Foto ResepRoti Tawar Panci Lembut

Roti Tawar Panci Lembut

Kue

Resep Roti Tawar Panci Lembut yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Tawar Panci Lembut terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Tawar Panci Lembut ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti Tawar Panci lembut. Aah...weekend waktunya nge-bakiing!! Gak ribet2 cuma bikin roti tawar buat si Pyo and manggangnya pake panci serba guna aja hehe..! Biarpun pake panci tapi lembut lho moms.. yummy dimakan anget2 pake meses udah nikmat, apalagi cemplungin susu hmm..nyum..nyum.. ^^ bikin 1 loyang aja gak terasa entek 😄 #rotitawarpanci #rotitawar #antigagal Resep praktis : fithriya79 Modified by me

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr tepung cakra
  • 1 kuning telur (tambahan)
  • 2 sdm penuh gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/4 sdt vanili (tambahan)
  • 150 ml air dingin dari kulkas (disesuaikan)
  • 1 sdm penuh margarin
  • Sejumput garam

CARA MEMASAK

  • Campur tepung,gula,susu bubuk,telur,vanili dan ragi aduk rata.tambahkan air sedikit demi sedikit (sesuaikan bila cukup hentikan),setelah itu uleni hingga setengah kalis aja
  • Tambahkan margarin dan garam,uleni hingga kalis elastis,saya ngulennya pertama pakai mixer kira2 10 menit kemudian lanjut pakai tangan 10 menit (kalau tangan lengket olesi tipis2 dg minyak goreng). Kalau sudah kalis elastis Tutup adonan dg kain/plastik diamkan selama 15 menit aja. Kalau mau lembut dan berserat kuncinya ya di ulen sampai elastis. Memang kalau pake tangan butuh perjuangan ya moms..😊
  • Setelah 15 menit gilas ringan adonan memanjang,kemudian gulung dan padatkan. Taruh dalam loyang yang sudah dioles tipis margarin,diamkan kurang lebih 60 menit hingga mengembang 2x lipat (jangan lupa tutupi dg serbet)
    Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut
  • Panaskan panci selama 10 menit dg api sedang, kemudian Panggang adonan selama 30-35 menit hingga kecoklatan
    Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut
  • Matikan kompor. olesi permukaan roti dengan margarin selagi masih panas. Potong2 dan roti siap dinikmati. Menul2 menggoda..😄
    Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut
  • Teksturnya lembuuut dan berserat. Selamat mencoba moms..❤
    Cara Membuat Roti Tawar Panci Lembut

ANEKA RESEP TERBARU

Karedok Kacang Panjang Minuman Jahe Merah Odading Tape Pepes Ayam Kuah Tom Yum Nasi Kuning Manado Roti Sobek Bolu Sakura Karamel Anti Gagal Sambal Ayam Bakar Kecap Putih Telur Kukus

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Risol Ragout

Risol Ragout

Resep Risol Ragout. Isian ragout selera ya, bisa kentang mix wortel, jagung, ayam, telur. Kulit risol resepnya Fah Umi Yasmin 😊
Kue Lihat Resep
Kerang Dara Saus Padang

Kerang Dara Saus Padang

Resep Kerang Dara Saus Padang. Request nya paksu, untuk kerangnya sy ganti sama kerang dara yg sudah tdk ada cangkangnya.. Jd makannya langsung hap... Source : Tya_Kitchen #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpad #cookpadcommunity_TangerangSelatan #cookpadcommunity_Tangerang #Cookpaders
Kue Lihat Resep
Dadar Gulung Isi Unti Gula Merah

Dadar Gulung Isi Unti Gula Merah

Resep Dadar Gulung Isi Unti Gula Merah. Utk meramaikan #Semarak_IjoRoyoRoyo yg kali ini temanya diusung oleh mbak Amrina Ananda di #CloverCookingLover weekend ini. Disini saya rebake resep kulitnya punya JE deBloom dan santan saya ganti dengan air. Semoga berkenan ya... Source (kulit dadar gulung) : 👉 JE deBloom #IjoRoyoRoyo #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #Cookpadcommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #WongKitoGalo #Sabtu_20321
Kue Lihat Resep
Fancy Japanese Milk Bread

Fancy Japanese Milk Bread

Resep Fancy Japanese Milk Bread. Saat dirumah ga ada persediaan telur tapi pengen banget bikin roti, resep ini bisa dijadikan pilihan yang sangat jitu. Rotinya lembut banget dan rasanya enak banget. Sampai aku bikin langsung 2x resep karena aku tahu banget pasti kurang kalau buat 1 loyang saja. Terima kasih mbak Herlin Wulan yang sudah mau berbagi ilmu denganku. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #roticakecicilia
Kue Lihat Resep
Dadar Telur Cah Toge Pedas Gurih

Dadar Telur Cah Toge Pedas Gurih

Resep Dadar telur cah toge pedas gurih. Hari ini harusnya setor semarak dgn tema labu.karena labu nya ga dapet berarti aku bolos dulu. tapi harus tetep setor resep karena hari ini juga harus setor buat goldenapron.soalnya mamah kukped udah kirim surat cinta.sebenernya masih ada waktu 1 hari lagi.tapi kalau setor nya mepet takutnya ada gangguan.setornya sekarang aja deh.. sekalian setor rikuk juga.resep milik mba laras Athie tp aku bikin di luar resep.boleh ya.... Source : laras Athie #PejuangGoldenApron2 #arisanreecookclover #cookingwithhearteatingwithlove #tidaksekedarmemasak #cookpadcommunity_karawang
Kue Lihat Resep
Ombre Pepe Kue Lapis Pepe Khas Betawi

Ombre Pepe Kue Lapis Pepe Khas Betawi

Resep Ombre Pepe || Kue Lapis Pepe Khas Betawi. Biasa dikenal dengan nama Kue Pepe atau Kue Lapis Betawi karena memang asalnya dari Betawi. Biasanya selalu ada di tiap hajatan seperti perkawinan karena bagi masyarakat Betawi menyimbolkan hubungqn erat dan lengket tak terputus. Saya suka kue lapis pepe ini karena ada seninya, yaitu dimakan perlapis sambil menikmati kenyalnya didalam mulut hehe... Kebetulan ada kelas di Cookpad Community Surabaya yang mengajarkan bagaimana mebuat Kue Pepe oleh ibu @SiswatyElfinBachtiar, sekarang resep bisa saya share disini. Yuk..recook rame-rame. #NgacoKuePepeBuSis #Coboy #WeekendChallenge #JelajahResepNusantara #JelajahResepKhasNusantara #KuePepe #OmbrePepe #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #SiswatyElfinBachtiar #Carolina
Kue Lihat Resep