Foto ResepAyam Kecap

Ayam Kecap

Daging

Resep Ayam Kecap yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ayam Kecap terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ayam Kecap ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ayam kecap. #ayamkecap #pejuangdapur #dapurmami

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 ekor ayam
  • 2 bh kentang
  • 1 bh sereh, geprek
  • Secukupnya lada, gula, garam, kaldu jamur
  • 3 lembar daun salam
  • 2 gelas air
  • 2 sdm kecap bango
  • 1/2 sdm saos tiram
  • 3 bh bawang putih
  • 5 bh bawang merah
  • 2 bh kemiri
  • 1/2 sdt ketumbar
  • Seruas jahe
  • Seruas lengkuas

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ayam. Lalu rebus ayam dengan garam, daun salam, sereh. Sampai ayam empuk. Tiriskan. Lalu goreng ayam sebentar.
  • Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, sereh, daun salam. Aduk2 sampai wangi.
  • Lalu masukkan air, gula, garam, lada, kaldu jamur n kentang. Tutup wajan n Tunggu sampai kentang empuk.
  • Lalu masukkan ayam.. diamkan sebentar n balik 1x ayam agar bumbu meresap.
  • Tes rasa n sajikan 😊

ANEKA RESEP TERBARU

Sup Kacang Merah Daging Sapi Ayam Kecap Resep Mie Lidi Ayam Kecap Sederhana Ayam Kecap Pedas Manis Bawang Bombay Ayam Kecap Mentega Sambal Nasi Bakar Mango Sticky Rice Ayam Kecap Bango Es Susu Permen Karet Ayam Kecap Bawang Bombay Lontong Rice Cooker Ayam Kecap Es Jelly Mangga Mayonaise Salad Buah Ayam Kecap Recipe Mangut Ikan Patin Ayam Kecap Pedas Ayam Kecap Manis Sup Oyong Bihun

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng Margarin

Ayam Goreng Margarin

Resep Ayam Goreng Margarin. Ayam goreng adalah salah satu menu yang ga pernah bikin bosen, termasuk salah satu menu favorit suami saya. Tinggal sambelnya aja dibikin beda, kadang sambal ijo, kadang sambal merah atau sambal korek. Pake cocolan sambel kecap juga maknyus. Jangan lupa juga sama lalapannya ya moms. Kali ini saya bikin ayam goreng margarin. Bukan full margarin tapi saat proses masak ada tambahan margarinnya. Hasilnya lebih gurih dan enak banget. Resepnya saya ambil dari resep saya sendiri yang saya bagikan saat ada tantangan Palmia Margarin. Cobain yaaa, dijamin ketagihan 😍 . . #paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung #MasakItuSaya #ResepHadleny
Daging Lihat Resep
Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Resep Sate Babi Manis.
Daging Lihat Resep
Sup Ayam Cassava Pasta

Sup Ayam Cassava Pasta

Resep Sup Ayam Cassava Pasta. Sdh masuk musim hujan..Pas banget nih makan sup yg masih hangat gurih enak dan pasti sehat..apalagi ada tambahan pastanya yg gluten free dari #ladanglima #jelajahresep
Daging Lihat Resep
Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo

Resep Ayam bakar Wong solo. Assalamualaikum. Resep uda lama belum aplod. Heheh... Ngetik resepnya nunggu malam jum'at kliwon emang🀣🀣 Cocok buat menu buka menyambut Bulan Ramadhan. Cocok cocok Aja mah Aku itu. Semua makanan msuk ajaa🀣 #pejuanggoldenapron3 #week49 Resep asli mba citra : https://cookpad.com/id/resep/14329676-%F0%9F%8D%97ayam-bakar-wong-solo-ala-chef-supri%F0%9F%8D%97?invite_token=1hdT35Mdvz57PdeukuRcZVz8&shared_at=1614983666
Daging Lihat Resep
Masakan Sup Ayam Mentega Mix Jagung Manis Bumbu Serba Iris

Masakan Sup Ayam Mentega Mix Jagung Manis Bumbu Serba Iris

Resep Masakan sup ayam mentega mix jagung manis bumbu serba iris. lagi ketukang sayur awalnya bingung mau masak apa, lihat ayam rasa nya bosan bner masaka ayam lagi kah. kebayang kalo dg bumbu mentega yg diolah dg beda situasi maka spertinya akan ada perbedaan dicita rasa,mksdnya bumbunya serba iris. yuk kita coba
Daging Lihat Resep
Donat Paha Ayam

Donat Paha Ayam

Resep Donat Paha Ayam. Kalo ngeliat donat nih sedikit nostalgia sama masa dimana masih sekolah dasar dikantin'a tuh dijual donat macem begini cuma bentuknya aja yg lebih kecil .. kalo ga salah pertusuk'a dijual seribuan dan itu pun enak bgt πŸ˜‹πŸ˜‹ kan sekarang kita selalu ngeliat donat tuh bulat bolong tengah ajaa tapi nih tuh menurut saya pribadi menarik πŸ˜‰πŸ‘ Source : Wardat El Ouyun #CookpadCommunity_Depok #KangenKampung #RecookDepok_Siswaty #BhirasKitchen #MasihSemangatGoldenApron
Daging Lihat Resep