Foto ResepSambal Kulit Ayam

Sambal Kulit Ayam

Bumbu

Resep Sambal Kulit Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Kulit Ayam terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Kulit Ayam ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Kulit Ayam. Pas belanja bulanan Minggu tadi beli kulit lagi, padahal asal ambil aja karena belum rencana mau dimasak apa. Eh pagi ni karena keburu Paksu mau kerja, jd dibikin menu sarapan cepat jadi aja pas banget si kulit nganggur. Yang penting bikin Paksu lahap makannya

BAHAN-BAHAN

  • Kulit ayam
  • 1/2 buah Jeruk limau
  • 1/2 sdt Himalaya salt
  • 1 sdm Gula pasir
  • 1/2 sdt Kaldu bubuk
  • 1/3 sdt Lada bubuk
  • 1/2 gls Air matang
  • 11 buah Cabe rawit
  • 1 buah Cabe keriting
  • 1/2 buah Tomat
  • 3 siung Bawang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 5 sdm Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Rebus kulit ayam, buang airnya. Tiriskan dan gunting2 sesuai selera
    Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam
  • Haluskan bahan sambal, saya agak kasar aja blendnya
    Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam
  • Tumis bahan sambal hingga wangi, masukkan kulit. Beri air, gula, garam, kaldu dan lada bubuk
    Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam
  • Masak hingga kuah meresap, sesaat sebelum diangkat beri perasan jeruk limau
    Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam
  • Enjoy
    Cara Membuat Sambal Kulit Ayam Cara Membuat Sambal Kulit Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Filling Coklat Sosis Daging Teriyaki Bika Ambon Kukus Anti Gagal Roti Pizza Empuk Ncc Cara Masak Sambal Kulit Ayam Pepes Jeroan Ayam Nasi Tim Ayam Rice Cooker Sambal Sate Kulit Ayam Sambal Goreng Kulit Ayam Pepes Ikan Patin Bumbu Kuning Resep Sambal Kulit Ayam Crispy Sambal Kulit Ayam Bolu Kukus Coklat Ncc Kerapu Asam Manis Resep Sambal Balado Kulit Ayam

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Matah

Sambal Matah

Resep Sambal Matah. Kalo kemarin aku udah buat resep Sate Lilit khas Bali, sekarang aku mau buat pendampingnya nih. Yap sambal matah! Sambal matah merupakan sambal tradisional Bali loh dan dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. Matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus. Rasanya dijamin nagihhhh! Ehehe Cara buat simple banget! Mau tau gimana caranya? Yuk cus langsung keresep aja!☺️ #CookpadIndonesia #Cookpad_id #WeekendChallenge #JelajahResepRumahan
Bumbu Lihat Resep
Sambal Dabu Dabu

Sambal Dabu Dabu

Resep Sambal Dabu Dabu. Temannya ikan bakar dan lebih maknyooss jika langsung disiram diatas ikannya tapiiiii.... berhubung ada kru cilik alias krucil dirumah jadi deh dibuat terpisah saja eeaa...
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tempe Teri

Sambal Tempe Teri

Resep Sambal Tempe Teri. Dirumah hampir tiap hari, tempe menjadi menu wajib. Dan selalu yang diminta tempe penyet 😁. Biar nggak bosen, sambel Tempe nya dibuat sedikit beda. Kebetulan ada 2 Bks ikan asin teri. Alhamdulilah... Ternyata ludes 😁😍. #pejuanggoldenapron2 #anies_kitchen
Bumbu Lihat Resep
Sambel Goreng Hati Sapi

Sambel Goreng Hati Sapi

Resep Sambel Goreng Hati Sapi. Saya tambahkan santan instan Source : Utami Nurhayati Huri #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel
Bumbu Lihat Resep
Sambel Ireng

Sambel Ireng

Resep Sambel Ireng. Ini sambelnya bebek madura, tapi cocok juga buat cocolan gorengan ataupun sayur sop dan sayur bening...syuummm....👌👌 Prosesnya lamaaaa...2 jam dan hasilnya endeesss, tahan lamaaaa...simpan dalam wadah kedap udara dan selalu gunakan sendok baru setiap kali ambil. ✍️ Week 41 #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Sambal Matah Huha

Sambal Matah Huha

Resep Sambal Matah huha🌶🌶🌶. Lagi pengen makan geprek tapi bosen yang sambal biasanya kali ini coba bikin sambal matah meskipun banyak mama2 disini yg sudah pernah coba
Bumbu Lihat Resep