Foto ResepSambal Matah

Sambal Matah

Bumbu

Resep Sambal Matah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Matah terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Matah ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal Matah. Sambal matah adalah sambal yg dibuat dg bahan cabe, bawang putih,bawang merah, sereh, lada, terasi, tomat jk suka, dan daun jeruk serta jeruk nipis (opsional), sbg teman makan dg lauk spt ikan goreng, ikan bakar dll. Pokoknya nikmat rasanya. Silakan coba, bikinnya jg mudah tdk perlu ulek2...☺😁 Mohon maaf foto sambelnya hampir lupa, sdh pd dimakan baru inget blm di foto...😊🙏 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 5 buah cabe rawit merah
  • 10 buah cabe rawit hijau
  • 2 buah bawang putih
  • 5 buah bawang merah
  • 1 btg sereh
  • 5 lbr daun jeruk
  • 1 potong kecil terasi goreng
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/5 sdt garam
  • 1 Tomat (opsional)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan,kupas bawang putih,bawang merah, cuci bersama bahan lain kecuali terasi
    Cara Membuat Sambal Matah Cara Membuat Sambal Matah
  • Iris kasar bawang putih,bawang merah. Seteh ambil baian dalamnya, iris serong. Cabe diiris sesuai selera. Daun jeruk jg iris halus. Tempatkan semua bahan ke cowet/mangkok. Tambahkan lada bubuk,garam. Aduk rata
    Cara Membuat Sambal Matah Cara Membuat Sambal Matah
  • Goreng terasi dg 1-2 sdm minyak goreng, hancurkan terasi dipenggorengan. Jk sdh masak, tuang ke cowet yg sdh ada sambalnya, aduk rata. Sajikan.
    Cara Membuat Sambal Matah Cara Membuat Sambal Matah Cara Membuat Sambal Matah

ANEKA RESEP TERBARU

Kastengel Premium Ncc Kreni Ayam Sambal Matah Enak Tape Ketan Hijau Anti Gagal Sambal Goreng Ati Krecek Sambal Matah Bali Resep Ikan Dori Pancake Coklat Sambal Matah Recipe Sambal Matah Resep Sambal Matah Khas Bali Kuker Kastengel Ingkung Ayam Sambal Matah Kecombrang Sambal Matah Bali Asli Sambal Matah Bali Recipe Sambal Ati Sambal Matah Bali Telur Bebek Sambal Matah

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Bawang

Sambal Bawang

Resep Sambal bawang. Duh mamak kalau soal sambal selalu bikin khilaf makan. Tapi gak papa ya....memang sambal itu menu sejuta umat warga Indonesia 🤣. Kali ini mamak bikin yang simple aja dan gak banyak bahan tapi soal rasa hemmm bisa kandas nasi sebakul 🤣 #CloverdiSambelin #Semarak_CloverdiSambelin #CookpadCommunity_TanahBumbu #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover
Bumbu Lihat Resep
Sambal Belimbing Wuluh

Sambal Belimbing Wuluh

Resep Sambal belimbing wuluh. Bismillah panen belimbing, di buat sambal penganti tomat. Belimbing kalo di buat sambal ditumis dulu asam udah berkurang jadi segar banget kalo di buat sambal #DutaRecookSamarinda #CookpadCommunity_samarinda #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim
Bumbu Lihat Resep
Sambel Cumi Asin Pete

Sambel Cumi Asin Pete

Resep Sambel Cumi Asin Pete. Source : Resep By Mama Ida Beberapa hari terakhir sering bgt lihat iklan sambel pete dr temen2 yg jualan d WA story. MasyaAllah kyaknya enak bgt, tp kok ya mahal menurut saya. maklum, saya ini tipe emak2 yg sangat pengiritan dan pritungan 😂. nah berhubung skrg lg musim pete, ga sulit buat dapetin pete, dan si cumi asin juga ada di pasar jd bkin sendiri aja. rasanya mantep bgt, g kalah ama yg di jual2 ituhh.. hehe
Bumbu Lihat Resep
Sambal Ijo Teri

Sambal Ijo Teri

Resep Sambal Ijo Teri. Aduk-aduk sama nasi aja, udah deh. Bisa 2 piring habis. Hehe ... Bikinnya mudah, rasanya mantap ..😁👍
Bumbu Lihat Resep
Sambal Oncom Kencur

Sambal Oncom Kencur

Resep Sambal oncom kencur. #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Tudai Tempe

Sambal Goreng Tudai Tempe

Resep Sambal Goreng Tudai Tempe. #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #KulaEtamCoCok #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunitySamarinda
Bumbu Lihat Resep