Foto ResepRoti Sobek Pandan Isi Coklat

Roti Sobek Pandan Isi Coklat

Kue

Resep Roti Sobek Pandan Isi Coklat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti sobek pandan isi coklat. Membuat roti ternyata tidak sulit seperti perkiraan... tekstur nya lembut enak banget lho kombinasi wangi pandan dan coklat nya yummm๐Ÿ˜†๐Ÿ‘๐Ÿ‘

BAHAN-BAHAN

  • 240 gr terigu cakra di ayak
  • 150 ml susu cair (me :ultra)
  • 40 gr mentega
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdm ragi
  • Sejumput garam
  • 2 tetes pasta pandan
  • Potongan DCC
  • 1 btr telur di kocok
  • Toping : wijen secukup nya

CARA MEMASAK

  • Buat adonan biang : Dalam gelas campurkan susu, dan ragi. Aduk rata dan tutup wadahnya dan biarkan kurleb 10 menit.
  • Terigu dilubangi ditengah nya beri kocokan telur, adonan biang, gula pasir dan 2 tetes pandan uleni sampai kalis (tidak menempel di tangan)di butuhkan kesabaran dalam meng uleni supaya hasil roti nya lembut.
  • Setelah kalis bulatkan dan ditutup plastik atau serbet biarkan 1 jam.
    Cara Membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat
  • Setelah 1 jam adonan mengembang lalu dikempeskan tekan2 supaya udara nya keluar dan buat menjadi 7 adonan disesuaikan dengan loyang nya (me : uk 18).
    Cara Membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat
  • Pipihkan adonan masukan potongam DCC bulatkan kembali.
    Cara Membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat
  • Beri toping wijen dengan menekan adonan bagian atas nya ke wijen dan susun dalam loyang kemudian loyang ditutup plastik dan dibiarkan lg 1 jam
    Cara Membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat
  • Setelah 1 jam dan mengembang adonan siap dibakar selama 40 menit (tergantung oven masing2). Setelah matang olesi atasnya dengan mentega.
    Cara Membuat Roti Sobek Pandan Isi Coklat

ANEKA RESEP TERBARU

Dendeng Ragi Ayam Tempe Gembus Goreng Kriuk Cream Soup Es Segar Bulan Puasa Botok Ati Ampela Nasi Gila Pedas Enak Roti Sobek Pandan Isi Coklat Babi Panggang Pie Susu Teflon Grombyang Pemalang Nasi Hokben

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Lumpur Tape 1 Telur No Mixer

Kue Lumpur Tape 1 Telur No Mixer

Resep Kue lumpur tape 1 telur no mixer. Ini bebikin sdh lama. Baru sempat posting. Gegara beberapa kali ada orderan cake tape, jadi selalu ada sisa tape yg nganggur. Berdayakan ah.. alhamdulillah enak.. dan disuka keluarga ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
Kue Lihat Resep
Bolu Sakura Eggless No Mixer No Oven

Bolu Sakura Eggless No Mixer No Oven

Resep Bolu Sakura (eggless, no mixer, no oven). Source : Dapoer Zoe (Ummu Najwa Ayyik) Kali ini bikin bolu yang super simpel baik bahan dan cara buatnya, dengan hasil rasa manis yang pas dan tekturnya yang lembut menul menul๐Ÿ˜‹. Bisa buat bakulan juga nih. Bikin yuk. #bakingtanpaoven #cookpadcommunity_balikpapan,kaltim #cookpadcommunity_borneo #Balikpapan #cookpadindonesia @cookpadindonesia
Kue Lihat Resep
Eggless Cupcake Coklat Lembut Tanpa Mikser Tanpa Oven

Eggless Cupcake Coklat Lembut Tanpa Mikser Tanpa Oven

Resep Eggless Cupcake Coklat Lembut Tanpa Mikser Tanpa Oven. Lagi mager pol pagi ini. Cari yang cepet dan gampang buat cemilan anak-anak. Ketemu sama resepnya Kheyla's Kitchen. Cek lemari dapur bahan ada semua ๐Ÿ’ƒ Meski tanpa telur, ngga pake mikser, dan cuma dikukus, tp rasanya enak, lembuuttt. Pakai coklat bubuk yang berkualitas yaa, biar rasanya makin mantap
Kue Lihat Resep
Pastel Abon Keju Jadul

Pastel Abon Keju Jadul

Resep Pastel Abon keju Jadul. Pastel ini tanpa telur dan resep jadul ๐Ÿ˜š Yuukk lengkapi isi toples lebaran mu dengan pastel ini. Tapi aku bikin ini dalam 1 hari udah ludes๐Ÿ˜ Buat ikutan #TiketMasukGoldenApron3 Yang selalu #BerjuangBersamaTeman Di tim #salamKenal โค
Kue Lihat Resep
Pop Ais Pudding

Pop Ais Pudding

Resep Pop Ais Pudding. Kemarin hujan, hari.ini panas terik, nih ramuan anak gadis kami..acak2 dapur ditemeni emaknya...yuuks dicoba ya Bunda
Kue Lihat Resep
Ongol Singkong Vanila-Pandan

Ongol Singkong Vanila-Pandan

Resep Ongol Singkong Vanila-Pandan. Karena hari ini hari ming1gu, libur kerja, jadi kepikiran pengen buat cemilan ini, ceritanya Dirumah mamak, bapak selalu nanam singkong(dari aq kecil sampe skrg aq punya anak 2)singkong sllu ada dikebun bapak, singkong inilah yg paling sering diolah mamak, selain digoreng, di rebus dibikin perkedel dll, nah ongol2 ini yg bkin kangen, krn wktu kecil paling sering dibuat klw sdh bosan dengan singkong goreng atw rebus,kali ini aq improv sedikit dengan esence pandan n vanila(karena mamakq biasax bikin yg cuman pakek gula merah) trus aq anter kerumah mamak, sekalian nostalgia masa kecil aq dlu n alhamdulillah mamakq suka,teman2 yuk dicoba.๐Ÿฅฐ #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityKaltimSamarinda
Kue Lihat Resep