Foto ResepSambel Goreng Kentang

Sambel Goreng Kentang

Bumbu

Resep Sambel Goreng Kentang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambel Goreng Kentang terdiri dari 22 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambel Goreng Kentang ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambel Goreng Kentang. -Tanpa kemiri-

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg kentang
  • 2 papan petai
  • 25 butir telur puyuh rebus
  • 9 pasang rampela/ati ampela
  • 5-6 sdm minyak (untuk menumis bumbu)
  • 100 ml air
  • 4 buah cabe merah besar
  • 10 buah cabe merah keriting
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 ruas kunyit
  • 2 cm jahe
  • 1/4 buah pala
  • 1 sdt merica bubuk
  • 3 iris lengkuas
  • 1 batang serai (geprek)
  • 3 lembar daun salam
  • 6 lembar daun jeruk
  • 1.5-2 sdm garam
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdm gula merah
  • 1 sdt kaldu bubuk/micin (opsional)

CARA MEMASAK

  • Siapkan bumbu halus,bumbu iris dan bumbu perasa. Untuk bumbu halus,aya menghalsukanya dengan blender.
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Cara Membuat Sambel Goreng Kentang
  • Kupas kentang, kemudian potong-potong kotak kecil. Saya memotong kira-kira 1 cm. Cuci dan tiriskan. Setelah agak tiris,goreng dengan banyak minyak,hingga bagian luar kentang agak kering. Sisihkan.
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang
  • Potong-potong petai.
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang
  • Rebus (15 menit) dan kuliti telur puyuh.
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang
  • Cuci bersih ati ampela/rampela. Rebus hingga matang. Angkat dan tiriskan setelah rampela matang. Potong-potong hampir seukuran kentang.
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang
  • Panaskan minyak (untuk menumis) di katel. Masukkan bumbu halus hingga matang. Masukkan bumbu iris dan bumbu perasa, tumis hingga harum dan bumbu mengeluarkan minyak. Masukkan sedikit air, didihkan bumbu kembali. Setelah bumbu mendidih,masukkan kentang,telur puyuh, petai dan rampela. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata dan kuah menyusut. -SELESAI-
    Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Cara Membuat Sambel Goreng Kentang

ANEKA RESEP TERBARU

Talam Jagung Resep Sambal Goreng Kentang Daging Serundeng Basah Sambal Goreng Kentang Krecek Sambal Goreng Kentang Pete Sambel Goreng Kentang Bolu Mekar Gula Merah Sambal Goreng Kentang Ati Spaghetti Simple Sayur Oyong Soun Tumpeng Pencok Kacang Panjang Sambal Goreng Kentang Udang Ayam Goreng Mentega Solaria Saus Katsu Sambel Goreng Kentang Kering Sambal Goreng Kentang Tahu Kue Pisang Ambon Sambel Goreng Kentang Sederhana Sambal Goreng Kentang Wortel

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Bawang Daun Jeruk

Sambal Bawang Daun Jeruk

Resep Sambal Bawang Daun Jeruk. Assalamualaikum bunsay, Kali ini mau berbagi resep sambal seperti yg dijual di online dll.Karena suami suka sambal so bikin sekalian banyak bisa utk 1 minggu kalo saya.Muat di jar ukuran 225ml dan masih ada lebihan sdkit spt di foto.Untuk daun jeruk optional (boleh diskip).Intinya kalo mau bikin sambal awet dan tahan lama meskipun di suhu ruang pastikan sambal matang dan terendam minyak (sbg pengawet alami).Bisa buat usaha rumahan lho.Selamat mencoba #PejuangGoldenApron3 #resepsambal #kreasiku
Bumbu Lihat Resep
#Sambal Goreng Ati Ampela Pete

#Sambal Goreng Ati Ampela Pete

Resep #SAMBAL GORENG ATI AMPELA PETE. Menu yg bikin nasi cepet habis...
Bumbu Lihat Resep
Sambal Teri Lombok Ijo

Sambal Teri Lombok Ijo

Resep Sambal Teri Lombok Ijo. Sambal teri yang tidak betasa pedas, hanya semriwing saja pedasnya. Jangan salah kalau makan menu yang satu ini dengan nasi putih hangat yang pulen alamat bisa nambah. #PejuangGoldenApron2
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Kuning

Bumbu Dasar Kuning

Resep Bumbu dasar kuning. Biar gak rempong pas masak buat sahur & berbuka nanti 😁 Source: Opi Bun https://cookpad.com/id/resep/13496880-bumbu-dasar-kuning?invite_token=RCUafhvb87khSCseU8aC7Sbb&shared_at=1617001930
Bumbu Lihat Resep
Saos Pedas Ala Korea

Saos Pedas Ala Korea

Resep Saos Pedas ala Korea. Saos ini tidak perlu bahan khusus lhoo.. dan ngga susah Bisa dipakai dalam kondisi "darurat" untuk masakan Korea apapun (yang agak2 hambar kayak Janchi Guksu, Tteokbokki Kuah dll) , katanya sih di "galo" pake nasi aja juga enak (belom pernah coba 🤭) Saos ini (ceuk orang Sunda mah sambel 😁) harus langsung dimakan, kalo mau bertahan agak lebih lama, simpan saja dikulkas dalam wadah tertutup, kuat kurleb 1minggu deh source : Paik Jong Wun ui honbab menu
Bumbu Lihat Resep
Sambel Mangga Pencit

Sambel Mangga Pencit

Resep Sambel Mangga Pencit. Ge pgen makan yg pedes2 tp seger lgsg aj cuss nyambel mangga ini goreng ikan. Ma Syaa Allah nyamanx ee
Bumbu Lihat Resep