Foto ResepSambal Bawang Ala Bu Rudy

Sambal Bawang Ala Bu Rudy

Bumbu

Resep Sambal Bawang Ala Bu Rudy yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Bawang ala Bu Rudy. Salahsatu solusi mengatasi saat si cabe harganya melambung☺️ Cabe rawit setan lagi mahal, 5rbu cuma beberapa biji doank cuma setengah ons 😢 gimana caranya biar awet, padahal aq penyuka pedassss ga da rasa tanpa rasa pedas😔 Untunglah nemu ini resep 🥰 https://cookpad.com/id/resep/13123246-sambal-bawang-ala-bu-rudy?invite_token=U8a7FjDGfXzSD3bwnz1h3Xoc&shared_at=1609649985 Lumayaaaan.... sedikit bisa ngirit, bukan pelit ya🙄 Monggo silahkan yang mau nyoba😍🙏 Bisa buat bumbu serbaguna juga😘 #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #RememberGenkPeDa_GriyaSyari

BAHAN-BAHAN

  • 50 gram cabe rawit setan
  • 50 gram bawang merah
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 4 sdm minyak

CARA MEMASAK

  • Bersihkan cabe, kupas bawang. Goreng cabe dan bawang merah hingga setengah matang. Angkat.
    Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy
  • Ulek kasar cabe dan bawang merah yang telah digoreng, tambahkan garam dan kaldu jamur.
    Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy
  • Panaskan minyak, masukkan sambal. Goreng sambal dengan api kecil hingga bener-bener matang, sampai keluar minyaknya. Angkat, tunggu hingga dingin suhu ruang. Masukkan sambal ke dalam wadah. Sambal Bawang (ala) Bu Rudy siap dinikmati sebagai pelengkap makanan kesukaan.
    Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy Cara Membuat Sambal Bawang Ala Bu Rudy

ANEKA RESEP TERBARU

Lapis Daging Sapi Pisang Goreng Krispi Cookie Dough Woku Ikan Kakap Scone Mie Goreng Mirip Indomie Sambal Bawang Ala Bu Rudy Nasi Goreng Putih Ala Restoran Adonan Terang Bulan Lentho Tempe Kue Bolu Batik Mini

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Gepuk

Sambal Gepuk

Resep Sambal Gepuk. Kalo lauknya ikan atau ayam bakar, ake sambal ini rasanya menggoda bangettt. Iyaa menggoda banget untuk selalu gandengan sama magic com. Wkwkwk Rasanya gurih, nikmat, enaakk. Cobain aja sendiri kalo belum percaya. Hihii Sewaktu masih kecil Bapak saya sering beli pecel ayam/lele, rasa sambal nya kayak gini.. Enak banget. Tapi lepas yg jualan digusur, gak pernah nemu lagi sambel yg model begini tiap beli pecel ayam/lele. Dan sekarang, saya tau nih resepnya.. Catet yaa.. 😁 #dapurguna #kookpaderjabodetabek #cookpadcommunity #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #KangenKampung #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Sambal Wak Dolah

Sambal Wak Dolah

Resep Sambal Wak dolah. Bismillahirrahmanirrahim... Sambal ini kalo di tempat saya tinggal biasa di sebut dengan sambal Wak dolah...dulu konon katanya...di daerah tempat saya tinggal ada seorang bapak yang bernama Abdullah yang biasanya di panggil pak dolah. Beliau suka dengan sambal ini... setiap hari harus ada tersaji di meja makan.kalo tidak ada beliau bisa marah... Makanya di gelar lah sambal ini dengan nama sambal Wak dolah. #Sambalwakdolah #sambalterasiMakwin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpaIndonesia
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Putih

Bumbu Dasar Putih

Resep Bumbu dasar putih. Bismillahirrahmanirrahim... Untuk persiapan di bulan Ramadhan ...emak mau membuat beberapa macam bumbu dasar untuk stok..hari ini bikin bumbu dasar putih aja dulu.bumbu ini bisa untuk memasak opor,lodeh dll tinggal di tambahkan bumbu pelengkap yg lainnya aja sesuai dengan masakan yang di masak. #Bumbudasarputih #PekanPosbarBumbuDasar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepMakwin
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tomat Terasi

Sambal Tomat Terasi

Resep Sambal Tomat Terasi. Sambal tomat terasi ini lebih bersahabat ya bunda. Ga pedes soale pake cabe merah kriting dan pake gula. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_SambalNusantara #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia
Bumbu Lihat Resep
Sambal Jeruk Limau Kuit

Sambal Jeruk Limau Kuit

Resep Sambal jeruk limau kuit. Sambal jeruk limau kuit ini berasal dari Kal-Sel (Banjarmasin). Limau kuit adalah sebutan urang banjar untuk jeruk purut. Jeruk yang kulitnya bertekstur kasar ini memang paling cocok jika dipadukan drngan sambal karena rasa kecut dari jeruknya yang juga khas. . . Source of recipe: akun @Yenny . #PejuangGoldenApron3 #MeolahCaruan_Sabe #AnekaSambalKalimantan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Muara_Badak
Bumbu Lihat Resep
Sambel Cumi Teri Kemangi

Sambel Cumi Teri Kemangi

Resep Sambel cumi teri kemangi. Bismillah, Sengaja #recook yg pedes seger di hari Jumat resep dari ummu #dapur olive maasyaaAllah nikmat maksi dgn nasi panas, agak sy rubah ditambah daun jeruk biar wangi.. Jazaakillah khair umm
Bumbu Lihat Resep