Foto ResepRoti Kopi #200

Roti Kopi #200

Kue

Resep Roti Kopi #200 yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Kopi #200 terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Kopi #200 ini pun mudah, hanya dengan 12 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Kopi #200. Masih punya stok filling keju, baru ingat di draft ada rencana bikin roti yg isiannya keju. Resep punya mbak Novi, dimodif dlm bahan isian roti dan langkah pembuatan dough roti nya saja. Tapi resep yg sy tulis masih asli dari mbak Novi. Terimakasih mbak Novi, mohon maaf klo dimodif ya☺ Begitu dlm proses pemanggangan anak-anak komen, aromanya kayak persis yg dijual di emol dan mbandara.. Apalagi pas nyicip, fix mirip katanya hanya beda di penampakan lebih gelap😁.. Lha iya, kopi instannya pake yg sugarbrown (krn itu yg ada di rumah) dan ditambah perisa mocca yg juga gelap warnanya.. Tapi krn pake kopi instan sugarbrown, jd toppingnya hanya bertahan kering bbrp jam saja.. Alias mesti dipanggang lagi klo ingin set lagi. Tekstur rotinya empuk, meski sy tdk pake susu cair. Source : Novi Herawati #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Bandung #CookpadComunityIndonesia #cookpad_id

BAHAN-BAHAN

  • ✅Bahan dough roti :✅
  • 250 gr terigu protein tinggi (me : cakra)
  • 115 ml susu cair (me : air dingin)
  • 3 gr ragi instant (=1 sdt, pastikan aktif)
  • 2 sdm susu bubuk
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 btr telur
  • 2 sdm margarin
  • 1/4 sdt garam
  • ✅Bahan isi :
  • 50 gr margarin
  • 30 gr keju cheddar
  • 1 sachet skm
  • ✅Bahan Topping :
  • 1 sachet kopi instan (me : kopiko brown sugar)
  • Secukupnya perasa mocca
  • 50 gr terigu protein rendah (me : ∆)
  • 40 gr margarin
  • 40 gr gula halus
  • 1 btr telur

CARA MEMASAK

  • Membuat adonan roti : sisihkan dulu 2 sdm air utk melarutkan ragi. Klo itu berupa susu cair, simpan dulu di kulkas. Campur semua bahan adonan roti kecuali ragi, garam dan margarin. Adukrata. Bulatkan. Tutup dan istirahatkan selama 1 jam. Saya tinggalkan juga utk istirahat siang, alias boci 😁
    Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Setelah 1 jam, larutkan ragi kedlm 2 sdm air tadi. Masukkan kdlm adonan roti. Mixer hingga setengah kalis (tercampur rata)
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Masukkan garam dan margarin. Mixer lagi hingga kalis elastis. Cek window pane.
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Istirahatkan adonan roti selama 30 menit. Tutup dg serbet atau dlm wadah yg tertutup spt saya.
    Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Sambil menunggu, buat isiannya..campur semua bahan isian aduk hingga rata & halus. Sy sdh ready bahan isiannya. (lihat resep)
    Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Setelah adonan roti mengembang, pindahkan adonan ke meja lalu kempiskan..timbang adonan @50 gr dan beri isian. Bulatkan adonan dan letakkan pada loyang (Note : saya timbang @46-47 g, jadi 11 buah)
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Lakukan hingga adonan habis..diamkan lagi hingga mengembang skitar 40-45 menit (ditutup dg serbet ya Moms).
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Sambil menunggu adonan mengembang, buat toppingnya..Campur kopi dengan 10 ml air hangat, aduk rata. Kemudian campur 1 butir telur dengan gula halus, aduk dahulu dengan whisk, tambahkan margarin, tepung dan larutan kopi. aduk hingga tercampur rata. Tambahkan perisa mocca.
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Masukkan dalam plastik segitiga. Hias adonan yg sudah mengembang dengan bahan topping. Dengan cara : bentuk melingkar seperti obat nyamuk.
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Mulai panaskan oven suhu 175-180 derajat celcius api atas bawah..Panggang 20 menit atau hingga matang. Angkat dan pindahkan dari loyang ke cooling rack
    Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200 Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Sajikan hangat lebih nikmat.
    Cara Membuat Roti Kopi #200
  • Bersama secangkir kopi panas saat rehat👍😋
    Cara Membuat Roti Kopi #200

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Celor Palembang Ayam Chicken Kering Tempe Kacang Panjang Kue Sponge Cake Ayam Lada Hitam Ala Chef Martabak Teflon Takaran Sendok Putu Cangkir Kari Ayam Santan Pho Vietnam Petai

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Lapis Singkong

Kue Lapis Singkong

Resep Kue lapis singkong. Pengen bisa bikin kue yg selalu ada disetiap acara pengajian...akhirnya nyoba2 dan Alhamdulillah cocok bgt sama rasanya pas bgt digigitan pertama. Sukaaa...bgt!#tantanganakhirtahun#masakditahunbaru
Kue Lihat Resep
Tepung Roti Dari Roti Yang Gagal Biar Ga Kebuang

Tepung Roti Dari Roti Yang Gagal Biar Ga Kebuang

Resep Tepung Roti dari roti yang gagal biar ga kebuang. mau bikin roti tawar eh tapi malah ada kesalahan teknis... Adonan sudah mengembang bagus pas proofing pertama ...dan pas proofing kedua uda aku masukan ke loyang roti tawar tutup, eh taunya adonan luber keluar dan aku buka tutupannya dan ternyata jadi kempes sedikit di beberapa bagian rotinya dan aku masukan ke oven dan panggang berharap bakalan tinggi lagi kalau di panggang, eh alhasil malah jadi nambah turun adonan dan bantet ... kalau di buang sayang ya secara bikin adonan setengah kg dan lagi kondisi begini kita ga boleh buang2 makanan, banyak orang kelaparan diluaran sana.. So aku akalin jadi bikin tepung roti saja deh, lumayan bisa untuk bikin risoles atau nugget, ga kebuang deh.. Mohon maaf ya resepnya begini, lebih cocok sih ini buat tips dan tips, tapi semoga bermanfaat buat teman2 pemula yang baru benget belajar bikin roti, aku yang sdh sering bikin roti aja masih mengalami yang namanya gagal ... Tapi kalau yang mau bikin mah bisa dari roti tawar biasa, lalu di panggang sampai kering garing dan tinggal di blender atau di tumbuk halus ,... ini hanya tips dari Mache supaya adonan yang gagal ga kebuang saja sih
Kue Lihat Resep
Carbonara Toast

Carbonara Toast

Resep Carbonara toast. Source : stephanie (cookpad)
Kue Lihat Resep
Kue Cucur

Kue Cucur

Resep Kue Cucur. Gak tau ini dibilang berhasil atau gak ...😭 Karena jadinya ya begitu 🙈 bentuknya kurang manissss tak semanis rasanya 😅 Prosesnya butuh kesabaran penuh karena gorengnya satu-satu dan itu bikin sedikit gemesss 😟 gimana gak gemesss, api nya harus kecillllll gak boleh kepanasan minyaknya. Klo kepanasan jadi gak berbentuk macam bantal habis dijemur 🙉 mengembang 😂 dan tidak berserat 🙈 . . . Source : Nuning Putri
Kue Lihat Resep
Semur Telur Puyuh

Semur Telur Puyuh

Resep Semur Telur Puyuh. Semur telur adalah makanan khas tradisional dibeberapa daerah di Indonesia. Walau nama sama tetapi resep racikannya berbeda. Sesuai dengan kekhasan dan warisan leluhur. Isinyapun berbagai macam. Kali ini aku masak semur dengan resep andalan keluargaku. Yang menjadi favorit anak-anak. Dalam program Cookpad terbaru Worldwige Egg Contest ini aku ingin mengenalkan olahan telur ala Indonesia. Supaya #ResepTelurkuMendunia Dan juga menjadikan Semur Telur ini menu #JelajahResepSehat #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesi
Kue Lihat Resep
Brownies Regal

Brownies Regal

Resep Brownies Regal. Kehabisan terigu jadi sisanya dibuat aja brownies regal. #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep