Foto ResepTahu Tempe Telur Bumbu Rujak

Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak

Sayuran

Resep Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tahu tempe telur bumbu rujak. Bismillah Kangen masakan rumah ini salah satu favorit keluarga saya di kampung sederhana tapi nglawuhi alias bikin nambah nasi kalo makan subhanallah nikmat apalagi kalo makannya bareng2 ngumpul semua masyaallah gak terasa udah nambah berapa kali 😄 yaa.. #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #BagikanInspirasimu #orangecooking

BAHAN-BAHAN

  • 1 papan tempe, potong sesuai selera
  • 4 buah tahu putih,belah 2
  • 3 butir telur rebus
  • 1 buah tomat,potong kasar
  • 500 ml air
  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 1 iris terasi
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula merah
  • 1 batang serai, geprek
  • 1 iris lengkuas, geprek
  • 1 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1/4 sdt kaldu bubuk (jamur/sapi/ayam)
  • 1 sdm kecap manis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahannya
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak
  • Goreng tempe dan tahu hingga berkulit
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak
  • Haluskan bumbu kemudian tumis bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai hingga harum
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak
  • Tuangi air tambahkan kecap manis dan kaldu bubuk
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak
  • Setelah mendidih masukkan tahu,tempe dan telur aduk-aduk tambahkan tomat iris dan biarkan bumbu meresap
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak
  • Kemudian angkat dan siap di sajikan
    Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak Cara Membuat Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak

ANEKA RESEP TERBARU

Barongko Talang Butter Cream Tidak Eneg Nasi Mentega Ayam Goreng Manis Ayam Napinadar Sambal Tongkol Suwir Ayam Saus Madu Gurita Bakar Salad Indonesia Roti Tawar Bandung Tahu Tempe Telur Bumbu Rujak

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Mendol Tempe

Mendol Tempe

Resep Mendol Tempe. Source: Mama Akmal Kmrin beli Tempe Murah saking mau nyetok d kulkas beli agak banyak ehhh Bingung mau dibuat apa. Maksudnya Hati mau buat sambel Goreng kering ehhh Belum tereksekusi karena agak males2 🤣🤣 akhirnya Tempe nya dah mulai berjamur gitu... Sebelum dia busuk cepat2 lah di olah. Pake resep mama akmal aku berhasil modifikasi tambahan bawang. Miar Makin make nyesss... Terimakasih mama akmal... Pake Nasi anget dah enyakk . #DutaRecookSamarinda #PejuangGoldenApron2 #AksiDutaRecook #Cookpadcommunity_Samarinda #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Borneo #DutaRecookBeraksi #FestivalRamadhancookpad #WeekendChallenge #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #MudikOnlineBarengCookpad #SilaturahmiRecook #WeekendChallenge #FestivalRamadanCookpad #NgeksisDiCookpad #TiketMasukGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Tumis Wortel Trity Pedas

Tumis Wortel Trity Pedas

Resep Tumis Wortel Trity Pedas. Hallo teman semua... Kali ini tim cookpad menantang kita untuk memberikan semangat dan support kepada para Pejuang Kanker Payudara berupa kreasi masakan atau makanan ala kita. Jadi saya pilih masakan yang simpel, yaitu Tumis Wortel Trity Pedas. Kenapa aneh judulnya? Karena bahan utamanya terdiri dari wortel, tempe, taoge dan teri lalu disingkat Trity saja. Nah, bagi wanita, kanker payudara kerap menjadi momok penyakit yang paling menakutkan. Maka dari itu tetaplah bersikap positif, rileks dan hindari berbagai hal yang membuat kita lebih stres. Buatlah hatimu gembira selalu. Yakinlah bahwa setiap penyakit itu ada obatnya. Jadi jangan menyerah, nikmati hari-harimu dan teraplah bersemangat untuk sembuh ya teman ! Aku bersamamu selalu 😗 #WanilahMeolah #HabangAnum #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #wortel_CLOVERspesialGA #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_borneo #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #MingguKe04 #Senin_211019
Sayuran Lihat Resep
Jengkol Cabe Garam Simple

Jengkol Cabe Garam Simple

Resep Jengkol cabe garam simple. dalam rangka upload marathon ,kali ini buat jengkol yang beda dari biasanya
Sayuran Lihat Resep
Sayur Labu Wortel Kacang Panjang Sayur Lontong

Sayur Labu Wortel Kacang Panjang Sayur Lontong

Resep Sayur Labu,Wortel,Kacang Panjang (Sayur Lontong). #PejuangGoldenApron3 #PemburuGA3 #CookpadCommunity_Medan
Sayuran Lihat Resep
Asin Cabe Hijau

Asin Cabe Hijau

Resep Asin Cabe Hijau. Bukibuk... ini bebas aja mau pake ikan asin, jambal asin atau cumi asin, semua bisaaa Sama mau pake cumi ternyata ga dapet adanya ikan asin, yoweiisslah... Tapiiiii saya sertakan foto waktu saya masak pake cumi.... Hayooo kalian tim mana.... cumi asin atau ikan asin 🤔🤭
Sayuran Lihat Resep
Rujak Coel

Rujak Coel

Resep Rujak Coel. Segeer.. Rujak buah ditambah temen setianya yg ga bisa dipisahin😚 yaitu sambal bumbu kacangnya😍 .Rujak buah yg biasanya favorit digunakan yaitu buah pepaya mengkel, mangga, kedondong,bengkuang,jambu air, nanas, mentimun, dari buah2n tersebut kita mendapatkan manfaat vitamin dari buah2 tersebut yg dibutuhkan tubuh dan baik untuk dikonsumsi harian😊 Source: neti recipes #cookpadcommunity_cilegon #pekanposbarkacang #pekanrayakacang
Sayuran Lihat Resep