Foto ResepSayur Lodeh

Sayur Lodeh

Sayuran

Resep Sayur Lodeh yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sayur Lodeh terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sayur Lodeh ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sayur Lodeh. Resep teh ecy ke 1 untuk Bandung Arisan Recook4. Suka banget sama sayur lodeh. Beda nya dikit saja dalam pengolahan nya sesuai kebiasaan sy klo bikin, yaitu bumbu halus nya sy goreng dulu sampai matang. Hingga sayur lodeh nya tambah enak, wangi dan mantuuuul😃👍 #BandungArisanRecook4_Desriayu #ResepTehEcy1 #PejuangGoldenApron3 #Minggu11 #CookpadCommunity_Bandung

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah labu siam.(sy 3bh labu siam kecil potong2)
  • 100 gr kacang panjang (sy ganti dengan 100 gr buncis)
  • 1 papan tempe (sy 2 bh tahu putih potong masing2 4 bag)
  • 2 bh wortel potong-potong
  • 1 bh jagung manis potong-potong
  • Tambahan sy : 1 bh terung ungu potong sesuai selera
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam/sesuai selera
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • Bumbu halus :
  • 3 bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • Secukup nya terasi (sy 1/4 terasi matang ABC)
  • 3 btr kemiri sangrai
  • Bumbu Pelengkap :
  • 3 bh cabe hijau iris (sy skip)
  • 2 bh cabe merah diiris
  • 5 cm lengkuas iris tipis
  • 3 lbr daun salam
  • 1 bh tomat potong-potong
  • Tambahan sy : 1 btg daun bawang iris

CARA MEMASAK

  • Didihkan air masukan bumbu halus (sy ditumis sampai harum dan matang dengan api kecil.)
    Cara Membuat Sayur Lodeh
  • Masukan daun salam, lengkuas, labu siam,wortel, jagung. Biarkan sampai jagung nya matang. Masukan santan aduk-aduk sampai mendidih lalu masukan tahu dan terongnya. Bumbui dan cek rasa.
    Cara Membuat Sayur Lodeh
  • Terakhir sebelum diangkat masukan irisan tomat, cabe merah dan bawang daun. Aduk-aduk sebentar dan angkat.
    Cara Membuat Sayur Lodeh

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Ijo Kukus Pastel Tutup Kuah Susu Sayur Lodeh Nangka Sayur Lodeh Bumbu Sayur Lodeh Sederhana Sayur Lodeh Recipe Asinan Mangga Sayur Santan Labu Siam Sayur Lodeh Sayur Lodeh Tempe Kue Dahlia 1 Kg Sate Kambing Dessert Kue Singkong Sayur Lodeh Terong Bakmoy Ayam Tahu Enak Sayur Lodeh Jawa Sayur Lodeh Labu Siam Sayur Lodeh Sunda Tumis Kangkung Enak Ala Restoran

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Egg Roll Tofu

Egg Roll Tofu

Resep Egg Roll Tofu. #FestivalRamadanCookpad Bisa buat camilan atau lauk, bisa dimakan langsung atau digoreng👌 fleksibel aja😁 Cara mengakali anak² yg ngga suka tahu digoreng biasa👍
Sayuran Lihat Resep
Potato Salad With Oliviola

Potato Salad With Oliviola

Resep Potato salad with oliviola. hari kesekian#DiRumahAja🤭🤭bagi yang wfh.bagi yang irt ibu2 sih ya menikmati dan mensyukuri saja berkumpul dengan keluarga🤗🤗🤗ini cocok untuk yg keburu2.mepet waktu atau super padat jadwalnya.karna ga perlu lama2 semua jadi dan bisa di kreasikan sesuai kesukaan mu🤗🤗makasih banyak #olivoila_id atas supportnya🙏🙏😍😍😍.semoga makin sukses berkag barokah..aamiin#disponsoriolivoila_id
Sayuran Lihat Resep
Sayur Lodeh Tahu Coklat

Sayur Lodeh Tahu Coklat

Resep Sayur lodeh tahu coklat. Udh lamaaaaaaaa bgt ga msk sayur lodeh trs kepengen dicampur tahu enak x yah??? Udh menghayal dluan ditemenin sama balado Kentang campur udang kesukaan Abi 😋
Sayuran Lihat Resep
Tumis Gambas Oyong Campur Tempe

Tumis Gambas Oyong Campur Tempe

Resep Tumis gambas/oyong campur tempe. Makanan kesukaaannnnnnn.. mudah dan simple
Sayuran Lihat Resep
Acar Mentimun Nanas

Acar Mentimun Nanas

Resep Acar Mentimun & Nanas. Seperti biasaaaa.... Sekedar ngisi cookpad 😂 krn cuma acar sih, gampaaaannggg & pasti semua bisa membuatnya ☺😄😊
Sayuran Lihat Resep
Asinan Mangga Manis

Asinan Mangga Manis

Resep Asinan Mangga Manis. Source : Welly Herlina Sebenarnya resepnya beliau tuh pedes ya, cabenya aja banyak. Tapi karena aku ndak doyan pedes, maka cabenya aku kurangin dan aku tambahin gula merah 1 sdm biar makin manis, trus diresep asli uni welly pake 8 mangga, aq cm bikin 1 buah mangga aja. Jadi kalo mau versi pedasnya mampir ke dapurnya uni welly herlina aja ya. #godarecook_asinandehlo #godapaders #komunitaspaders #cookpadcommunity_bali #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #citarasadarirumah #ga_thenextlevel
Sayuran Lihat Resep