Foto ResepSambal Bakso Khas Garut

Sambal Bakso Khas Garut

Bumbu

Resep Sambal Bakso Khas Garut yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Bakso Khas Garut terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Bakso Khas Garut ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Bakso Khas Garut. Mohon dikoreksi apabila saya salah krna resep nih saya dapat dari tayangan youtube'a teh shantydenny yg beliau sengaja bikin bakso juga sambal khususnya nih yg menurut beliau adalah khas atau asli garut , oia nih sesuai modifikasi saya ya yg menumis lagi sebentar sambal lalu diberi sedikit garam dan penyedap .. Source : shantydenny (youtube) #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

BAHAN-BAHAN

  • 1/4 cabe merah kering
  • 1/4 kacang tanah
  • 1 sdt garam
  • 1/4-1/2 sdt penyedap rasa
  • secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng cabe dan kacang angkat tiriskan
    Cara Membuat Sambal Bakso Khas Garut
  • Blender kacang dengan sedikit air matang tujuannya agar memudahkan saat dihaluskan kemudian sisakan setengah dalam blender lalu campur dengan cabe blend lagi sampe halus
    Cara Membuat Sambal Bakso Khas Garut
  • Panaskan minyak goreng secukupnya (gunakan sisa menggoreng cabe tadi) tuang sambal beri garam penyedap rasa masak hingga keluar minyaknya angkat tuang ke dalam mangkok saat akan digunakan ambil dengan sendok bersih~
    Cara Membuat Sambal Bakso Khas Garut Cara Membuat Sambal Bakso Khas Garut

ANEKA RESEP TERBARU

Asinan Betawi Bumbu Ikan Bakar Bandeng Lidah Sapi Cabe Ijo Sate Kambing Solo Kulit Martabak Telur Taiyaki Tumis Cumi Cabe Ijo Ati Ampela Semur Kecap Pisang Adabi Resep Sambal Bakso Khas Garut Sambal Bakso Khas Garut Strudel Pisang

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Ayam Bakar

Sambal Ayam Bakar

Resep Sambal ayam bakar.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Pete

Sambal Pete

Resep Sambal Pete. Yang penting sambalnya matang dulu 😁 #sambalpete #sambal #pete
Bumbu Lihat Resep
Sambalado Merah Bikin Stok Kulkas #15

Sambalado Merah Bikin Stok Kulkas #15

Resep Sambalado merah (bikin stok kulkas) #15. Harga cabe merah keriting lagi murah, Rp20 ribu/kg...Klo murah gitu, biasanya aku beli banyak sekaligus buat disimpan utuh atau dibikin sambalado praktis gini, buat menyingkat waktu memasak menu balado telur, balado ikan, balado ayam dsb.. Atau buat jd sambal geprek, tinggal tambah rawit merah (buat level kepedasan), bawang merah, terasi, gula merah... Karena sambalado yg kubuat ini gak terlalu pedas, bisa diterima seluruh anggota pasukan... Dulu ada tips dari temanku suku minang, supaya ga terlalu pedas katanya pake bawang bombay dan tomat buah yang banyak.. Kemarin itu waktu sortir cabe dari sekilo,6 ons mulus utuh disimpan kulkas..4 ons sisanya gak mulus ada yg patah ujungnya,ini kubuat sambalado.. Oh ya klo ingin disimpan lebih dari seminggu bagusnya taro freezer aja
Bumbu Lihat Resep
Sambal Bumbu Balado

Sambal Bumbu Balado

Resep Sambal Bumbu Balado. 😊 Source : resep masakan kreatif. blogspot.com #cookpadcommunity_Cilegon
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tumpang Tempe Teri

Sambal Tumpang Tempe Teri

Resep Sambal Tumpang Tempe Teri. Dari kemarin bingung mau diolah apa ini tempe dan teri 😁. Hari ini harus setor karena besok udah hari terakhir setoran menu tempe teri. Akhirnya bikin sambal tumpang aja, tapi tempenya tempe seger bukan tempe semangit/bosok karena suami ga suka bau tempe yang udah bosok. Dan inget juga ada kangkung yang belum diapa-apain dikulkas, ntar aja merebusnya saat mau makan buat dicocol dengan sambal tumpang. Ahhhh kebayang nikmatnya, apalagi ada tambahan aroma teri goreng, makin nikmat 👌😋 . . #WeekendChallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #ResepHadleny
Bumbu Lihat Resep
Saus Gula Merah Air Gula Kinca

Saus Gula Merah Air Gula Kinca

Resep Saus gula Merah / air gula/ kinca. Pelengkap makanan seperti lupis, Cenil, dll #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Bumbu Lihat Resep