Foto ResepSop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam

Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam

Daging

Resep Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam. Menu harian yang gak ada bosennya bikin buat krucilku pagi ini. Sop kacang merah kaldu ceker ayam. Perpaduan yang pas buat lidah krucilku. Anak lahap mamah bahagia. Bismillah ikutan posbar #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad #cookpadcommunity_bekasi #hannahani_cookies

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg Ceker Ayam
  • 2 Batang wortel
  • 1 Buah kentang
  • 2 Batang Daun bawang (rajang kasar)
  • 2 Batang Daun seledri (rajang kasar)
  • 50 gr Kacang Merah (Rebus terpisah Sampai matang)
  • 1 Sachet penyedap Kaldu Ayam
  • 1 sdt Gula Pasir
  • 1 Sdm Garam
  • 1500 ml Air (Secukupnya)
  • Bumbu Halus:
  • 5 Siung Bawang putih
  • 1 sdt Merica Kasar
  • Biji Pala sedikit saja (Skip juga boleh)
  • Tambahan :
  • Bawang Merah Goreng
  • 1 Batang Daun Bawang dirajang halus. Taburi saat matang
  • Sambel Kecap (Rawit Merah+Hijau+Bawang Merah, Secukupnya semua dirajang)

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan, lalu potong2 sayuran. Dan Haluskan bumbu bahan halus
    Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam
  • Ceker Cuci Bersih, Rebus hingga mendidih lalu buang airnya. Bilas dengan air Bersih. Lalu rebus air lagi untuk membuat kaldunya hingga mendidih masukan ceker. Rebus ceker selama 20 menit.
    Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam
  • Tumis bumbu halus, lalu tambah sayuran kasar. Dan masukan kedalam panci kaldu
    Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam
  • Masukan bumbu yang telah ditumis kedalam panci kaldu. Dan tambahkan Gula+Garam+penyedap. Sambil koreksi rasa. Rebus sayuran hingga Set. Lalu masukan kacang merah yang sudah matang tadi kedalam panci sop. (Aku lupa poto pas kacangnya dimasukin)
    Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam
  • Siap untuk disajikan. Selamat mencoba.
    Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam Cara Membuat Sop Kacang Merah Kaldu Ceker Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Bakso Daging Soto Babat Lamongan Kue Lebaran Simple Ayam Geprek Crispy Martabak Usus Coklat Blok Stik Pangsit Goreng Bumbu Balado Bolu Panggang Gula Merah Anti Gagal Kue Lebaran Kekinian

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Bitterbalen A.k.a Bola Bola Daging

Bitterbalen A.k.a Bola Bola Daging

Resep Bitterbalen a.k.a Bola bola Daging. Bismillah.. masih punya stok bola2 daging di freezer, pagi ini nge goreng ini aja buat temen sarapan anak2. Resepnya dr mba Siska. Semoga dimudahkan dan dilancarkan ya mba pilkadanya..Aamiin 🤲 Source : https://cookpad.com/id/resep/13112402-10-bitterbalen_bola-bola-daging-yummy?invite_token=EGEXVxJPesihng4t5NevzhS2&shared_at=1597460314 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Daging Lihat Resep
Balungan Sapi Masak Kuning

Balungan Sapi Masak Kuning

Resep Balungan Sapi Masak Kuning.
Daging Lihat Resep
Ayam Rica Rica

Ayam Rica Rica

Resep Ayam rica rica. Bagi yg suka pedas ini cocok banget bikin nagih dan aroma dari daun kemangi nya bikin selera makan bertambah yuk cobaiin Untuk resep beserta vidio ada di channel youtube aku ya ▶️Dewi yuliyanti
Daging Lihat Resep
Ayam Geprek Lombok Hijau

Ayam Geprek Lombok Hijau

Resep Ayam Geprek Lombok Hijau. Nggak pernah bosan dengan menu ayam crispy, kali ini pengen dibuat geprek lombok hijau. Cocok banget deh sama nasi hangat. Liat resep ayam kentucky crispy saya yang laen. #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Lemper Ayam

Lemper Ayam

Resep Lemper Ayam. kalau jajan kue2 tradisional, anak bungsu pasti milihnya lemper😁😁, maka kita buat yuk
Daging Lihat Resep
Sop Ayam Rempah Khas Klaten

Sop Ayam Rempah Khas Klaten

Resep Sop Ayam Rempah Khas Klaten. Biasanya saya masak sop ayam pakai bumbu sederhana saja. Kali ini dalam rangka #WeekendChallenge saya mencoba menambahkan rempah-rempah khas indonesia ❤
Daging Lihat Resep