Foto ResepTalam Pandan

Talam Pandan

Kue

Resep Talam Pandan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Talam Pandan terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Talam Pandan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Talam Pandan. resep diambil dari youtube Dhasifa Raditya

BAHAN-BAHAN

  • Lapisan pandan:
  • 100 gr tepung beras
  • 30 gr tepung tapioka
  • 100 gr gula pasir
  • 260 ml santan (rebus dgn daun pandan, dinginkan)
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 1/4 sdt garam
  • Lapisan putih :
  • 45 gr tepung beras
  • 45 gr tepung tapioka
  • 1/2 sdt garam
  • 200 ml santan (rebus dgn daun pandan, dinginkan)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan, aduk rata masing2 bahan (pandan & putih) saring bila perlu
    Cara Membuat Talam Pandan Cara Membuat Talam Pandan
  • Panaskan kukusan, olesi cetakan dgn sedikit minyak
    Cara Membuat Talam Pandan
  • Tuang lapisan pandan 3/4 tinggi cetakan, kukus dgn api kecil 10 menit
    Cara Membuat Talam Pandan Cara Membuat Talam Pandan
  • Jika sdh 10 menit lalu tuang lapisan putih diatas lapisan pandan sampai penuh, kukus kembali 15 menit
    Cara Membuat Talam Pandan Cara Membuat Talam Pandan
  • Setelah 15 menit, angkat kue dan biarkan dingin baru lepaskan dari cetakan
    Cara Membuat Talam Pandan

ANEKA RESEP TERBARU

Lontong Cap Gomeh Asli Ayam Saus Teriyaki Sate Babi Cina Talam Pandan Chef Asma Talam Pandan Yatiememories Talam Pandan Resepi Talam Pandan Tepung Gandum Talam Pandan Azie Kitchen Talam Pandan Kukus Talam Pandan Puding Cocktaili Talam Pandan Nyonya Timlo Solo Siomay Ayam Bandung Talam Pandan Kak Zaidah Es Kocok Pasta Makaroni Ayam Goreng Telur Kremes Talam Pandan Tepung Beras Cake Coklat Panggang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Roti Sosis Unyil

Roti Sosis Unyil

Resep Roti sosis unyil. Masya allah sebuah perjuangan yang gak pantang menyerah pasti dapat hasil yang memuaskan yah 😋 Ini baking roti aku yg ke 4 😂 , dan yg ke 4 ini yg berhasil 100 % 🤣 Sebenrnya yg sblm2 nya pun pasti berhasil kalau aku mau Sabar hhe, karna gak mau sabar jdi lah banyak kurang nya 😂 Dan ini aku mengguanakan metode autolisis ya. Percis resep donat ku . Yuk bu ibu langsung ajah
Kue Lihat Resep
Resep Combro Oncom Dijero Praktis Dan Enak

Resep Combro Oncom Dijero Praktis Dan Enak

Resep Resep Combro (oncom dijero) praktis dan enak. Waktu online di fb ada yg jual oncom. Kebetulan dah lama banget g makan oncom. Waktu ngidam pas hamil juga ga keturutan karna susah carinya. Ya udah deh mumpung ada yg jual beli, kebetulan budhe dateng bawain singkong. Yeay bikin combro aja deh akhirnya.. selamat mencoba ya, semoga enak...
Kue Lihat Resep
Cakwe

Cakwe

Resep Cakwe. Dimana ada yang jual odading, pasti juga jual cakwe. Odading roti goreng yang manis, sedangkan cakwe adalah roti goreng berbentuk panjang yang gurih. Setiap wilayah di Indonesia mempunyai gaya yang berbeda dalam menikmati cakwe, Di Solo, cakwe disajikan bersama susu kedelai. Di Medan dan Bandung, cakwe disajikan bersama sambal asam cair atau sambal kacang cair.ada yang di nikmati dengan bubur ayam atau saus sambal. Di surabaya pun cakwe di isi dengan udang. Walaupun cara kita berbeda menikmati cakwe, tetap saja enak bgt. Bagi yang ingin tahu cara membuat cakwe, silahkan di coba resep dibawah ini ya. Source : Mba Evana Tati Modified by Lilis_DapoerTara #JanganCakwekanAku #BeresCloverJan2021 #cookpadcommunity_surabaya #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #CloverCookingLovers #PejuangGoldenApron3 #dapoertara #CookingBakingHunters #HuntersInAction_RecookEvana #HuntersInAction
Kue Lihat Resep
Selai Nastar Wangi Butter

Selai Nastar Wangi Butter

Resep Selai nastar wangi butter. Haloo kali ini resep nanas untuk isian nastar.. Ini resep selai nastar versi ke 2. Seperti biasa untuk selai nastar ga pernah pakai garam, cengkeh n kayu manis karena ga sukaa. Oia pakai garamnya pas cuci nanas saja agar ilangin getah/lendir. Selai nanas ini agak manis yaa dan harum butter wijsmannya kerasa banget cocok banget sama nastar saya yang wangi wijsman (resep sdah pernah di share) yuk cobaain
Kue Lihat Resep
Nastar Renyah Lembut Di Mulut

Nastar Renyah Lembut Di Mulut

Resep Nastar renyah lembut di mulut. Lagi dan lagi dapat resep dari THE HASAN VIDEO yang langsung saya praktek dan pas di hati 😍😍. Hasil nya enak banget, renyah dan atasnya itu gak pecah. Good pokonya mah. Bener kata penulis nya @wardatelouyun kita harus paham oven masing2 dan saya baru pelajari itu. Terimakasih buat THV yang slalu menginspirasi saya buat cooking dan jauh dari kegagalan.😁 #siapramadhan2019 #tambahankuelebaran #siapmenyambutlebaran2019 #resolusi2019 #berburuhadiahmaniscookpad
Kue Lihat Resep
Cakwe

Cakwe

Resep Cakwe 油条. Cakwe 油条 adalah makanan asli dr daratan Tiongkok, namun kini cukup populer di Indonesia, disini biasa dijajakan di abang2 gerobak kaki lima. Cakwe ini rasanya cenderung asin dan gurih, disantap dng cocolan saus sambal akan menambah enak cita rasa dr cakwe ini. Kebetulan di #cookpad_id ada #weekendchallenge dng tema #AdaApaCi cocok bngt dng makanan dng awalan huruf C yaitu si cakwe ini, pas bngt sering buat cakwe karena cakwe ini termasuk jajanan favoritku. Yuk.. cobain resepnya. Jangan lupa kirim foto recooknya ya, terimakasih. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #EmakNusantaraKreatif #dapoer_eva
Kue Lihat Resep