Foto ResepTumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel

Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel

Berkuah

Resep Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis a.k.a Cah Buncis Wortel. posbar ke 2 dari komunitas memasak se solo raya.. hihihihi nah tema posbar ke 2 adalah masak sayuran.. lumayan cepet masak kaya gini .. tinggal potong, tumis, jadi deehh.. daripada lama.. mari kita memasakkkk... #nyayurDiRumahAja #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron2 #berburucelemekemas #Resolusi2020

BAHAN-BAHAN

  • 200 gr buncis
  • 150 gr wortel
  • 5 bh bakso
  • 2 bh sosis (saya pake sosis sapi charm)
  • gula, garam, kaldu bubuk (saya pake royco ayam)
  • 1 ruas lengkuas memarkan
  • 3 sdm minyak goreng utk menumis
  • secukupnya air
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Bumbu Iris :
  • 7 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih

CARA MEMASAK

  • Iris korek api wortel dan iris serong buncis. sisihkan
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel
  • Siapkan bakso dan sosis. potong sesuai selera. siapkan bawang putih dan merah iris tipis sisihkan
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel
  • Panaskan minyak goreng. tumis bawang merah, putih dan lengkuas hingga harum.. setelah harum lalu masukkan wortel
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel
  • Aduk rata hingga wortel terlihat layu. masukkan sosis dan bakso yg sudah dipotong. aduk rata
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel
  • Masukkan buncis yg sdh dipotong. aduk rata. tuang air sedikit saja. masukkan gula, garam, dan kaldu bubuk. merica bubuk. masak hingga air menyusut dan sayuran matang. gunakan api besar ya mom.. agar buncis msh terasa crunchy tp sdh matang
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel
  • Angkat dan siap disajikan.. yummy, bergizi, cepet ngabisin nasi sebakul..
    Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Bakso Sosis A.k.a Cah Buncis Wortel

ANEKA RESEP TERBARU

Crepe Cake Oreo Gimari Cake Putih Telur Panggang Soto Bening Seger Sagu Keju Lumer Di Mulut Tanpa Santan Pempek Adaan Anti Kempes Kue Kering Skippy Es Jelly Susu Modal Sedikit Untung Banyak Bubur Sumsum Lembut Chui Kao So Law Thomas

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Granola Quinoa

Granola Quinoa

Resep Granola Quinoa. Sudah lama ingin bikin granola sendiri berhubung harga di supermarket mahal padahal rasanya enak. Nyicil beli bahan beberapa bulan belakangan, tiap lihat diskonan makanan sehat beli satu persatu tapi tak kunjung diolah. Hari ini berhubung ada energi, bikin deh. Ternyata puassss dengan hasilnya. Enak dan yakin pada kualitas isinya karena isi dipilih sendiri dan tanpa tambahan gula. #GA_TheNextLevel
Berkuah Lihat Resep
Tumis Sawi Toge Bakso

Tumis Sawi Toge Bakso

Resep Tumis sawi toge bakso. #recookdepok_dian #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Berkuah Lihat Resep
Pindang Kuah Cabe Hijau

Pindang Kuah Cabe Hijau

Resep Pindang kuah cabe hijau. Masak praktis pindang kuah cabe hijau, pedas dan gurih agak asem, cobain yuk #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Tumis Sawi Bakso

Tumis Sawi Bakso

Resep Tumis sawi bakso. Menu sarapan pagi ini , simpel cuma di oseng-oseng sbntr jadi deh 😅 Sama menu tambahan tempe tepung & perkedel jagung Tumben aja hari Minggu masak bisa nya mah gak prnh masak klo hari Minggu 🤣🤭 Udh masak simpel pula kan ngehemat wkt 😅😅
Berkuah Lihat Resep
Mi Kuah Tiram

Mi Kuah Tiram

Resep Mi kuah tiram. Ada mi di kulkas sisa bikin bakso kemarin, dibikin mie kuah buat ank kicik. Ini enak sedep bgt krn minyak wijennya
Berkuah Lihat Resep
Bubur Mutiara

Bubur Mutiara

Resep Bubur mutiara.
Berkuah Lihat Resep