Foto ResepTumis Sawi Putih Bakso Ikan

Tumis Sawi Putih Bakso Ikan

Ikan

Resep Tumis Sawi Putih Bakso Ikan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Sawi Putih Bakso Ikan terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Sawi Putih Bakso Ikan ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep TUMIS SAWI PUTIH BAKSO IKAN 🦈. Menu sehari-hari yang gampang & cepat aja. Sawi putih disianginya gampang ya.. terus tinggal kupas bawang putih & buang akar daun bawang. Cuci deh. Bakso ikan dari freezer juga ikut dicuci aja langsung gampang diirisnya. Cocok buat pagiku yang mepet 😄 Alhamdulillah pada suka di rumah. *Maaf ya takarannya gak diukur detil, krn masaknya sambil ngejar waktu. ✔ Tips saya, kalo untuk tumis sayuran, tahu, dsb. saus tiram cocoknya yang Saor*. Kalau utk masak kaya daging paprika, bulgogi, ayam, dll., cocoknya yang Lee Kum Ke*. Kalau sudah pakai saus tiram, gak perlu penyedap bubuk lagi. Salah satu aja.

BAHAN-BAHAN

  • 1 bonggol sawi putih sedang agak kecil (+-10 lembar yg sedang)
  • 4 btr bakso ikan, iris tipis
  • 1 btg daun bawang, iris 1 cm
  • 2 siung bawang putih,cincang/geprek pisau aja sampai agak hancur
  • Air kira-kira 1/2 gelas (75 - 100 ml)
  • 1/2-1 sdm saus tiram (ga banyak, sekali pencet botol Saor* aja)
  • 1/4-1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2-3/4 sdt garam
  • 1 sdt kecap ikan

CARA MEMASAK

  • Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih dan bakso ikan sampai kuning kecoklatan. (Bakso ditumis duluan supaya lebih keluar rasa & aromanya)
  • Masukkan sawi putih (bagian batang putihnya dulu), aduk-aduk, lalu tutup wajan.
  • Setelah agak layu, masukkan bagian daunnya yg hijau muda, aduk dan tutup wajan lagi sampai daun sawi layu. (Masuk belakangan biar daunnya tdk terlalu lembek ya). Bisa ditambah sedikiiit air kalau wajan terlalu kering
  • Masukkan air, saus tiram, lada, dan garam, aduk. Test rasa. Masak sampai sawinya empuk tapi gak kelembekan.
  • Terakhir masukkan daun bawang dan kecap ikan. Aduk rata sebentar sampai daun bawang agak layu, lalu angkat.

ANEKA RESEP TERBARU

Teri Kacang Tanah Sate Godok Telur Coklat Tumis Sawi Putih Bakso Ikan Bolu Kering Mac And Cheese Panggang Cumi Tepung Kue Rambutan Lumpia Kulit Tahu Acar Lobak Korea Nastar Tintin Rayner

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Duduh Pindang

Duduh Pindang

Resep Duduh pindang.
Ikan Lihat Resep
Pindang Tongkol Bumbu Rujak

Pindang Tongkol Bumbu Rujak

Resep Pindang Tongkol Bumbu Rujak. Pingin aja hari ini masak pedes pedes, liat stok di kulkas ada pindang tongkol ok lah gpp mau ku bikin bumbu rujak aja yang pedes.
Ikan Lihat Resep
Oseng Labu Teri

Oseng Labu Teri

Resep Oseng labu teri.
Ikan Lihat Resep
Ikan Balik Bumbu

Ikan Balik Bumbu

Resep Ikan Balik Bumbu. #cookpadcommunity Pertama kali nya buat ini & request nya pak suami 🤭😍 Dan resep kepunyaan mama mertua sy 🤩 Mau masak ini belajar dulu semalam😆🤭 tanya resep & rasa,dll nya gimana Seperti balado tapi ini beda ya bunda Klau balado hanya rasa pedas & asin SJ Tapi klau ikan balik bumbu ini rasa nya manis, asam,gurih, pedas dan ga kering juga (rame rasa nya🤣) nha lho gimana itu😷 sy awal bingung juga tapi setelah telp & dijelasin oh ternyata gitu tho🤭 suami jelasin nya kurang detail 🤣 jadi sy belum ad gambaran Setelah matang suami sy pulang & icip dia bilang rasa nya enak 🥰❤️ Alhamdulillah seneng nya sy 😍 Sy pakai nya ikan kombong padi(sebutan di Ende)klau di Jawa sy bilang nya ikan kembung 🤭 Alhamdulillah suami makan nya lahap🥰❤️ senang nya, bahagia itu sederhana 😇 Alhamdulillah
Ikan Lihat Resep
Siomay Tanpa Ikan Ayam

Siomay Tanpa Ikan Ayam

Resep Siomay tanpa ikan/ayam. Ikut memeriahkan #CABEKU dulu aah. Kali ini berbahan dasar tepung. Disini saya. Pake 2 tepung. Tepung tapioka dan tepung terigu. Bikin yg simple aja siomay tanpa ikan.bahan nya simple dan mudah di buat nya. Ini bahan liat punyae madam elizabeth. Tapi sambel nya saya buat lbh encer jadi biar kaya Kuah gitu #PejuangGoldenApron2 #PakKetipakTepung #cookpadcommunity_semarang
Ikan Lihat Resep
Pampis Ikan Tongkol

Pampis Ikan Tongkol

Resep Pampis Ikan Tongkol. Pampis adalah salah satu masakan khas Manado yg berbahan dasar ikan. Biasanya di Manado memakai ikan Cakalang yg disuwir dan ditumis dgn aneka irisan daun. Berhubung ga ada ikan Cakalang, ganti ikan Tongkol , sama kok enaknya .. 😊
Ikan Lihat Resep