Foto ResepSambal Ati Ampela Buncis

Sambal Ati Ampela Buncis

Bumbu

Resep Sambal Ati Ampela Buncis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Ati Ampela Buncis terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Ati Ampela Buncis ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Ati Ampela Buncis. #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #SambalAtiAmpela . . Pedes tiap hari biar berkeringat. Kali ini ati ampela saya campur dengan buncis biar ada ijo-ijonya. Untuk bahan sambal sama aja dengan resep saya yang lain, cuma beda sedikit bahan utamanya. Selain gampang dan bahan ga ribet, menu ini selalu bikin boros nasi. Nasi anget plus tambahan kerupuk aja udah nikmat banget 👍

BAHAN-BAHAN

  • 5 pasang ati ampela, bersihkan
  • 150 gr buncis, buang ujungnya lalu cuci bersih dan potong-potong
  • 1.5 sdt gula pasir/secukupnya
  • 25 ml air asam jawa (2 mata asam + air)
  • Secukupnya minyak goreng
  • 50 gr cabe merah keriting
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt garam/secukupnya

CARA MEMASAK

  • Rebus ati ampela hingga matang. Angkat lalu potong-potong dan goreng sebentar. Buncis juga digoreng sebentar. Siapkan bahan lainnya
    Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis
  • Tumis bumbu ulek dan gula pasir harum. Tuang air asam jawa dan biarkan mendidih
    Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis
  • Masukkan ati ampela, masak hingga airnya tinggal sedikit
    Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis
  • Tambahkan buncis, aduk rata sebentar. Koreksi rasa, angkat dan sajikan
    Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis Cara Membuat Sambal Ati Ampela Buncis

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Bakpao Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Wortel Roti Pisang Panggang Mango Cake Jamur Enoki Sambal Ati Ampela Kentang Kue Apem Tepung Beras Sambal Goreng Ati Ampela Buncis Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Tanpa Santan Pasta Carbonara Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Buncis Tempe Mendoan Basah Bolu Oreo Cake Mentega Sambal Ati Ampela Kentang Pete Kue Sagu Kelapa Sambal Kentang Buncis Ati Ampela

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambel Soto Sambel Bakso

Sambel Soto Sambel Bakso

Resep Sambel soto sambel bakso. Niatnya pengen bikin sambel soto eeh eh eh enak juga ni buat sambel tongseng ciyus deh dan bisa awet loh karena di masak dengan minyak goreng banyak tanpa air #CABEKU #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan #TiketMasukGoldenApron3
Bumbu Lihat Resep
Sambal Bajak

Sambal Bajak

Resep Sambal Bajak. Source : Resep masakan kreatif #Cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #pekanposbar #pekanposbar_sambalnusantara
Bumbu Lihat Resep
Sambal Lado Teri

Sambal Lado Teri

Resep Sambal Lado Teri. Menyantap ayam padang tanpa sambal tentu kurang lengkap ya? Jadi, saya pun #JelajahResepRumahan di CP teman-teman komunitas Sumbar untuk mencari resep sambal. Pilihan saya jatuh ke resep sambalado teri milik Bunda Aziza Rahmi. Makan ayam padang pake sambalado teri, rebusan daun singkong, plus gulai nangka muda dan nasi anget...beuhhh...mertua lewat pun ngga kelihatan 😁 Source: Aziza Rahmi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #ComboAnjangsana_Sumbar #sambal #sambalado
Bumbu Lihat Resep
Sambal Mangga Teri

Sambal Mangga Teri

Resep Sambal Mangga Teri. Mangga sedang melimpah ruah.. Pasti dong yang satu ini ga luput untuk diolah, yupp.. sambal mangga Saya tambahkan taburan teri supaya lebih nikmat Kreasi sambal lainnya bisa cek di hestek #sambellingga #sambalmanggateri #sambal #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_jakarta
Bumbu Lihat Resep
Sambal Gami Ikan Sarden

Sambal Gami Ikan Sarden

Resep Sambal Gami Ikan Sarden. Suka banget ngegami, kali ni nyobain pake ikan kaleng. Tetap mantuls
Bumbu Lihat Resep
Sambal Teri Tempe

Sambal Teri Tempe

Resep Sambal teri tempe. Bismillahirrahmanirrahim... Lauk paling simpel dan sederhana Di makan dengan nasi putih hangat aja udah enak.kalo di rumah jadi cemilan anak anak 🤭 bisa awet untuk beberapa hari tinggal di masukan kedalam toples. #Sambalteritempe #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia
Bumbu Lihat Resep