Foto ResepSup Lobak Bakut

Sup Lobak Bakut

Berkuah

Resep Sup Lobak Bakut yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sup Lobak Bakut terdiri dari 6 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sup Lobak Bakut ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sup lobak bakut.

BAHAN-BAHAN

  • 1 lobak besar (kupas, potong 1 cm)
  • 500 gram bakut (cuci bersih)
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica
  • Secukupnya penyedap
  • Seledri iris tipis (untuk taburan)

CARA MEMASAK

  • Cuci bakut sampai bersih
  • Didihkan 2ltr air/kira2 sampai bakut terendam. Masukan bakut yang sudah bersih, Tunggu sampai air mendidih kembali dan tunggu sekitar 1 menit. Angkat dan tiriskan
  • Didihkan lagi 2ltr air, rebus bakut sampai empuk / presto sekitar 15 menit / slowcooker sekitar 4-5jam
  • Rebus lobak sebentar, lalu buang airnya, sisihkan
  • Masukan lobak ke rebusan bakut, lalu masak lagi sampai lobak empuk, kemudian bumbui dengan garam, merica & penyedap, koreksi rasa lalu sajikan dengan taburan daun seledri

ANEKA RESEP TERBARU

Sup Bakut Lobak Mie Samyang Brownies Chocolatos Panggang Cheese Cake Lembut Nasi Liwet Solo Tumis Brokoli Soto Daging Sapi Sup Merah Ala Catering Ayam Fire Chicken Richeese Sop Bakut Lobak Puding Milo Oreo Kimchi Korea

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Cilok Kuah Kacang

Cilok Kuah Kacang

Resep Cilok kuah kacang. Makanan orang sini biasanya pempek ya,, jadi karena sudah terbiasa buat adonan pempek ketika membuat adonan cilok seperti membuat adonan pempek dos, sama persis, tapi bedanya di nikmatinya pake saos kacang . Diresep cilok ini gak ada resep kuah ciloknya, bisa diliat diresep sebelum ini (bumbu kacang siomay) karena sama aza menurut saya bisa untuk cilok, siomay atau batagor. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #dirumahaja #kedapuraja #CABEKU #diKACANGinaja
Berkuah Lihat Resep
Bubur Sumsum Pandan

Bubur Sumsum Pandan

Resep Bubur SumSum Pandan. Source : Fitri Sasmaya Salah satu efek kemoterapi pada anak penderita kanker adalah gangguan mulut dimana kelenjar anak semakin berkurang. Akibatnya anak sering mengalami sariawan sehingga nafsu makanpun berkurang. Untuk mensiasati supaya anak mau makan, saya rekomendasikan resep bubur sumsum yang saya recook 1/2 resep dari bubur sumsum saus nangka milik mba Fitri Sasmaya. Disini nangkanya saya skip, dan supaya tampilannya menarik saya pakai daun pandan sebagai pewarna alami bubur sumsum. Bubur dengan tektur lembut dan rasanya yang manis ini, sangat disukai karena tidak perlu dikunyah lagi. Semoga resep ini bisa menjadi salah satu alternatif menu camilan sehat bagi anak anak yang sedang sakit kanker, sehingga asupan energi mereka terpenuhi. Tetap semangat anak anak. Makan yang banyak ya, supaya kalian cepat sembuh dan kembali bermain bersama teman teman. #kapsulajaib #cookpadcommunity_balikpapan,kaltim #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id
Berkuah Lihat Resep
Capcay Kuah Ala Solaria

Capcay Kuah Ala Solaria

Resep Capcay Kuah ala Solaria. Ngga tau kenapa, tiba-tiba pengen banget makan capcay kuah nya restoran "solaria" tp klo mau beli .. kan harus menempuh jarak PP 60km lebih 😭😭.. uuhhh.. berangkat dalam keadaaan lapar.. sampai sana makan di solaria dalam keadaan perut kenyang.. lalu pulang sampai rumah pasti lapar lagi daaahh..hahahaha... 🤣🤣 ya ampun... saya ini ngomong apaan sihhh yaakkk...😅😅 daripada pergi sampai ke luar kota gitu.. mumpung stock saus msh lengkap di kulkas.. udah ahh.. bikin sendiri aja.. lagipula bisa makan sepuasnya.. rasa nya juga ngga beda jauh lhooo... yuk cuzz buat mom👉😊.. gampang kog😍😍 #4Resep4MingguSolo #cookpadcommunity_solo #pejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Okra Masak Kuah Pedas

Okra Masak Kuah Pedas

Resep Okra masak kuah pedas. Bereksperimen masak okra, request dari si pak bos pacar hehe... karena sy ga biasa masak n makan okra huhu..
Berkuah Lihat Resep
Sup Iga

Sup Iga

Resep Sup Iga. #DuoHero_Bekasi #PejuangGoldenApron3 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #Recook dari resepnya Mbak Didie Saraswati dengan sedikit modifikasi karena ketersediaan bahan dan selera. Rasanya mantul 😊 Kebetulan iga nya pun saya beli lewat Mbak Didie.🤭
Berkuah Lihat Resep
Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Resep Bubur Ketan Hitam. #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #HasilRecook #CookpadIndonesia #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda
Berkuah Lihat Resep