Foto ResepTeh Talua Khas Sumatra Barat

Teh Talua Khas Sumatra Barat

Minuman

Resep Teh Talua Khas Sumatra Barat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Teh Talua Khas Sumatra Barat. Pertama kali liat teh ini di acara Trans 7 beberapa tahun lalu (ya oloo lama betuull πŸ˜…) tp blm jadi2 juga mau praktek. Akhirnya terwujud juga setelah berseliweran resep baru dan recook dr Mbak Andini yg akhirnya menggerakkan saya untuk membuatnya. Pakai referensi cara pembuatan dari Adam's Mommy dan beberapa resep lain, akhirnya saya praktek bikin yg udah tertunda bertahun lalu πŸ˜… Alhamdulillah Pak Su bilang enak, meski menurutnya masih juga kemanisan..mungkin juga krn yg bikin manis #eeaa.. Silakan dicoba ya gaes.. Bisa dicoba versi dengan SKM, atau bisa juga menggunakan kopi buat yg doyan.. #GA_TheNextLevel #Week28

BAHAN-BAHAN

  • 1 butir kuning telur ayam kampung
  • 270 ml air panas
  • 1 teh celup (saya pake merk Sosro)
  • 1 sdm munjung gula pasir (2 sdm jika pakai putihnya)
  • 2 cm jahe, parut
  • 1 cm kayu manis
  • 1/8 jeruk lemon lokal/ nipis
  • 1 sdm madu/bs juga SKM
  • 1/2 sdt lada hitam, tumbuk kasar (boleh skip buat anak2)

CARA MEMASAK

  • Didihkan air, lalu masukkan teh celup, kayu manis, lada hitam (tambahan di bbrp hari ini) dan parutkan jahe di atasnya. Matikan kompor dan tutup sekitar 10 menit agar teh dan rempah2nya mengeluarkan sari2nya. Sementara itu kita siapkan telurnya
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Campurkan gula pasir dg kuning telur ayam. Bisa juga menyertakan putihnya jika ingin banyak busanya. Kocok dengan mixer kec. tinggi hingga mengembang dan menjadi putih. Aslinya di Sumatra Barat menggunakan beberapa lidi yg diikat jd satu. Bisa juga kocok dengan whisk, tapi siap pake LG alias Lengan Gedhe yah..😁
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Didihkan lagi air rendaman teh tadi. Sesaat sebelum teh dituang, kucuri telur dengan jeruk lemon/ nipis. Jeruk nipis ini utk menghilangkan bau amis telur, terutama jika menggunakan putihnya, dg 1/4 atau 1/2 jeruk nipis. Bisa juga dengan madu agar telurnya tidak mentah lagi. Tapi saya pakenya jeruk lemon, dan madunya belakangan.
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Saring teh saat dituang, akan terbentuk 3 lapisan seperti ini. Saya tambahkan madu. Klo yg sy liat di tivi, pake SKM. Tapi Pak Su ngga suka manis2, jd saya lebih suka madu agar lebih berkhasiat
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Siap dihidangkan. Enaak.. Ngga terasa amis, anak saya aja suka..πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ» Teh ini efektif untuk meningkatkan stamina khususnya buat suami2 dan anak2. Cucok sekali diminum pagi atau sore hari ditemani camilan atau gorengan 😘😘
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Ini saya coba pakai putih telur, gulanya ditambah ya biar berbusa. Karena gula merupakan salah satu faktor untuk membuat busa. Trus ditambah jeruk nipis saat mengocok dan sesudah selesai mengocok telurnya. Kali ini manisnya saya tambah pakai SKM. Cuman lebih enak diambil kunngnya aja sih.. 😘 Klo pake putihnya lebih terasa amis telurnyaπŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat
  • Saya pake SKMnya ini., enak banget, jahenya terasa sekali jd tambah hangat di tubuh dan terasa di lidah πŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»
    Cara Membuat Teh Talua Khas Sumatra Barat

ANEKA RESEP TERBARU

Roti Tawar Kukus Santan Sayur Gambas Ayam Plecing Tahu Kwalik Havermut Lele Goreng Lamongan Kue Apang Kue Susu Panggang Empal Suwir Ayam Singgang

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Bir Pletok Khas Betawi

Bir Pletok Khas Betawi

Resep Bir Pletok Khas Betawi. Hujan2 bikin yang anget anget yuuuk, minuman rempah rempah aseli khas Indonesia Source : Titiek Purnomo #PejuangGoldenApron3 #CocomtangPost #CookpadCommunity_Tangerang
Minuman Lihat Resep
Thai Tea Pancake

Thai Tea Pancake

Resep Thai Tea Pancake. Masih dengan stok thai tea dari temen hahaha. Akhirnya cobain olahan thai tea yg lain, yaitu Thai Tea Pancake. Enak, praktis dan bikin kenyang pastinya. Boba nya pakai boba nutrijel yg kmrin, ini bikinnya udah lama tapi baru share hihihi. Selamat mencoba πŸ’š Source : Najma Fiq #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Malang #OlahanThaiTea
Minuman Lihat Resep
Korean Fresh Strawberry Milk

Korean Fresh Strawberry Milk

Resep Korean Fresh Strawberry Milk. Bikinnya udah lama, tapi baru upload karena #BanggaKirimRecook Kebetulan suka juga sama k-drama + k-pop nya, jadi lumayan suka sama korean food. Dapet resep ini dan coba, hasilnya seger bgt. Asem, manis jadi satu, sukak. Selamat mencoba πŸ’š ν–‰μš΄μ„ λΉ•λ‹ˆλ‹€ πŸ’š Source : Giacinta Permana #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Malang #CookpadIndonesia
Minuman Lihat Resep
Teh Daun Kelor

Teh Daun Kelor

Resep Teh Daun Kelor. Rabu, 21 April 2021 Ikutan #posbargembira di tema cookpad kali ini, saya ingin cerita mengenai kelas obat herbal yang saya ikuti di Program RAKIT yaitu Rame-rame Kita Kreatif Dengan mengikuti program tersebut jadinya bisa belajar tentang obat2 herbal atau obat2 tradisional yg ada disekitar kita, bisa bikin TOGA juga di pekarangan rumah dan yg paling penting dapat memanfaatkan hasil TOGA tersebut untuk pengobatan tradisional atau bisa juga sebagai bahan untuk memasak ataupun untuk sekedar bebikin teh herbal. Kali ini saya coba bikin Teh daun kelor. Kelor sendiri memiliki banyak sekali khasiatnya terutama sebagai Antioksidan untuk menangkal Radikal bebas di tubuh kita, beberapa waktu lalu saya juga pernah bikin Puding Daun Kelor. Terima kasih yang tak terhingga untuk penyelenggara di Cookpad yaitu Mba Aprina dan juga Narasumber yang keren2 serta teman2 semua yaa. Semoga kita bisa mengaplikasikan ilmu ini di dalam kehidupan sehari- hari kita yaaπŸ₯° #Posbargembira #RAKIT2021 #Cookpadcommunity_KalSel #cookpadcommunity_pelaihari #tehdaunkelor #KampoengRamadan
Minuman Lihat Resep
Es Lemon

Es Lemon

Resep Es Lemon. Cuaca lagi panas banget akhir akhir ini, jadi pengen minum yang seger seger alhasil malam ini bikin es lemon aja biar seger. Efek malming dikamar aja suami masuk malem #curhatdikit
Minuman Lihat Resep
Susu Kacang Hijau Homemade Ala Fe

Susu Kacang Hijau Homemade Ala Fe

Resep Susu kacang hijau homemade ala fe. Biasanya kacang hijau cuma dibikin bubur kacang aja, kali ini fe coba bikin susu kacang dari kacang hijau. Enak juga lho ternyata. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel #pekanposbarkacang
Minuman Lihat Resep