Foto ResepSelai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Kue

Resep Selai Nanas Isian Nastar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Selai Nanas Isian Nastar terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Selai Nanas Isian Nastar ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Selai nanas isian nastar. Lagi iseng jalan keluar, eh ada yg jual nanas palembang, langsung deh beli buat isian nastar #siapramadan #momenmanis

BAHAN-BAHAN

  • 2 buah nanas palembang(saya yg besar)
  • 400 gr gula putih
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Kupas nanas, buang matanya, lalu cuci dengan air mengalir
    Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar
  • Parut nanas, sebenarnya di blender jg bisa tp saya lebih suka diparut supaya seratnya keluar
    Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar
  • Campur semua bahan,aduk sampai rata &masak dengan api sedang
    Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar
  • Kalau sudah kecoklatan, kecilkan api dan sering diaduk supaya bagian bawah tidak gosong/hitam
    Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar
  • Masak hingga selai benar2 tidak ada airnya, agar nastar awet dan tidak cepat buluk (berjamur), seperti di gambar, lalu angkat dan siap untuk isian nastar.
    Cara Membuat Selai Nanas Isian Nastar

ANEKA RESEP TERBARU

Risol Rogut Jsr Flu Ikan Asin Asam Manis Nanas Tongseng Solo Asli Sayur Asem Sunda Bening Resep Selai Nanas Isian Nastar Merk Selai Nanas Untuk Isian Nastar Cara Bikin Selai Nanas Untuk Isian Nastar Capcay Bakso Kue Kering Nastar Lembut Yakitori Brownies Cookies

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Mangkok Apem Merekah Empuk Dan Lembut

Kue Mangkok Apem Merekah Empuk Dan Lembut

Resep Kue Mangkok / Apem Merekah, Empuk dan Lembut. Membuat kue mangkok/apem yg sukses agar bs merekah/mekrok bisa dibilang susah2 gampang, asal kita tahu tips dan triknya ternyata mudah koq ditaklukan. Seperti kue mangkok/apem pada resep yg satu ini, hasil recook dr Fridajoincoffee trmksh resepnya ya Mak.. kue mangkoknya beneran merekah, empuk dan lembut. Yuk.. simak tipsnya : 1. Pastikan komposisi bahannya pas sesuai takaran. 2. Cek ragi instan masa expirednya, pastikan masih aktif dng cara menambahkan sedikit air hangat dan gula, aduk dan diamkan, jika mengembang dan berbuih artinya ragi masih aktif. 3. Gunakan baking powder yg masih oke. 4. Cetakan jangan dioles minyak atau apapun karena akan menghambat proses mekarnya kue. 5. Beri jarak antara cetakan, panaskan kukusan dan cetakan sebelum dituangi adonan, fungsinya agar suhu pd cetakan sm hangatnya dng suhu pd adonan dan jangan lupa gunakan API BESAR saat mengukus. 6. Kukusan harus benar2 panas ketika dituangi adonan. 7. Pastikan adonan tidak berbuih ketika dituang ke cetakan dng cara mengaduk2 adonan lalu tuang segera ke cetakan setelah diaduk. 8. Tuang adonan ke cetakan hingga penuh, ini fungsinya agar adonan merekah keluar tdk terhalang oleh cetakan. 9. Jika adonan mengantri untuk dikukus, biarkan dalam baskom jangan tuang ke dalam cetakan dulu. 10. Bungkus tutup panci dng kain, agar air tidak menetes. #PejuangGoldenApron3 #KueMangkokMekar #BeresCloverDes2020 #CookpadCommunity_Bekasi #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglovers
Kue Lihat Resep
Proll Tape Eggless

Proll Tape Eggless

Resep Proll Tape Eggless. Masih dalam rangka Anniversary Paders yang ke 4. Goda kali ini temanya menu bakulan inspiratif. Resep ini cocok untuk bakulan. Tapenya kerasa banget. Dan bisa awet.. yang penting ngovennya agak lama. Source : Rachma Esty Utami #GoDaanBakulan #ForPadersFourYears #GoDaPaders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia #anies_kitchen
Kue Lihat Resep
Sandwich Durian

Sandwich Durian

Resep Sandwich Durian. cuma perlu roti tawar, selai durian (boleh apa aja ya), dan tepung unt selimut..goreng deh...yg mau diet...jgn cobaiin ini yaah😇😂😂
Kue Lihat Resep
Kue Kojo Durian

Kue Kojo Durian

Resep Kue kojo durian. Mencoba resep di aplikasi ini, hasilnya lumayan
Kue Lihat Resep
Nastar Empuk Lumer Ngepruul Bangett

Nastar Empuk Lumer Ngepruul Bangett

Resep Nastar empuk lumer ngepruul bangett. udah 2kali bikin nastar hasilnya selalu tak sesuai harapan..ini nastarnya genduts kayak saya..padahal dimix 30detik,dan masalahnya adalah di pengadukan tepung..sepertinya saya terlalu over..hasil adonan terlalu lembek tp masih bisa dibentuk .. dan mungkin juga karena pemakaian roombutter saya yang kebanyakan kali ya..rasanya jadi ngepruuuulll banget..lumer dimulut..hihihii..tapi enak loh..tetangga pada suka..pada mau mesen semua..tapi apalah daya aku yang masih newbie ini..heheh nastar mentah dan matang barisan terlihat beda karena yang matang saya tata lagi jd satu..
Kue Lihat Resep
Kue Ku Ubi Ungu

Kue Ku Ubi Ungu

Resep Kue ku ubi ungu. https://youtu.be/sZqgFrQCKGs Klik link atas untuk lihat cara membuatnya
Kue Lihat Resep