Foto ResepSambal Teri Tempe

Sambal Teri Tempe

Bumbu

Resep Sambal Teri Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Teri Tempe terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Teri Tempe ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal teri tempe. Bismillahirrahmanirrahim... Lauk paling simpel dan sederhana Di makan dengan nasi putih hangat aja udah enak.kalo di rumah jadi cemilan anak anak 🤭 bisa awet untuk beberapa hari tinggal di masukan kedalam toples. #Sambalteritempe #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

BAHAN-BAHAN

  • 1 papan tempe iris tipis serong goreng
  • 100 gr ikan teri goreng
  • 1 sdm air asam jawa
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdm gula merah
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt kaldu jamur
  • 50 gr cabe merah kering
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan :
    Cara Membuat Sambal Teri Tempe Cara Membuat Sambal Teri Tempe
  • Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam, garam, gula kaldu jamur dan air asam jawa.masak hingga tercampur rata tambahkan sedikit air untuk melarutkan bumbu.masak agak mengering tes rasa.matikan kompor sisihkan diamkan beberapa saat kemudian masukan tempe dan ikan teri aduk aduk hingga bumbunya tercampur rata.tips dari saya, kalo masih panas sambalnya jangan di masukan tempe terinya nanti gak garing.
    Cara Membuat Sambal Teri Tempe Cara Membuat Sambal Teri Tempe Cara Membuat Sambal Teri Tempe
  • Kalo sudah dingin langsung masukan toples biar gak melempem.karena mau langsung di makan saya sajikan ke dalam wadah secukupnya aja.selamat mencoba.
    Cara Membuat Sambal Teri Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Telur Mcd Sambal Tempe Teri Pedas Manis Ayam Rica2 Sambal Jengkol Teri Tempe Sambal Teri Tempe Cabe Ijo Dessert Box Oreo Tanpa Whipped Cream Cookies Sayuran Kue Bolu Coklat Kukus Sambal Tempe Teri Medan Sambal Teri Tempe Pete Sambal Goreng Teri Tempe Soto Bening Seger Sambal Teri Tempe Sambal Teri Tempe Tahan Lama Sambal Teri Tempe Pedas Nagasari Tepung Beras Rosebrand Bolu Ketan Hitam Kukus Garang Asem Daging Khas Pekalongan Sambal Tempe Teri Kacang Kering Pisang Krispi Coklat

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Matah Khas Bali

Sambal Matah Khas Bali

Resep Sambal Matah Khas Bali. Emmm... wangi daun jeruknya itu lhoo.. khas banget jadinya ☺☺ Source : Anya P https://cookpad.com/id/resep/11290168-sambal-matah-asli-resep-bali?invite_token=pG52urX4Asm98nVaBhtpeTw5&shared_at=1610179318 #PejuangGoldenApron3 #MingguKe38
Bumbu Lihat Resep
Sambal Soto Sambel Bawang

Sambal Soto Sambel Bawang

Resep Sambal Soto / (Sambel bawang). Makan Soto tanpa sambal, rasanya seperti aku tanpa kamu... *hampaa... Aseggg 😅 #cookpadCommunity_solo #wongSoloMasak #pejuangGoldenApron3
Bumbu Lihat Resep
Sambel Gambas Asem Cempaluk

Sambel Gambas Asem Cempaluk

Resep Sambel Gambas Asem Cempaluk. Terinspirasi dari Anne Avantie yang gethol banget share di Instagram beliau dengan menu2 yang cocok banget dengan lidah aq#cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenApron3 #ResepBagiPemula #berbagiresep #MasakItuSaya
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Putih

Bumbu Dasar Putih

Resep Bumbu Dasar Putih. • 02-04-2021 • Posbar pekan ini temanya bumbu dasar. Sebenernya saya udah lama nyimpen resep ini dari mbak anastasia aileen yang sumber aslinya didapat dari chef Rudi Choirudin. Akhirnya kebeneran ada posbar ini jadi saya bikin aja. Saya cuma bikin setengah resep aja. Yah kalau2 mau buat sesuatu kayak tumisan, masak mie atau sop jadi gak perlu ngulek2 lagi. Lebih praktis dan hemat waktu deh 😊 Yuk bikin juga, buat yang gak mau ribet sama yang namanya bumbu. Dan kalau bikin sendiri kan lebih terjamin bahan dan kehigienisan nya. Kalau mau ambil bumbu, pastikan selalu pakai sendok bersih ya, supaya bumbu bisa awet tahan lama. #PekanPosbarBumbuDasar #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung
Bumbu Lihat Resep
Sambel Masak Belimbing Wuluh

Sambel Masak Belimbing Wuluh

Resep Sambel Masak Belimbing Wuluh. Source: Linda Petir . Stok belimbing wuluh masih ada dibuat sambel rasa dan teksturnya yang mirip tomat bikin sambel ini rasanya seger asem pedes manis, mirip seperti sambel tomat terasi Resep dimodifikasi dari komposisi cabe yang menyesuaikan stok 😁 Makan ditemani sambel ini dijamin nambah nasi ya, apapun lauknya ☺ . . . Resep asli https://cookpad.com/id/resep/13416312-sambal-masak-belimbing-wuluh?invite_token=ySzG1nGWemAUMnhokyfAcxaK&shared_at=1604481695 . . #MurahMengGoDa #ForPadersFourYears #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #PejuangGoldenApron3
Bumbu Lihat Resep
Bumbu Dasar Merah

Bumbu Dasar Merah

Resep Bumbu dasar merah. Masih dalam rangka perayaan ulang tahun #KomunitasPaders #ForPadersFourYears minggu ketiga ini temanya #TerGoDadapur . Aku blm pernah sih bikin bumbu dasar, ini pertama kali mencoba 🤭. Memang jadi praktis ya, pas jadi langsung buat sambal ikan kembung, dan sisanya bisa buat nasi goreng besok pagi 😁. #GoDa_Paders #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek25
Bumbu Lihat Resep