Foto ResepSambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe

Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe

Bumbu

Resep Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal cabe ijo homemade ala fe. Sekalian bikin banyak buat stok karena mion minta dimasakin sambel ijo paporitnya. Bisa jadi peluang usah persambelan buat teman2. Awet disimpan di toples kaca yg bersih steril disuhu ruangan & bisa berbulan-bulan disimpan dikulkas. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr cabe hijau keriting
  • 100 gr tomat hijau
  • 3 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 buah sereh besar geprek ikat simpul
  • 5 buah cabe rawit merah besar
  • 1 ruas jahe bakar kupas haluskan atau 1/2 sdt jahe bubuk
  • 1 ruas lengkuas kupas haluskan
  • 1 ruas kunyit haluskan
  • 5 siung bawang putih haluskan
  • 3 butir kemiri sangrai haluskan
  • 10 siung bawang merah haluskan
  • 1/4 sdt merica
  • 50 ml minyak goreng
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • 1 sdt kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih semua bahan. Potong2 cabe & tomat. Blender cabe hingga halus, lalu blender tomat hingga halus.
    Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe
  • Setelah cabe & tomat halus, masukkan semua bahan yg lainnya. Haluskan.
    Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe
  • Panaskan minyak, tumis semua bahan jadi satu hingga mendidih. Lalu masukkan gula, garam, kaldu jamur.
    Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe
  • Aduk terus hingga matang, tak tercium aroma langu & hingga terlihat berminyak.
    Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe
  • Setelah matang dinginkan. Simpan di botol kaca yg steril & bersih agar lebih tahan di suhu ruangan. Bisa tahan lebih lama jika disimpan dikulkas.
    Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Homemade Ala Fe

ANEKA RESEP TERBARU

Kupang Bandeng Bumbu Acar Kulit Pangsit Goreng Brownies Lumer Cup Tepung Beras Sambal Rujak Kangkung Oreo Cheesecake Klapertart Panggang Ncc Orak Arik Telur Ayam Bakar Rica

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambel Bacem

Sambel Bacem

Resep Sambel bacem. recookby mba#Jenny.....asli ini sambel enakkkk.wajib coba dan wajib ada nih di meja makan kalian๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—rasanya emanh cenderung manis.mirip lah ya sama sambel2 kemasan gitu.dibilang tahan dan awet yaa alhmdlh sy sdh 1mingguan awet2 aja .soalnya kdng kurang itu udh pada lides.krn pada doyannn sambel๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜™buat kalian yg males ulek2.pengen sekalian dan jgn kira ya bhw yg pake blenderan juga klo udh sedeppp dan enakk ya enak sajooo๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคคasal berani rasa.tak nanggung yahhh.samaan yuk ceki2 dan buat untuk mengisi tambahan isi meja makan๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜happycooking sayanggg2๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—#PejuangGoldenApron3
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Udang

Sambal Goreng Udang

Resep Sambal Goreng Udang. Lagi bingung udang dibikin apa sebab udangnya lumayan besar, jadi saya buat sambal goreng udang. Sedikit enggan juga mengupas udang sebanyak 1 kg, tapi karena pengen banget makan masakan ini hayuk lanjut saja biar cepat matang. #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #ResepManaEra #ResepLaukMamaEra
Bumbu Lihat Resep
#Sambal Nanas Cumi Asin-Pete

#Sambal Nanas Cumi Asin-Pete

Resep #SAMBAL NANAS CUMI ASIN-PETE. Klu udah ketemu sambel begini lupa klu lg diet ya ๐Ÿ˜„
Bumbu Lihat Resep
Sambal Pecak Tempe

Sambal Pecak Tempe

Resep Sambal pecak tempe.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tomat

Sambal Tomat

Resep Sambal tomat. Tomat emang lagi murah sekali harganya sekarang, cuma sayang gak begitu kuat lama disimpan sekalipun di kulkas, kemaren" aku beli 5 kg dan kini masih ada sekitar 2 kiloan, daripada busuk kucoba aj di buat sambal. Eeeeh rasanya enaaaaak banget seger & si kecil pun bisa melahapnya karena tidak terlalu pedas, bahkan para tetangga berlomba membelinya #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Sambel Mangga Pencit

Sambel Mangga Pencit

Resep Sambel Mangga Pencit. Ge pgen makan yg pedes2 tp seger lgsg aj cuss nyambel mangga ini goreng ikan. Ma Syaa Allah nyamanx ee
Bumbu Lihat Resep