Foto ResepRoti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal

Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal

Kue

Resep Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Goreng Jadul/Roti Bantal, Simpel, Anti Gagal!. Pertama kali coba buat olahan dengan ragi Alhamdulillah langsung berhasil (no gagal gagal club) hehe sebahagia ituu😌

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr terigu protein tinggi
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 buah kuning telur
  • 1/2 sdt ragi instan (bebas merk apa aja)
  • 2 sdm mentega
  • 110 ml air
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanilli
  • Sejumput garam
  • Wijen putih
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Campurkan seluruh bahan adonan kedalam wadah, kecuali mentega dan air. Aduk hingga tercampur rata.
  • Baru tambahkan air sedikit demi sedikit sembari di aduk, lakukan terus sampai air habis. Uleni adonan menggunakan tangan (pastikan tangannya bersih ya) bila adonan sudah setengah kalis tambahkan mentega dan uleni kembali hingga kalis.
  • Adonan yang sudah kalis di tutup menggunakan plastik wrapping kemudian diamkan kurang lebih 40-60 menit (sampai adonan mengembang)
    Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal
  • Setalah adonan mengembang kita letakan diatas nampan/papan lebar kemudian pipihkan menggunakan rolling pin, jangan lupa taburi tepung agar tidak lengket (Untuk tebal adonan sesuai selera yaa) setelah dipilihkan potong adonan sesuai selera, boleh kotak, memanjang, kecil ataupun besar.
    Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal
  • Tempelkan biji wijen diatas adonan yang sudah dipotong. Adonan siap untuk digoreng.
    Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal
  • Goreng adonan dengan api yang panas. Ketika menggoreng, adonan yang ada wijennya ditaruh dibagian bawah (dibalik) supaya tidak banyak yg lepas saat menggoreng. Goreng hingga warnanya kecoklatan lalu tiriskan dan siap dinikmati.
    Cara Membuat Roti Goreng Jadul Roti Bantal Simpel Anti Gagal

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Indomie Kue Bolu Kukus Nugget Ayam Wortel Kuping Gajah Sayur Katuk Pisang Molen Mini Tongseng Ayam Solo Bumbu Bali Tahu Sop Iga Sapi Royco Ogura Coklat

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Limping Keju

Limping Keju

Resep Limping keju. Ini sarapan kami tadi pagi, iseng disiram saos keju, si bocah suka suka ajah, tapi dilidah saya gak cocok dikasih saos keju ya😅 Saya suka original ajah, dulu sewaktu nak kicik makannya dicocol gula pasir, hayo ada yang samaan dengan saya gak ya🤗 Urang Banjar (Kalsel) nyebutnya limping, ada juga nyebutnya lempeng, orang bule ini banana pancake kali yaa nyebutnya 🙏😂 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #MasakSekeluarga #PejuangGoldenApron3 #Rennym_pisang #Week30
Kue Lihat Resep
Oseng-Oseng Kacang Panjang

Oseng-Oseng Kacang Panjang

Resep Oseng-Oseng Kacang Panjang. Salah satu olahan sayur yang sering tayang di meja makan Ibu. Cuma oseng kacang panjang biasa, yg bikin beda, Ibu menambahkan tempe bosok, tambah sedep gitu rasanya ☺ #pejuangGoldenApron2 #semuatentangibu #sayurkesukaanibu #saturesepsatupohon
Kue Lihat Resep
Nastar Keju...pyurr..empuk#Mudah Praktis

Nastar Keju...pyurr..empuk#Mudah Praktis

Resep Nastar keju...pyurr..empuk#mudah praktis. Paling sukaa bikin nastar n kastengel...1 resep jd banyaaakk..lumayanlah..ngisi toples sm di bagi ke sdra n sahabat..
Kue Lihat Resep
Kue Apem Sederhana

Kue Apem Sederhana

Resep Kue Apem Sederhana😁. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung krucil tiba2 mau kue-kue an.. yang ada dilemari hanya tepung beras. alhasil jadilah seperti adanya 😉.
Kue Lihat Resep
Korean Potato Pancake Gamjajeon

Korean Potato Pancake Gamjajeon

Resep Korean Potato Pancake (Gamjajeon). Salah satu side dish makanan korea. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Jakarta #Koreanfood #Potato
Kue Lihat Resep
Pisang Karamel Dan Roti

Pisang Karamel Dan Roti

Resep Pisang karamel dan Roti. Masih ada sisa pisang ambon udah terlalu matang, kulitnya udah banyak tutul hitam. Liat roti pisang karamel resepnya uni Adis Sabrina. Jadi penasaran 'hoyong ngasaan' katanya enak sekali. Bikinnya mudah, saya juga panggang di wajan teflon yang ditutup supaya gula palmnya bisa meleleh. Pake api kompor kecil saja agar gak gosong rotinya. Setelah diangkat ditaburi kacang mede sangrai. Wah bener enak. Cocok deh buat sarapan atau cemilan dengan secangkir teh atau kopi. 13 juni 2020. #GA_TheNextLevel #CABEKU #PisangGaul #BandungSilihAsaan_OlahanCau #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring
Kue Lihat Resep