Foto ResepSambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok

Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok

Bumbu

Resep Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok. Nah.. Dari beberapa resep rumahan yg paling favorit, pastilah masakan "sambel terasi daun jeruk penyet tahu ceplok" kalau sudah buat sambal terasi dan ditambahkan dengan daun jeruk, apapun yg akan di penyet diatas sambal selalu menggugah selera, makan sambal terasi ini lupa diet, kalap mata dng nasi putih😂😀.. Wahh enak banget pokok nya. 💞😍💖 Masih dalam #JelajahResepRumahan dan #JelajahResep ini adalah menu rumahan saat masih selalu #DiRumahAja sehingg harus memberikan kebahagiaan bagi seisi rumah dng masakan2 yg lezat💞 #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #sambalterasidaunjerukpenyettahuceplok #dewisaraswati

BAHAN-BAHAN

  • 🌿Bahan bahan
  • 2 buah tahu putih potong2 lalu di goreng, jng terlalu kering ya
  • 1 buah telur, di ceplok
  • 5 lembar daun jeruk gunting tipis2
  • 🌿Bahan sambal
  • 8 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah besar
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 3/4 sdt terasi matang
  • 1/4 sdt munjung garam
  • 1/4 sdt bubuk kaldu
  • 1/2 sdt gula pasir

CARA MEMASAK

  • Goreng tahu jnagan terlalu kering banget yah. Lalu buat telur ceplok dan goreng cabe merah, cabe rawit, baput dan bamer. Setelah itu baru di tumbuk halus. Tambahkan garam, bubuk kaldu, gula pasir dan terasi, lalu terakhir irisan daun jeruk tumbuk sebentar saja.
    Cara Membuat Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok Cara Membuat Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok
  • Letakkan tahu dan telur ceplok di cobek sambal lalu tekan2 dng ulek2nya lalu balek di tekan2 kembali. Siap dihidangkan dng nasi panas...
    Cara Membuat Sambel Terasi Daun Jeruk Penyet Tahu Ceplok

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Minyak Ikan Patin Bumbu Rujak Carabikang Pukis Enak Empuk Lembut Pempek Krispi Ayam Tongseng Tanpa Santan Tahu Goreng Mpasi Telur Ayam 6 Bulan Bumbu Panggang Ayam Kue Kek

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Kacang Untuk Lele

Sambal Kacang Untuk Lele

Resep Sambal Kacang Untuk Lele. Bikin goreng lele kurang lengkap jk tdk ada sambal kacangnya. Biar yg mkn makin lahap jd sy buatkan sambal. #,PejuangGoldenApron3 #,CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Putih

Bumbu Dasar Putih

Resep Bumbu Dasar Putih. Bumbu dasar putih karena warnanya putih dengan bawang sebagai bahan dasarnya. Biasanya digunakan sebagai bumbu aneka olahan masakan seperti: sup, capcay, mie goreng, mie rebus, cah dan sebagainya. #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Kalbar
Bumbu Lihat Resep
Sambal Jahe Kacang Untuk Cocolan Ikan Mas Goreng

Sambal Jahe Kacang Untuk Cocolan Ikan Mas Goreng

Resep Sambal Jahe Kacang (untuk cocolan Ikan Mas Goreng). Ini sambal resepnya ibu saya. Dulu lagi kecil ngga begitu suka dengan sambal jahe kacang ini. Lama kelamaan jadi suka. Ini tuh kalau di keluarga kami, sambal favorit untuk cocolan ikan mas goreng, dengan lalapannya daun pepaya rebus. Hangat dan rasa jahe yang bersatu dengan kacang ini yang bikin sambal nya beda dengan sambal kacang biasa. Lama ngga bikin, tadi kebetulan bikin ikan mas goreng. Stok jahe dan kacangpun ada, langsung bikin deh, walau tanpa lalapan tetap nikmaatt 🤤. Penasarankan?? Yuukk dicoba aja Langsung ke resep yaa . #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_SambalJaheKacang #KreasiDapurSaya
Bumbu Lihat Resep
Sambal Kering Teri Kacang

Sambal Kering Teri Kacang

Resep Sambal Kering Teri Kacang. 4/10/2020 Recook resepnya mba Andrea. Sygnya punyaku kurang garing terinya, kurang bumbu jg 😅 krn cuma punya 80 gr teri, jadi resepnya aku bagi 3, padahal kacangnya aku banyakin, jadi seharusnya resepnya cuma dibagi 2 aja 🤦‍♀ Resep dibawah aku tulis setengah resep aslinya ya, kecuali cabenya sesuai selera. #JelajahResep #JelajahResepRumahan
Bumbu Lihat Resep
Sambal Mentah Siram Jelantah

Sambal Mentah Siram Jelantah

Resep Sambal mentah siram jelantah. Jelantah.... menurut arti kata bahasa Indonesia adalah minyak goreng sisa, bekas dipakai untuk menggoreng, menurut kesehatan kita tidak boleh mengkonsumsi minyak tersebut karena banyak mengandung lemak yang membahayakan tubuh kita... lho.... koq ....itu sambal malah pakai jelantah?? Eiiits tunggu dulu yang kupakai adalah minyak baru, dipakai dulu goreng ikan, naaaaah sisa goreng ikan tersebut LANGSUNG...ini LANGSUNG disiramkan keatas sambal mentah jadi...?? No problem...hasilnya enak, pedas, seger dan lupa deh yang namanya diet #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Sambal Lalapan Penyet

Sambal Lalapan Penyet

Resep Sambal Lalapan Penyet.
Bumbu Lihat Resep