Foto ResepSayur Bobor Daun Singkong

Sayur Bobor Daun Singkong

Sayuran

Resep Sayur Bobor Daun Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Bobor Daun Singkong terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Bobor Daun Singkong ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Bobor Daun Singkong. Ini cocoknya lauk ikan asin sama tempe atau tahu goreng.. Hmmmm... Nasi sepanci magic com bisa habis sekali makan.. Rumahnya di desa jadi daun ketela begini tinggal petik di samping rumah.. Mudah dan hemat sekali ya bundaaa.. Tanpa khawatir bahan kimia dari sayur..

BAHAN-BAHAN

  • 2 genggam/dua ikat daun singkong muda
  • 1/4 kelapa tua untuk santan
  • Tempe kemarin 1000 rupiah
  • 5 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 7 biji cabai rawit
  • 1 sdm ketumbar
  • Sepucuk sdm terasi goreng

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih semua bahan. Iris/rajang dg ukuran sedang daun singkongnya lalu rebus sampai empuk. Tiriskan dan tidak perlu diperas.
  • Parut kelapa dan peras sampai air perasannya bening atau sesuai selera. Kalo saya di resep ini 3 kali peras.
  • Haluskan bumbu. Gongso/tumis sampai harum dan berubah warna jadi agak coklat.
  • Masak santan, masukkan bumbu halus dan tempe. Tambahkan penyedap lalu masukkan daun singkong. Tunggu hingga mendidih/matang. Jangan lupa koreksi rasa.

ANEKA RESEP TERBARU

Donat Maizena Takaran Sendok Sayur Bobor Daun Singkong Foto Sayur Bobor Daun Singkong Sayur Bobor Daun Singkong Tanpa Santan Gambar Sayur Bobor Daun Singkong Resep Sayur Bobor Daun Singkong Sederhana Daging Serundeng Kering Sayur Bobor Daun Singkong Jawa Timur Sayur Kacang Merah Bening Kalori Sayur Bobor Daun Singkong Brownies Kukus Bahan Membuat Sayur Bobor Daun Singkong Bolu Tulban Super Lembut Ayam Ngohiong Sayur Bobor Daun Ubi Tepung Ayam Geprek Crispy Kacang Mete Goreng Ote Ote Lapis Kacang

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Cangmuda

Tumis Cangmuda

Resep Tumis cangmuda. #DiRumahAja...gak mesti banyak2 dlu masakny.lagi irit bahan2๐Ÿคญmaklum sempet panik buying khan..dn setok2 mayan mana mene lg sepi.jadilah cukup 2menu per hari nya hehe.tp diluar bebikinan cemal cemil yaa๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—
Sayuran Lihat Resep
Tempe Goreng Tepung

Tempe Goreng Tepung

Resep Tempe Goreng Tepung. Terbiasa bikin tempe gortep pakai bumbu instan, sekarang mau coba bikin manual ๐Ÿ˜„ enak dicocol sambel kecap atau sambel petis. #CookpadCommunity_Tangerang
Sayuran Lihat Resep
Tumis Buncis Tahu Coklat

Tumis Buncis Tahu Coklat

Resep Tumis Buncis Tahu Coklat. Kriuk kriuk buncisnya, yummy banget ini. ๐Ÿ‘Œ #cookpadcomunity_Yogyakarta
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Wortel Nanas

Acar Timun Wortel Nanas

Resep Acar Timun Wortel Nanas. Dengan bahan segini udah jadi banyak, dan di rumah cuma saya sendiri yang suka acar๐Ÿ˜†. Recook dari Mba Arina Ulfa Faiza dengan penyesuaian bahan๐Ÿ˜. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Minggu24 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Batam
Sayuran Lihat Resep
Cucur Bawang

Cucur Bawang

Resep Cucur Bawang. Wlwpun dari segi bentuk ga meyakinkan tapi percayalah nih enak bgt buat nyemil .. Source : Stefany Dessy #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep
Kripik Kentang Renyah Tahan 2 Bulan

Kripik Kentang Renyah Tahan 2 Bulan

Resep Kripik kentang renyah tahan 2 bulan. Dapat ide bikin kripik kentang yang kriuk dari mba Riana Madundi, tadinya mau dibuat kripik aja, eh koq karena #DiRumahAja ,jadi kepikiran buat orak arik kentang , tapi belum sempet dibuatkan bumbu sambelnya ntr mau setoran recook dulu ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. #KeDapurAja. Kripik kentang ini saya simpan di toples dan tutup yang rapat, karena besoknya mau diolah jadi orak arik kentang. Source: Riana Madundi #SilaturahmiRecook #FestivalRamadanCookpad #Ngeksis #SerabiPalembang #Cookpadcommunity_palembang
Sayuran Lihat Resep