Foto ResepTerong Hijau Goreng Tepung

Terong Hijau Goreng Tepung

Sayuran

Resep Terong Hijau Goreng Tepung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Terong Hijau Goreng Tepung terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Terong Hijau Goreng Tepung ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Terong Hijau Goreng Tepung. Source: Ovie Arista Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/5850297-terong-hijau-goreng-tepung?invite_token=a5ymLGDoECzjUrDFm9eRB6tV&shared_at=1602766798 Dibawain terong hijau sama ibu mertua. Bingung mulu dari kemarin mau dibikin apa. Masak yang agak ribet si baby lagi aktif-aktifnya. Gabisa ditinggal sebentar aja. Ketemulah resepnya mbak Ovie. Ini cocoknya buat lauk pake sambel puedess... tapi sambelnya belum bikin 🀭 Sikat pake saus aja... happy cooking 😍 #EkowisataMangrove #DaftarAkademiRecook #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah terong hijau
  • 10 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdt tepung maizena
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam halus
  • 1 sdt kaldu bubuk sapi
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 gelas belimbing (kurang lebih, bergantung kekentalan)
  • 1 batang daun bawang (potongi kecil2)

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih terong hijau, potongi sesuai selera. Sisihkan!
    Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung
  • Campur semua bahan untuk adonan pencelup kecuali daun bawang sampai tidak ada yang bergindil (campurkan airnya sedikit demi sedikit, sampai kekentalan yang pas). Masukkan potongan daun bawang dan aduk rata.
    Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung
  • Celupkan terong ke dalam adonan pencelup. Panaskan minyak goreng, goreng dengan api sedang sampai berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Jadi deh... gampil bukan πŸ˜‰ selamat mencoba...
    Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung Cara Membuat Terong Hijau Goreng Tepung

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Magic Com Tim Ikan Cimol Setan Cheese Stick Ricke Brioche Siomay Ikan Kakap Lontong Mie Madura Olahan Kue Keranjang Donat Panggang Mini Terong Hijau Goreng Tepung Bakwan Kangkung

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Terong Raos

Terong Raos

Resep Terong Raos. Bismillah Br pertama bikin nih mak,tp alhamdulillah org rumah pd sukaaaak, enaaak katanya Sumber resep dr mba Nidarudi,silahkan dicek yaa Hehe.klw masak" trs ketrima dilidah tuh rasanya legaaa gt πŸ˜… Bahagia emak" tuh receh banget sebenanrnya 😌 Hari ke 2 lockdown yah,semoga Allah segera angkat wabah ini kembali, terasa ngilu banget disaat hajat mau kesana kesini tp ga bs Tp mau ga mau kita hrs patuhi peraturan yg berlaku Subhanallah Source : @nidarudi #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Nida #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #terongraos #resepterongraos #reseptumisterong #tumisterong #sambalterong #sambalterongenak #resepaniss #dapurkilo9_bpn
Sayuran Lihat Resep
Kentang Panggang Tevlon

Kentang Panggang Tevlon

Resep Kentang panggang tevlon.
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Lengkuas

Tumis Kangkung Lengkuas

Resep Tumis Kangkung Lengkuas. Kangkung diapain aja nikmatπŸ˜‹ Yuk dicoba aja Ini resep asliny https://cookpad.com/id/resep/7649133-tumis-kangkung-lengkuas?invite_token=woeG6ufPyTyDUWkq2VWKjhvW&shared_at=1616106814 #RememberGenkPeDa_AbukIrun #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Kacang

Acar Timun Kacang

Resep Acar timun kacang. Acar timun teman makan telur balado
Sayuran Lihat Resep
Bakwan Sayur Krispi

Bakwan Sayur Krispi

Resep Bakwan sayur krispi. Paling cocok emang buat buka puasa wkwk #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Tempe Garit Kriuk

Tempe Garit Kriuk

Resep Tempe Garit Kriuk. Kesukaan semua klo tempe begini, belum selesai goreng aja udah dilirik gak sabar mau dicomot 😁 #KopiJos_ProteinTinggi #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #ProteinNabati #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Sayuran Lihat Resep