Foto ResepSalmon Sushi

Salmon Sushi

Ikan

Resep Salmon Sushi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Salmon Sushi terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Salmon Sushi ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Salmon sushi. 😆nyaris tiap hari bikin macem2 varian sushi, baru sekarang sempat mengabadikan salah satunya 🤪 Soalnya orderan sushi suka dadakan & plattingnya mepet waktu, jadi begitu beres ngeroll, potong2, platting, packing wuzzz berangkat kirim🤣😊 Kali ini salmonnya fe masak karena untuk catering skul. Biasanya fe tambahkan garam di nasi sushi tapi berhubung salmonnya udah dikasih garam, fe skip garam di nasi. Untuk mirin / sushi seasoning fe bikin sendiri dari gula, garam, cuka beras direbus dengan air. Untuk penggemar salmon mentah skip aja proses masaknya. Kalo ga suka diroll, bisa dimakan langsung dimix sayur2 salad dari palawija seperti wortel, kentang, dan timun kyuri, jadi salmon steak. Kalo di salmon steak, mama suka banget. Mama paling suka timun kyuri, yang selalu dipakai di olahan sushi, steak, acar & salad. Apalagi kalau saus dressingnya lemon. Dulu mah bikin2 gini cuma ngimpi 🤣 hanya bisa lihat aja, mau beli mahal 🍱🤑sekarang ga cuma bisa bikin sendiri tapi bisa jualan sushi & steak 😘🥰 #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge #semuatentangibu #olahanpalawijaalaibu #daripengenjadibisa

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr ikan salmon sushi
  • Secubit garam
  • Secubit merica
  • Secubit bawang putih bubuk
  • 1 sdt air jeruk lemon
  • 90 gr nasi pulen / nasi jepang
  • 1 sdt sushi seasoning / mirin (lihat resep)
  • 1/2 lembar nori besar
  • 1 buah kyuri (timun jepang)
  • 1 sdt tobiko wasabi
  • 1 sdm mayones plain
  • 1 sdt bubuk katsuobusi
  • 1 sdt bubuk nori
  • 1 sdt wijen putih sangrai (lihat resep)

CARA MEMASAK

  • Marinasi ikan salmon yang sudah dicuci bersih dengan Irisan jahe, garam, bawang putih bubuk & merica bubuk. Diamkan dikulkas 5 menit lalu panggang diteflon dengan sedikit olive oil atau butter/mentega. Beri air jeruk lemon. Panggang hingga matang sempurna 2 sisi.
    Cara Membuat Salmon Sushi
  • Iris2 serong salmon sekitar 1 cm untuk isian sushi.
    Cara Membuat Salmon Sushi
  • Siapkan nasi hangat baru matang untuk sushi, beri sushi seasoning (mirin). Sisir agar bumbu rata & uap nasi berkurang.
    Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi
  • Siapkan sushi mat. Letakkan 1/2 lembar nori besar. Tata nasi tipis2 rata. Letakkan salmon & kyuri yang sudah dicuci bersih & diiris memanjang. Gulung.
    Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi
  • Rapihkan bagian ujung. Potong 10 bagian.
    Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi
  • Campur tobiko wasabi dengan plain mayones. Beri 1 drop diatas sushi.
    Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi Cara Membuat Salmon Sushi
  • Pindahkan sushi ke wadah, taburi wijen, bubuk nori & katsuobusi, beri shoyu, packing kemasan & siap dikirim. Klo pengen lebih tasty, si wijen, bubuk nori & katsuobushi disatukan jadi furikake. Bisa ditaburkan juga diatas nasi sebelum diroll.
    Cara Membuat Salmon Sushi

ANEKA RESEP TERBARU

Salmon Sushi Roll Tusuk Gigi Salmon Sushi Cireng Bumbu Rujak Bandung Sayur Tanpa Minyak Salmon Sushi Grade Salmon Sushi Bake Mangut Ikan Salmon Sashimi Salmon Sushi Bowl Recipe Salmon Sushi Calories Jus Mangga Susu Salmon Sushi Roll Calories Bolu Panggang Mini Anti Gagal Jajan Bali Salmon Sushi Bake Recipe Pentol Korea Kerupuk Gendar Salmon Sushi Bowl Kaldu Ayam Mpasi

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Tumis Pare Lauk Ikan Asin Asi Booster

Tumis Pare Lauk Ikan Asin Asi Booster

Resep Tumis Pare lauk ikan Asin Asi Booster. Pare adalah salah satu booster Asi yang cukup efektif buat saya. Sebelumnya saya pernah posting pare nenek. Yang ini resep saya sering masak, masih ada pahit-pahitnya.. hehe, saya suka itu. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #DiRumahAja
Ikan Lihat Resep
Asam Padeh Ikan Tongkol

Asam Padeh Ikan Tongkol

Resep Asam Padeh Ikan Tongkol. Happy sunday cookpader semua. Masih dengan olahan ikan tongkol. Hari ini saya masak yg pedas & tanpa santan &i saya pilih menu Asam Padeh saja. Sebenarnya saya kurang suka makanan ini tp suami saya suka sekali jd saya coba mengolahnya. Resep ini pun saya dapat dari ibu mertua yg pandai membuatnya. Dan kata suami, rasanya enak utk pemula, ah jd tersanjung dipuji begitu ❤️❤️❤️ #Maminang_Lauak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #wongkitogalo #clovercookinglover #Minggu_17121
Ikan Lihat Resep
Ikan Kwe Goreng

Ikan Kwe Goreng

Resep Ikan Kwe Goreng.
Ikan Lihat Resep
Acar Pedas Ikan Putih Campur Ubi Jalar

Acar Pedas Ikan Putih Campur Ubi Jalar

Resep Acar pedas ikan putih campur ubi jalar. Dikulkas Ada ikan putih kering & sisa ubi jalar 2 buah. Jdi hari ini dibuatkan acar daripada nnt ubi jalarnya keburu rusak. #alhamdulilah suami suka
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Salem

Pepes Ikan Salem

Resep Pepes Ikan Salem. Ikan merupakan hewan laut kaya akan protein. Wah. Penting sekali buat anak anak kita makan ikan. btw. Anak ku kan suka pedes ak pengen nyoba kalo mereka di kasih pepes ikan apakah syuka juga. Dan ternyata suka juga meski kepedesan huhah huhah😁 Rasanya yg pedes bisa bikin ngabisin nasi yg baru aja di masak nih. Gagal diet judulnya #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang #BayarResep
Ikan Lihat Resep
Rabuk Ikan Layang

Rabuk Ikan Layang

Resep Rabuk Ikan Layang. Nasib ikan layang yang gagal digoreng, sebagian udah sempat digoreng ternyata peminatnya ga mau lagi karena ikan layang kali ini ukurannya gede. Dirumah sukanya layang kecil jadi pas digoreng lebih kering, jadi daripada mubazir ga ke makan ikan layang yang udah diungkep pake bumbu ikan instan dibikin rabuk aja. Lumayan bisa tambahan menu buat sahur #FestivalRamadanCookpad #PejuangGoldenApron2 #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya
Ikan Lihat Resep