Foto ResepWedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang

Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang

Kue

Resep Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Wedang Ronde pelangi isi kismis kacang. Gara2 cuaca tdk menentu,jd kl malam udara jd dingin, nah ngeliat ada stock tepung ketan jdlah pingin buat ronde, dan kebeneran juga minuman rempah yg wajib sy sll buat dlm masa pandemi juga mau habis di kulkas.akhirnya nemu resep dari diek @Helnia yg takaran nya gunakan sendok.lg malas nimbang2๐Ÿ˜. Hanya resep ronde kumodif ada yg kuisi dng kismis, dan wedangnya selain jahe, aq tambahkan serai, dan daun jeruk.sehingga makan wedang ronde sambil membuat imun ๐Ÿ˜. Nah ada stock cincau jelly dan nata de coco jd klop lah bs menemani ronde yg ku buat. Rasanya ronde kismis,ada rasa asam dan manis kismisnya..enak kok yummy ditambah kenyal kulit ronde nya. #RekrutmenAgenRahasia1 #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3 #cookpad_id #Cookpadcommunity_sidoarjo

BAHAN-BAHAN

  • Bahan Ronde :
  • 14 sdm tepung ketan putih(saya buat 2 adonan)
  • 2 sdm tepung beras
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt haram
  • 125 air hangat (tuang sedikit2 apbl sdh kalis hentikan)
  • Pewarna : hijau pandan, merah muda, ungu,biru
  • Bahan kuah wedang:
  • 1500 ml Air mineral
  • 2 buah Jahe 3 jari di kupas lalu di geprek
  • 3 lonjor serai
  • 4 lembar daun jeruk
  • 5 bulatan gula merah
  • 4 sdm gula pasir
  • Isian :
  • 150 gram kacang tanah di goreng sangrai, 50 gram di buat isian
  • 1 srm gula pasir
  • disesuaikan Kismis
  • Tambahan : kacang sangrai, cincau jelly dan nata de coco pink

CARA MEMASAK

  • Buat isian Ronde serta tambahan di wedang: kacang tanah goreng sangrai, sy stock yg ada kulit,setelah sy goreng,saya buang kulit kacangnya๐Ÿ˜, setelah itu sy ambil 50 gram sy tambahkan 1 srm gula lalu sy blender halus. Siapkan juga kismis buat isian. Sisa kacang simpan buat taburan di wedang
    Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang
  • Buat Ronde : campurkan tepung ketan dan tepung beras, gula dan garam aduk rata lalu tuang sedikit demi sedikit air hangat,aduk rata, bs diuleni gunakan tangan bersih bisa gunakan spatula.apabila sdh kalis dan bs dipulung hentikan pemberian air. Bagi menjdi 5 (saya membuat 2 adonan) lalu beri warna. Supaya sama besar bulatannya.sy gunakan alat pencetak es buah untk semangka dan melon,pakai yg bulatan besar.
    Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang
  • Setelah di cetak lalu pipihkan dan isi dengan isian kacang atau kismis,lalu bulat2kan dan letakkan di nampan yg sdh diberi alas kain bersih supaya tdk menempel. Lakukan sampe nampan penuh.
    Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang
  • Siapkan panci berisi air untuk memasak ronde. Dan lakukan juga pembuatan wedang, semua bahan wedang masukkan dalam panci lalu masak sampe mendidih.begitu juga ronde yg sdh siap dimasak,apabila sudah mengepung tanda ronde sudah matang
    Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang
  • Setelah semua ronde sudah di masak. Siapkan wadah bertutup isi air mineral dan masukkan ronde,air di wadah gunanya supaya ronde satu sama lain tdk lengket.simpan di kulkas apabila tdk digunakan. Siapkan mangkok isi beberapa bulatan ronde,beri cincau dan nata de coco lalu tuang wedang yg sdh mendidih ke mangkok,lalu beri taburan kacang. Ronde ini benar2 segar, terasa banget kuah wedang yg hangat dan segar, jahe dan serai.belum lagi isian kismis membuat sensasi ronde jd nikmat
    Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang Cara Membuat Wedang Ronde Pelangi Isi Kismis Kacang

ANEKA RESEP TERBARU

Garam Masala Palekko Pinrang Tahu Susu Alpukat Kocok Kue Apam Tepung Beras Kue Dari Beras Ketan Ikan Rebus Jelly Potter Oblok Oblok Daun Lembayung Lemet Singkong

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Donat Autolisis

Donat Autolisis

Resep Donat Autolisis. Udah lama pengen nyoba metode autolisis ini,tp ngga sempet2, krn saya pikir kyknya kok ribet yah.. Ternyata justru malah enak., ngga terlalu terikat waktu. Saya ini nyoba bikinnya malam pas mau tidur, abis itu saya tinggal dg ditutup serbet di meja makan, paginya baru diolah.. Lebih simpel malah.. Kita bisa mengolahnya disesuaikan dg waktu yg tersedia dg hasil yg maksimal dan mantap. Ngga percaya? Yukss cobain.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘Œ๐Ÿป #Cookpadcommunity_Jakarta
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus Irit 1 Telur

Bolu Kukus Irit 1 Telur

Resep Bolu Kukus irit 1 telur. Paksu hari ini berangkat agak siang, jadi mamake buru buru bikin temen nya kopi buat paksu ๐Ÿ˜…,Ini ngintip resep nya mbak dian's kitchen #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #Minggu_6 #Bunda_Lia
Kue Lihat Resep
Donat Santan

Donat Santan

Resep Donat Santan. source : Agustin Nur Hasanah Sudah lama banget gak buat donat auto pas ngulen rada pegel ๐Ÿ˜ tapi tidak menyurutkan semangat dan keinginan yang sudah gak sabar mau makan donat๐Ÿคฆ๐Ÿ˜†,,,apalagi donat rasa baru alias donat santan,,,yuk aaahh dikepoin aja resepnya dan kalo tertarik dan sdh buat jangan lupa kirim hasil recook ya๐Ÿ™๐Ÿ˜˜๐Ÿ’ #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Agustin #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #donatsantan #donatlembutdanempuk
Kue Lihat Resep
Buko Pandan

Buko Pandan

Resep Buko Pandan. Buko pandan,ย kuliner ini merupakan salah satu dessert populer khas di Filipina. Nama buko pandan sendiri sebenarnya berarti pandan kelapa muda, di mana buko artinya kelapa muda. Hidangan penutup yang identik dengan warna hijau ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin atau beku dan dibuat dari kelapa muda serta daun pandan. Rasanya yg creamy dan segar pastinya membuat kita penasaran yaa gimana si cara buatnya? Nah daripada penasaran yuk mending langsung aja kereseppp! ๐Ÿ˜ #Cookpad_id #PejuangGoldenApron3 #WeekendChallenge
Kue Lihat Resep
Mi Goreng Shimeji

Mi Goreng Shimeji

Resep Mi Goreng Shimeji. Ubek2 kulkas karena mau masak 1 menu lagi. Ada jamur shimeji, akhirnya bikin mi goreng simple aja karena ditumis aja udah sering ๐Ÿ˜‹
Kue Lihat Resep
Putri Salju Pandan

Putri Salju Pandan

Resep Putri Salju Pandan. Hari ini bikin putri salju tali gak pake telur ternyata enak, lembut kalo pake butter Hasil kepo sama resepnya mba ricke .. Duh enak pisan..Cocok untuk nyemil2 dirumah
Kue Lihat Resep