar-Agar

Bakso Agar-Agar

Resep Bakso agar-agar. Saya ucapkan Selamat hari Natal buat teman2 yang merayakan dan selamat menikmati liburan bersama keluarga ter❤. Kali ini saya bikin bakso ayam aja. Si kecil saya kebetulan lagi pengen makan bakso yang kayak punya pak lek katanya 😄 (maksudnya kenyel2). Kalau bakso homemade gini saya gak pernah pake bahan pengenyal kayak yg dijual diluaran ya moms, tapi bahan pengenyalnya bisa diganti dengan pemakaian sedikit baking soda dan penambahan agar2/bubuk jelly biar lebih sehat daripada memakai bahan pengenyal di pasaran,ya walaupun kenyalnya gak sekenyal kalau pakai bahan pengenyal kayak di tukang2 giling itu,tapi lumayan lah teksturnya dapet dan alhamdullilah si kecil dan ibu saya gak protes..malah lahap banget makannya 😄 #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu
Kue Lihat Resep
Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis

Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis

Resep Japanese Cotton Cheesecake Ekonomis. Finally , nih adalah percobaan ketiga saya krna yg pertama telur'a masih agak2 dingin mungkin yg kedua adonan begitu didalem loyang bagus ngembang pas keluar mengkerut dan nih percobaan yg ketiga wlwpun hasilnya bagi saya blm memuaskan tapi soal rasa nih enak banget .. oia yg ketiga nih saya pake keju cheddar sekitar 150 gram krna nyari keju oles kesana kemari gak ada . Source : Nathasya Kitchen 🌸 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Martabak Mini Isi Sostel

Martabak Mini Isi Sostel

Resep Martabak Mini Isi Sostel. Jum'at, 5 Februari 2021/ #322 Kemarin buat cemilan menghabiskan sisa sosis di freezer dan stok daun bawang. Masih pake resep kulit martabaknya dari mbak Rengganis yg kumodif. Yuk bikin moms. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek
Kue Lihat Resep
Basic Dasar Vanila Sponge Cake

Basic Dasar Vanila Sponge Cake

Resep Basic Dasar Vanila sponge Cake. Ini adalah resep dasar sponge cake, recommended banget😁 enak dan lembut, cuma sedikit beda di tehnik yg biasa saya pakai. Semua bisa membuatnya, bahannya simpel tapi hasilnya sangat memuaskan😊 Source: cooking vidio #DiRumahAja #PejuangGoldenApron2 #anekacake #cemilanenakdansehat #vanilaspongecake
Kue Lihat Resep