Foto ResepRoti Goreng Pisang Cokelat

Roti Goreng Pisang Cokelat

Kue

Resep Roti Goreng Pisang Cokelat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Goreng Pisang Cokelat terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Goreng Pisang Cokelat ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Goreng Pisang Cokelat. Selalu...inti ceritanya,gak ada camilan dan memanfaatkan bahan yang tersedia di rumah aja...😉

BAHAN-BAHAN

  • 100 g meises original
  • 2 buah pisang nangka (potong menjadi 12 potong seukuran ibu jari)
  • Minyak goreng
  • 250 gr tepung cakra kembar
  • 50 gr gula pasir
  • 125 ml air hangat
  • 1 sdt ragi instant
  • 1 sachet susu bubuk
  • 100 g mentega

CARA MEMASAK

  • Campurkan air hangat,ragi dan sedikit gula. Aduk hingga tercampur rata. Diamkan selama 15 menit,hingga berbusa.
  • Campurkan tepung,susu bubuk dan sisa gula. Aduk-aduk hingga tercampur. Tuangkan air ragi sedikit demi sedikit. Sebelum kalis,masukkan mentega dan Uleni kembali hingga kalis (halus,merata,tidak lengket). Setelah kalis, bulatkan adonan dan simpan di wadah sambil ditutup kain serbet bersih selama 1 jam hingga volume adonan mengembang menjadi 2x lipat.
  • Setelah 1 jam, kempiskan adonan dan bagi2 sekitar 20-30 gr (tergantung selera (sy 20 gr). Bulatkan adonan,kemudian gilas dengan rolling pin hingga ketebalan kira-kira 0.3 cm. Kemudian isi dengan pisang dan meises. Tutup,rapatkan dan bentuk lonjong. Simpan selama 15-30 menit hingga mengembang lagi. Kemudian goreng hingga kuning kecoklatan.

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Goreng Isi Pisang Coklat Keju Kurma Coklat Goreng Tempe Tepung Sarwendah Juice Roti Goreng Pisang Coklat Keju Cara Membuat Roti Goreng Pisang Coklat Es Cappucino Cincau Kerupuk Ladu Tumis Pakis Roti Goreng Pisang Coklat Jengkol Balado Tidak Bau Roti Tawar Goreng Pisang Coklat Otak Otak Tenggiri Oncom Kemangi Roti Goreng Isi Pisang Coklat Sate Daging Ungkep

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Tumis Kecambah Sosis Wortel

Tumis Kecambah Sosis Wortel

Resep Tumis Kecambah Sosis Wortel.
Kue Lihat Resep
Cookie Oat Low Calorie

Cookie Oat Low Calorie

Resep Cookie oat low calorie 🌼. Haii aku lagi jalanin program diet nih. Nah diet yang aku jalani adalah diet sehat namun masih agak sedikit makan makanan yang berminyak ya ! Untuk camilannya aku buat sendiri. Total kalori nya 406 / 24 cookies. Sedangkan 1 cookiesnya 17 kalori. Penasaran? Yuk intip cara pembuatannya
Kue Lihat Resep
Puding Santan Pandan

Puding Santan Pandan

Resep Puding Santan Pandan. Puding santan ini untuk meramaikan event #CABEKU Enak lho gurih nya santan kental dan wangi nya pandan kerasa banget, bener-bener maknyuuus, bahan sederhana hasil luar biasa😍👍 #CABEKU #basamajoksantan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
Pumpkin Pie Spice

Pumpkin Pie Spice

Resep Pumpkin Pie Spice. Biasanya digunakan untuk bumbu pada pembuatan pie labu, sekarang banyak juga digunakan untuk minuman kekinian. Aromanya yang kaya rempah membuat minuman atau makanan yang menggunakan bahan ini jadi beraroma wangiii. Coba yuukkk...jelajah resepnya yang disematkan .. . . .
Kue Lihat Resep
Puding Jely Lapis Lumut Mentega

Puding Jely Lapis Lumut Mentega

Resep Puding jely lapis lumut mentega. Sebenarnya buat puding ini menyesuaikan bahan yang ada di rumah dan main lapis lapis aja campur gitu hehe...
Kue Lihat Resep
Tumis Buncis Sosis Jagung Muda

Tumis Buncis Sosis Jagung Muda

Resep Tumis Buncis Sosis Jagung Muda. Aslinya resep ini pakai Bakso, berhubung dirumah ga pernah Ada bakso jd Kita ganti pakai sosis Aja 🤭. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta #TumisBuncisSosisJagungMuda #AnekaTumisan #MenuSahur #MRT Resource : Arifah Amrullah
Kue Lihat Resep