Foto ResepOpor Anam Khas Palembang

Opor Anam Khas Palembang

Berkuah

Resep Opor Anam Khas Palembang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Opor Anam Khas Palembang terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Opor Anam Khas Palembang ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Opor Anam khas Palembang. Bismillah.. Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallah huwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd.. Selamat Hari Raya Kurban teman2 semua, mohon maaf lahir dan batin 🙏. Alhamdulillah melanjutkan challenge #BancakanOnlineBarengCookpad periode kedua dengan tema hidangan utama bancakan dengan olahan berbahan dasar daging (ayam, sapi, kambing), saya membuat opor anam khas palembang. Semoga bisa berkesempatan mendapatkan rezeki #Ebook dari Cookpad. Ini menjadi salah satu menu wajib dikeluarga saya. Suka sekali dg aroma rempah2nya. Biasanya dirumah mama yg masakin, tp lebaran idul adha kali ini msh blm bs pulang kampung jd bikin sendiri dirumah dg bantuan mama lewat telpon untuk bahan2nya 🤭😁. Source : my lovely mom #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #MakananPalembang

BAHAN-BAHAN

  • 2 ekor ayam kampung (12 potong) dicuci lalu direbus stgh matang
  • 1000 ml santan encer
  • 500 ml santan kental
  • 4 lembar daun salam
  • secukupnya Garam, gula dan kaldu jamur
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • Bumbu halus (semua disangrai) :
  • 8 siung bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar
  • 4 butir kemiri
  • 1 ruas kunyit
  • 2 cm jahe
  • 1 sdt merica
  • 1/2 sdt jinten
  • 2 batang sereh diambil bagian putihnya lalu potong
  • Pelengkap :
  • Bawang merah untuk taburan

CARA MEMASAK

  • Sangrai semua bumbu hingga harum dan kering. Lalu haluskan. Sisihkan.
    Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang
  • Tumis bumbu yg sdh halus td, aduk rata sampai harum. Lalu masukkan potongan ayam dan santan encer, aduk rata hingga ayam matang (jgn lupa utk terus diaduk). Masak dg api sedang.
    Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang
  • Setelah mendidih, dan sebelum api dimatikan, tambahkan santan kental, masak hingga mendidih, aduk rata biar santan tidak pecah. Setelah itu matikan api, angkat ayam opor kuah anam. Sajikan dg lontong atau ketupat. Beri taburan bawang goreng.
    Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang Cara Membuat Opor Anam Khas Palembang

ANEKA RESEP TERBARU

Sate Buntel Bumbu Sate Ayam Maranggi Oseng Kikil Lombok Ijo Sambal Terasi Mentah Jeruk Limau Brownies Ny Liem 8 Telur Nasi Tutug Oncom Khas Sunda Sate Bandeng Kastengel Keju Diah Didi Cake 2 Telur Sate Kikil Bumbu Kuning

RESEP Berkuah MENARIK LAINNYA

Celimpungan Pempek Kuah Santan Gurih

Celimpungan Pempek Kuah Santan Gurih

Resep Celimpungan (Pempek Kuah Santan Gurih). Emang yah kalo bikin apa" mendadak tuh berasa enak aja 😂😋🤤 contohnya ya celimpungan nih bikin jam setengah 5 sore eh jam setengah 6 udah mateng dimakan rame" .. gak punya ebi langsung jalan kewarung sayur depan rumah sayang mau cari daun bawang malah gak ada katanya kosong , oia nih sedikit modif ku tambahin cabe sama pas mau makan kasih perasan jeruk nipis rasanya jadi naik kelas 🤤🤤 pempek'a pake resep yg sering ku pake jadi cuma sagu tani telur sama terigu aja pokoknya wajib coba deh yaa .. recommended !! Source : evyjuly (moona's kitchen) #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Berkuah Lihat Resep
Soto Medan

Soto Medan

Resep Soto Medan.
Berkuah Lihat Resep
Soto Kuning Bogor

Soto Kuning Bogor

Resep Soto Kuning Bogor. Soto Kuning Bogor, kalau jaman kecil dulu makan Soto Bogor ini pasti ditemani emping jengkol. #PejuangGoldenApron2
Berkuah Lihat Resep
Sup Merah Sehat No Msg

Sup Merah Sehat No Msg

Resep Sup Merah Sehat no MSG. Ceritanya iseng mau bikin sup yang beda, tauk kalau ada namanya sup merah ala Surabaya yah kalau nggak salah? Tinggal tambah air tomat aja se simple itu. #yumyumkuy
Berkuah Lihat Resep
Bakso Mercon

Bakso Mercon

Resep Bakso Mercon.
Berkuah Lihat Resep
Iwak Karing Sapat Pedas Manis

Iwak Karing Sapat Pedas Manis

Resep Iwak karing sapat pedas manis. Ada yang suka dengan jenis ikan asin ini ? Iya ini jenis ikan asin sepat. Di Kalsel banyak kita jumpai jenis ikan asin sepat dan harganya juga bervariasi. Mulai yang murah sampai yang mahal. Mulai dari ikan nya yang besar sampai yang kecil pun ada. Disaat sudah bosan dengan ikan asin yang digoreng biasanya mamak olah seperti ini. Ini gak pedas bagi mamak🙈🙈🙈 #PejuangGoldenApron2 #Weekly_49 #CookpadCommunity_TanahBumbu
Berkuah Lihat Resep