Foto ResepSambal Goreng Kentang Pete

Sambal Goreng Kentang Pete

Bumbu

Resep Sambal Goreng Kentang Pete yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Goreng Kentang Pete terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Goreng Kentang Pete ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Goreng Kentang Pete. Wes..kalau urusan pete saya pasti gak nolak 😄. Alhamdullilah dikirimi pete 4 papan, pengen nyambel goreng yang uenak tapi punyanya cuma kentang. Woogh...wes gpp!walaupun bahannya ekonomis yang penting nglawuhi!😄

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr kentang (kupas.cuci bersih.potong dadu)
  • 4 papan pete (belah jadi 2)
  • 100 ml santan (1 kara kecil + air)
  • 1 sereh geprek
  • 1 lembar daun salam
  • 6 lembar daun jeruk
  • Sejempol lengkuas geprek
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1 sdt garam (sesuaikan bila kurang asin)
  • 1 sdm gula merah
  • 1 sdm kecap manis
  • Bumbu Halus:
  • 3 cabe merah besar
  • 3 cabe keriting (tambahkan jika suka pedas)
  • 3 butir kemiri
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt terasi

CARA MEMASAK

  • Goreng kentang hingga matang dan mengeras. Angkat dan sisihkan
  • Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan daun salam,daun jeruk,sereh dan lengkuas. Tumis hingga bumbu matang
  • Masukkan kentang goreng dan pete. Aduk sebentar. Tambahkan santan dan bumbu2 lainnya. Aduk rata, masak hingga bumbu meresap dan air mengering
  • Disantap pakai nasi uduk,nasi kuning,nasi biasa. Weleh..weleh...paling demen saya lauk2 begini, walaupun sederhana gini aja udah nyampleng ya maak..😄
    Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Pete

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Lapis Tepung Terigu Sambal Goreng Kentang Pete Tanpa Santan Mie Ongklok Sambal Goreng Kentang Pete Udang Sambal Goreng Kentang Pete Sempol Ayam 1 Kg Sambal Goreng Kentang Daging Pete Tempura Ayam Sambal Goreng Kentang Wortel Pete Chui Kao So Cookies Sambal Goreng Kentang Pete Ati Sapi Pempek Adaan Ncc Original Cake Sambal Goreng Kentang Pete Santan Sambal Goreng Kentang Ati Pete Gulai Rebung Resep Sambal Goreng Kentang Pete Olahan Umbi Umbian Iga Bakar Bali Sambal Goreng Kentang Pete Teri

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Saus Gojuchang

Saus Gojuchang

Resep Saus gojuchang. Sebenarnya sudah lama niat mamak pengen bikin GOJUCHANG. Ya namanya juga niat ya tinggal niat saja🤣🤣🤣 eh tumben wangsit mamak udah ada jadi rajin bebikinan ini saus. Mana pas malam-malam pula. Ya udah cus lah mumpung wangsit masih ada mamak bikin ini saus. Resep : NiraStoryTummy #PejuangGoldenApron2 #Weekly_36 #CookpadCommunity_TanahBumbu #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak
Bumbu Lihat Resep
Sambel Tomat Rawit Mercon

Sambel Tomat Rawit Mercon

Resep Sambel Tomat Rawit Mercon. Special untuk mbak Imaaa🤗 Ku posting resep sambal andalan saya... yang turun temurun dari nenek saya.. Nitip simpan resep nya di sini. Semoga bisa menginspirasi dan supaya tidak hilang dari memori otak saya. 😁 Kalo lupa, tinggal klik aja.. Sambal ini bisa bertahan max 3 hari. Jika di taruh di toples dan di tutup rapat, bisa sampai 7 hari. Asal saat proses menggoreng sambal nya (paling tetakhir) sambal benar2 "tanak" / matang. Semoga berkenan 🙏 #CloverdiSambelin #Semarak_CloverdiSambelin #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #pejuangGoldenApron3 #wongSoloMasak #sambel #sambal
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Putih Homemade

Bumbu Dasar Putih Homemade

Resep Bumbu dasar putih homemade. Bumbu instan ala2 jalan pintas mamake di dapur nih😂😂🤣🤣jurus jitu aku haaaahaaaahaa Mudah kok untuk persetokan bumbu Bisa digunakan u/Segala macam tumisan.semur.nasgor.kuah seperti sup dll🤭sayur lodeh jg bsa loh bebs🤗😉😉😉 Happy cooking
Bumbu Lihat Resep
Sambal Kacang Serba Guna

Sambal Kacang Serba Guna

Resep Sambal kacang serba guna. #BelanjaIdeDiPasarCookpad Klo ada sambel kacang.jd bawaannya berimajinasi mau ntu ini ntu dll dahh😂😂😂cucok untk ccolan cilok.batagor.somay.lotek dll terserah andah hehhee
Bumbu Lihat Resep
Sambal Raja Khas Kutai

Sambal Raja Khas Kutai

Resep Sambal Raja Khas Kutai. Sambal raja khas kutai ini hampir sama dengan sambal terasi di jawa, bedanya hanya di campurkan dengan terong ungu, kacang panjang sama telur rebus.tak hanya rasa pedas yg menggigit tegapi aroma segar jeruk nipis adalah yg utama. Hidangan sambal raja dikombinasikan dng ikan goreng, ayam goreng dan tempe goreng, sebagai pendamping nasi bekepor dan hanya bs dinikmati para raja. Tidak usah menunggu jadi raja, untk menikmati sambal ini, mudah kok di buatnya. Hanya saja saya tdk siap bahan lainnya, yaitu kacang panjang. Telur tdk sempat merebus keburu waktu makan siang, pas ada tamu seharian😂, jeruk nipispun sy ganti dng cuka apel😁. Rasanya enak banget.. Simple sekali makan sudah dapat sambal dan sayur. Selamat mencoba 😍💕 Source #AnaRafaFadhilillah #JelajahResepKhasNusantara #JelajahResepNusantara #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #minggu23 #sambalrajakhaskutai #dewisaraswati
Bumbu Lihat Resep
Sambal Terasi With Terong Pete

Sambal Terasi With Terong Pete

Resep Sambal terasi with terong pete. Menu yang bikin nambah nasii terus terusan😉😂
Bumbu Lihat Resep