Foto ResepRoti Tawar Gandum Empuk

Roti Tawar Gandum Empuk

Kue

Resep Roti Tawar Gandum Empuk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Tawar Gandum Empuk terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Tawar Gandum Empuk ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Tawar Gandum Empuk. Siapa suka roti gandum...?? Saya engga..hehehe.. Ud harganya mahal, rasanya ngga enak..hehehe.. Tapi katanya lebih sehat lho.. Sebenarnya sih tergantung yah, krn sbnrnya ada beberapa faktor lain soal memandang 'sehat'nya ini. Apakah memang menghindari gluten buat yg ngga cocok, mengurangi dairy dan telur serta mentega atau sekedar menambah serat. Kalo saya yang ke tiga..hehe.. Karena kalo kita bikin sendiri, kita bisa menentukan mau pilih yg mana.. Baru deh saya suka, anak2 suka., semua suka.. Naahh.. Kali ini saya murni pake faktor ke 3, jadi teksturnya tetap lembut, rasanya enak, dan anak2 tetep dapat protein susu, telur dan serat.. Yukkss cobain.. 😍 Next saya share yg vegan yah.. πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Udah ready cuman foto utamanya yg blm ada, pas waktu itu keburu2 WFH, ngga sempet. Walhasil ud abis duluan deh.. 😁😁 #GA_TheNextLevel #Week37

BAHAN-BAHAN

  • 270 gr terigu protein tinggi
  • 30 gr tepung gandum kasar
  • 5 gr ragi instan
  • 30 gr gula pasir
  • 210 gr cairan (1 btr telur+40 ml air+uht)
  • 40 gr margarin/ butter lebih lembut
  • (Saya pake butter margarin BOS Landkrome)
  • Sejumput garam

CARA MEMASAK

  • Campur bahan2 kering tepung gandum, terigu, gula pasir, ragi instan, aduk rata
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Di wadah lain, campur bahan cairan, aduk rata lalu tuang ke adonan kering, aduk rata dan uleni hingga kalis, diamkan sekitar 10 menit.
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Tambahkan butter margarin dan sejumput garam, aduk rata lalu uleni hingga kalis elastis. Saya pakai mixer krn smbl disambi masak. Bisa sampai window pane juga 😊
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Bulatkan adonan lalu diamkan dengan ditutup serbet bersih yg sedikit dibasahi selama sekitar 50-60 menit hingga mengembang dua kali lipat.
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Kempiskan adonan lalu giling memanjang dg lebar sepanjang loyang. Gulung rapat, rapikan bagian akhir smbl dicubit2
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Letakkan dalam loyang yg sudah dioles minyak sayur. Diamkan sekitar 1jam, di menit 45an, panaskan oven di 190-200 derajat selama 10 menitan. Olesi permukaan dengan uht+madu lalu oven sekitar 15 menit di 180, lalu pindahkan ke api bawah sekitar 20-24 menit. Sesuaikan karakter oven masing2 yah. Setelah matang, olesi permukaannya dengan margarin
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk
  • Biarkan dingin baru disisir keluar dr loyang.. Jadi deh.. Empuuk..lembut, kenyal. Klo mau tekstur agak kres, tukar 20 gr terigu protein tingginya dg prot. Sedang. πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk Cara Membuat Roti Tawar Gandum Empuk

ANEKA RESEP TERBARU

Risol Bihun Kulit Lumpia Inkigayo Sandwich Kue Kering Lembut One Phulka Roti Calories Lapis Legit 25 Telur Strawberry Milk Tea Samosa Arab Nasi Goreng Abang Abang Puyer Batuk Pilek Anak Sayur Kentang Santan Gandum Roti Calories Kue Apem Kukus Roti Tawar Vs Roti Gandum Resep Roti Tawar Gandum Lembut Dan Empuk 1 Gandum Roti Calories

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pumpkin Bread Mudah Dan Enak Tanpa Mikser

Pumpkin Bread Mudah Dan Enak Tanpa Mikser

Resep Pumpkin Bread, mudah dan enak, tanpa mikser. Modal hanya diaduk, dapet seloyang cake enak moist wangi πŸ˜€πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Boleh tambahkan toppingnya pumpkin seed, sunflower seed, keju parut dll Saya menambahkan kenari cincang utk toppingnya, enak kres-kres πŸ˜‹πŸ˜‹ Saat pengadukan terakhir, saat bahan lering dimasukkan ke adonan, aduk asal tercampur rata dengan spatula supaya cake tetap berasa crumbnya (teksturnya tidak liat) Fungsi greek yogurt di sini adalah sebagai pengganti buttermilk, untuk membuat cake lebih moist, lebih lembab. 60 gram Greek yogurt bisa diganti dg 60 ml susu uht ditambahkan 1/4 sdm cuka, diamkan 15-20 menit, sampai kental dan menggumpal, bisa langsung digunakan. Selamat mencoba yaa.. Source mbak June (Kokiroti) dg beberapa modifikasi #pumpkinbread #cakelingga #olahanlabulingga #dutarecookberaksi #resepsimplelingga #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Kue Lihat Resep
Bimbimbap Dengan Kearifan Lokal

Bimbimbap Dengan Kearifan Lokal

Resep Bimbimbap dengan kearifan lokal. Kenapa saya bilang kearifan lokal..krna memang bahannya lokal semua..yang pasti cari yg gampang didapat..hhe...cusstt yg mau resepnya πŸ‘‡
Kue Lihat Resep
Cheese Brownies

Cheese Brownies

Resep Cheese Brownies. Sore.... Daerah saya mulai musim Hujan nih. Dan pastinya di mulut ikut pengen senam juga Alias ngemil. Kebetulan saya habis beli Tepung premiks . Ya udah di buat aja. Mayan buat ngemil sore yg dingin ini #cookpadcommunity_semarang
Kue Lihat Resep
Lapis Singkong

Lapis Singkong

Resep Lapis singkong. memanfaatkan singkong,kalau direbus saja jarang ada yang makan,sekalian buat banyak buat cemilan bapak-bapak lagi panen padi disawah.ini resepnya mbk yuyun kristia dari cookpad juga,terima kasih mbk resepnya enakπŸ˜‹
Kue Lihat Resep
Roti Gulung Astor Ala Cila

Roti Gulung Astor Ala Cila

Resep Roti Gulung Astor ala Cila. Kamis, 27 Februari 2020 😍😍😍 Roti tawar.. itu yg dicari pulang sekolah hari ini, ternyata dia bebikinan sesuatu.. ktnya ide dia sendiri πŸ˜… harus diapresiasi nih.. sbb enak, menurut saya.. simpel tp enak.. kreatif kebetulan semalem dia beli astor, dicombainnya nih.. so here it is cila yg 6 thn aja kreatif.. jd malu deh kalo kita nggak πŸ˜…πŸ˜… #idesikecil #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen
Kue Lihat Resep
Kue Sagon

Kue Sagon

Resep Kue Sagon. Kue ini tu kesukaan ka2k, resep dari ortu😊
Kue Lihat Resep