Foto ResepRoti Unyil

Roti Unyil

Kue

Resep Roti Unyil yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Roti Unyil terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Roti Unyil ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Roti UNYIL. Bismillah Dr sekian lama terpendam,uneg" penasaran bijimane sibabang" penjual roti itu dpt untung dr mn yaak,koq bs rotinya semurah itu ,pdhl ukuran jg ga kecil & rasanya jg lumayan deh,utk roti ekonomis.daaaan akhirnya terjawab sudaaaah,bisa tidur nyenyak deeh 😌😌 Resep asli dr Kreasi Bogasari & direkomendasikan oleh temen". Ini tanpa telur ya maaak,tp lembutnya ga kalah deeeeh sm roti yg pake telur Cobain kuuuy klw ga percayaaa #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #rotiunyil #rotilembut #rotiempuk #egglessbread #rotisobek #kreasibogasari #resepdapurkilo9_bpn

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr terigu cakra (1) (ane 15gr maizena + cakra)
  • 50 gr terigu cakra (2)
  • 60 gr gulpas
  • 6 gr ragi instant
  • 3 gr garem
  • 145 gr air(ane ganti susu fullcream cair)
  • 45 gr margarin(cairkan)

CARA MEMASAK

  • Masukkan bahan kering spt terigu (1),garam,gula & ragi instant ke wadah,aduk rata dulu,kemudian masukkan air/susu.
  • Uleni hingga rata/bs jg aduk pake spatula / mixer spiral.lalu masukkan margarin cair.uleni lg hingga kalis.ini adonan agak basah ya,tp ga seberapa lengket.jd biar ngulen pake tangan sih katanya ga seberapa ngoyo... (apa ya istilah yg bener utk ngoyo 😔)
  • Terakhir masukkan cakra yg ke (2) sebagian aja dl,uleni hingga rata & kalis,lakukkan hingga tepung habis.
  • Tutup wadah dg kain bersih.biar kan profing pertama hingga kurleb 30mnt an.kempiskan adonan,potong" adonan,ane potong varian 18gr & 20gr.rounding.
  • Kemudian isi adonan & bentuk sesuai selera. Oven sekitar 15mnt an,sesuaikan oven masing"ya mak,ane pake otang yg gede.jd hrs bnr" wanti"krn yg dioven mini".sampe kelamaan bs jd kripik roti, berabe 😣 Ok done pr Roti Unyil kali ini,semoga bermanfaat yaaaa,& jgn lupa jaha kesehataaaaaan.

ANEKA RESEP TERBARU

Burger Mcd Roti Unyil Venus Depok Roti Sobek Manis Roti Unyil Venus Jakarta Roti Unyil Terdekat Kwetiau Goreng Saos Siomay Roti Unyil Venus Roti Unyil Bogor Roti Unyil Tiwul Goreng Onde Onde Bugis Mie Kuah Ayam Roti Unyil Bandung Ayam Bakar Teflon Roti Unyil Padalarang Roti Unyil Jakarta Roti Unyil Venus Bogor Kue Tart Ulang Tahun Anak Ayam Ingkung Jawa

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Getuk Singkong Merah Putih

Getuk Singkong Merah Putih

Resep Getuk Singkong Merah Putih. Beli singkong buat recook resep mba Desriayu. Untuk dikukus dibikin getuk lalu sebagian saya beri warna merah sedangkan sebagian lagi warna putih. Getuk singkong manis camilan tradisional mudah bikinnya. Untuk memperingati 17 Agustus 2020 hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun. Semoga selalu damai sentosa. Jayalah Indonesia. #GA_TheNextLevel #BandungArisanRecook4_Desriayu #CookpadCommunity_Bandung #Getuksingkong #ResepGiacinta
Kue Lihat Resep
Keto Nastar Selai Labu

Keto Nastar Selai Labu

Resep Keto Nastar Selai Labu. "Kalau ga pakai selai nanas, bukan nastar deh". selalu begitu komentar saya saat dulu ada nastar keju, nastar isi lainnya. Setelah ber kf, sempat merasa kehilangan juga, ga ada nastar di Hari Raya Ied yang lalu. Hmmm.. Akhirnya belajar menerima nastar dengan isian yang lain, sempat coba variasi isian yg lainnya tapi paling merasa dekat dengan selai labu ini. Thanks to teh Iwa Kartika recipe https://cookpad.com/id/resep/2385488-nastar-pumpkin-jam-ketopad
Kue Lihat Resep
Puding Mangga Topping Buah Naga Putih

Puding Mangga Topping Buah Naga Putih

Resep Puding mangga topping buah naga putih. Kebeneran bikin puding,dapet buah naga baru petik dari tetangga,tentunya masih seger banget,di hidangkan saat dingin lebih nyes nyess lho👌👌😍
Kue Lihat Resep
Roti Goreng Manis

Roti Goreng Manis

Resep Roti Goreng Manis. #dirumahsaja, Youtube Channel " Maydapur by maiiasari_3ode"
Kue Lihat Resep
Roti Sobek Pandan

Roti Sobek Pandan

Resep Roti sobek pandan. 09 sept 2019 Kalau kemarin nyoba yg pake labu,sekarang nyoba yg pake kentang ternyata sama enak nya dan empuk banget.Roti pandan itu kesukaan bocil ku,hemm rotinya empuk dan lembut.Buatnya juga gampang banget.Resepnya nyontek punya mb Fitri sasmaya,di sini tepung nya q tambahin soalnya terlalu lengket Source's : Fitri sasmaya #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_sidoarjo #olahankentang #rotikentang #resolusi2019 #Berburucelemekemas
Kue Lihat Resep
Lapis Singkong

Lapis Singkong

Resep Lapis singkong.
Kue Lihat Resep