Foto ResepSiomai Teri Asin Abang2

Siomai Teri Asin Abang2

Ikan

Resep Siomai Teri Asin Abang2 yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Siomai Teri Asin Abang2 terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Siomai Teri Asin Abang2 ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Siomai teri asin abang2. Hampir tiap sore tukang siomai lewat dan tiap sore itu pula bocil pada beli. Siang2 udah minta siomai nunggu abangnya lwt masih sore ya udah search di cookpad ajah nemu deh resep siomai ikan teri yg menurut saya lebih enak dr abang2, yg bikin seneng para bocil doyan semua, mksh mb @non tya

BAHAN-BAHAN

  • 10 sdm tepung terigu
  • 5 sdm tepung kanji/sagu
  • 5 bh bawang putih
  • 1 genggam teri asin
  • 1/2 sdm garam (sesuaikan)
  • 1 bks masako sapi
  • 1/2 st lada bubuk
  • 1 telur
  • 1 st baking soda
  • Air panas secukupnya untuk menguleni
  • 2 genggam kacang tanah
  • 3 bh bawang putih
  • 5 bh bawang merah
  • 10 bh cabai rawit merah/cabai merah (sesuaikan)
  • 2 sdm gula jawa
  • 1 st garam
  • 5 sdm kecap manis
  • 1 st kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Belah teri, buang kotorannya lalu rendam air panas, cuci bersih lalu haluskan bersama bawang putih
  • Campur semua bahan kering dan bumbu, masukkan air panas sedikit demi sedikit
  • Masih agak kental masukkan telur, aduk hingga rata saja jgn terlalu kalis
  • Jika keenceran tambahkan tepung kanji,
  • Bulat2 rebus di air mendidih yg diberi sedikit minyak
    Cara Membuat Siomai Teri Asin Abang2 Cara Membuat Siomai Teri Asin Abang2
  • Setelah mengapung, angkat lalu kukus
    Cara Membuat Siomai Teri Asin Abang2
  • Bumbu kacang, goreng kacang, bawang dan cabai lalu tambahkan air dan blender
  • Panaskan bumbu kacang, jgn takut keenceran karna nanti akan mengental jika terlalu encer bisa tambahkan tepung maizena
    Cara Membuat Siomai Teri Asin Abang2

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Ungkep Enak Ayam Pinadar Kue Non Tepung Iga Bakar Sapi Es Buah Jeruk Nipis Bolu Zebra Lembut Kue Stik Keju Mie Tek Tek Goreng Abang Abang Kuah Batagor Kue Good Time Coklat

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Gurame Bakar Teflon

Gurame Bakar Teflon

Resep Gurame bakar teflon.
Ikan Lihat Resep
Gurame Samjopet Sambal Ijo Pete Ala Md

Gurame Samjopet Sambal Ijo Pete Ala Md

Resep Gurame Samjopet (Sambal Ijo Pete) ala MD. Ini resep nya Teh Iie asli enaaaak banget. Resep asli nya pake teri medan disambel nya (samjoripet) karena sy gak pake jadi samjopet😆. Disini Ikan gurame nya sy bumbui kuning dulu lalu digoreng kering, bikin samjopet nya lalu masukan gurame goreng nya ada beda dikit dalam pengolahan nya...hmh maknyuuus bikin boros nasi😃 #BandungArisanRecook4_MD's Kitchen #PejuangGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Gurame Sambal Mantah Kuah

Gurame Sambal Mantah Kuah

Resep Gurame sambal mantah kuah. Siapa bilang sambal gak bisa di bikin kuah ? Bisa kok bun yuk kita coba
Ikan Lihat Resep
Bandeng Goreng

Bandeng Goreng

Resep Bandeng Goreng. Oleh2 dr Subang, bandengnya mantaf. Cukup digoreng biasa tanpa telur ataupun tepung,tdk hancur. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Iloni Khas Gorontalo

Ikan Bakar Iloni Khas Gorontalo

Resep Ikan bakar iloni(khas gorontalo).
Ikan Lihat Resep
Gulai Ikan

Gulai Ikan

Resep Gulai ikan. Pilihan menu Ikan kembung banjar sudah bosen digoreng ...yuuk dimasak kuah dengan santan biar semangat lagi....🐟 #sukamakanikan
Ikan Lihat Resep