Foto ResepSambalado Kentang

Sambalado Kentang

Bumbu

Resep Sambalado Kentang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambalado Kentang terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambalado Kentang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambalado kentang. Awalnya cuma iseng, murni iseng eh jadi. Seharusnya ini ditambahin hati ayam dan petai biar mantulnya maksimal ya, tapi aku lahi gak punya.

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg kentang, potong dadu
  • 15 bh cabe keriting
  • 6 butir bawang merah
  • 3 butir rawit
  • 1 buah tomat
  • 100 ml santan (optional bisa di skip, ganti dengan air)
  • Gula
  • Garam

CARA MEMASAK

  • Potong dadu kentang yang sudah dikupas, goreng hingga matang, sisihkan.
  • Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, secubit garam dan cabe rawit.
  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak, tumis bumbu hakus hingga setengah matang.
  • Tambahkan santan hingga mendidih (atau bisa diganti dengan air), kemudian masukkan gula, garam dan kentang yang sudah digoreng. Masak hingga air menyusut.
  • Koreksi rasa, jika sudah sesuai taburkan daun bawang yang sudah diiris. Aduk sebentar dan matiian api

ANEKA RESEP TERBARU

Puding Cup Lucu Sate Babi Manis Semur Ayam Kentang Tiramisu Ncc Resep Sambalado Kentang Sate Madura Bumbu Sambalado Kentang Kue Sakura Tanpa Telur Kentang Sambal Goreng Sambal Puyuh Kentang Gudeg Solo Sambalado Udang Kentang Sambalado Kentang Ati Sambalado Kentang Kue Cantik Manis Mutiara Bistik Sapi Mentega Resep Sambalado Kentang Kering Sop Ala Catering

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Gorengan

Sambal Gorengan

Resep Sambal gorengan. Bismilah kalo makan goreng paling enak di cocol sambal kacang, dan tiap daerah pasti punya ciri khas sendiri menikmati gorengan dgn sambal yg berangka ragam. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda
Bumbu Lihat Resep
Sambal Matah Khas Bali

Sambal Matah Khas Bali

Resep Sambal Matah Khas Bali. Source : Sari Utami Kimdonghwa Dari kota Solo, saya lanjutkan #JelajahResepKhasNusantara selanjutnya ke pulau terdekat dengan pulau Jawa, yaitu Pulau Bali. Sekalian masih untuk meramaikan program #BandungSilihAsaan_Nusantara, sekarang saya coba buat salah satu masakan khas Bali, yaitu Sambal Matah Khas Bali. Cookpaders semua pasti sudah sangat familiar dong yaa dengan sambal khas Bali yang satu ini. Bikin nya sangat mudah, bahan-bahan nya juga mudah didapat. Dan rasanyaaa....juara sih kalau kata saya mah, buat saya yang suka dengan bawang-bawangan 😁. Karena pemakaian bawang merah disini cukup dominan ya setelah cabe rawit. Dipadukan dengan semua bahan lainnya......hhmmm...menjadi sebuah rasa yang sangat sedaaap buat saya 🤤. Lupa deh kalau lambung sudah sensitif kalau ketemu pedas. Demi si sambal matah ini ☺️. Pertama kali mencicipi ini beberapa tahun lalu saat acara kumpul keluarga besar. Dan sejak saat itu Sambal Matah Khas Bali ini jadi salah satu favorit keluarga kami. Karena belum sempat saya simpan resepnya. Sekarang saya simpan baik-baik resepnya di Cookpad 😍🙏. #WeekendChallenge #JelajahResep #JelajahResepNusantara #JelajahResepKhasNusantara #BandungSilihAsaan_Nusantara #CookpadCimmunity_Bandung #CookpadIndonesia #MenuHarianSederhana_VarianSambal #KreasiDapurSaya
Bumbu Lihat Resep
Sambal Tempe Pete

Sambal Tempe Pete

Resep Sambal Tempe Pete.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Matah

Sambal Matah

Resep Sambal matah. #recookdepok_rika kesempatan saat ini saya ingin merecook resep mbak rika yaitu sambal matah. Sambalnya enak. Hanya itu saja komen saya. Bikin yuk. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Bumbu Lihat Resep
Sambal Goreng Tempe Simpel

Sambal Goreng Tempe Simpel

Resep Sambal Goreng Tempe simpel. Ini salah satu sambal goreng tempe simpel setelah Mie goreng sederhana yang tadi ya☝️👉resep tertera,,, efek si emak yang mager ke pasar dan paksu yang tiba2 pulang dari dinasnya lebih awal,,,tapi biar sederhana begini tetap enak looohhh😛😍 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan
Bumbu Lihat Resep
Sambal Ijo Teri

Sambal Ijo Teri

Resep Sambal Ijo Teri. Aduk-aduk sama nasi aja, udah deh. Bisa 2 piring habis. Hehe ... Bikinnya mudah, rasanya mantap ..😁👍
Bumbu Lihat Resep