Foto ResepTumis Kangkung Belacan

Tumis Kangkung Belacan

Sayuran

Resep Tumis Kangkung Belacan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Tumis Kangkung Belacan terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Tumis Kangkung Belacan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Tumis Kangkung Belacan. Menu Sabtu Pagi..anak sulung request menu sayur favoritnya Tumis Kangkung, nah biar ga bosen dengan tumis kangkung yang begitu-begitu saja, emak nyobain di tumis belacan, nyontek resepnya Mba Ade๐Ÿค— komplit dong plus pete nya, secara kita juga pecinta pete๐Ÿคญ dan ini itu rasanya enak bangett mba Ade...cuma aku skip cabe rawitnya biar si anak balita bisa ikut makan..langsung deh laris manis Tumis Kangkung Belacan spesial pakai Pete ini.. haturnuhun inspirasi resepnya mba Ade๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜˜ sekalian deh ya buat setor lagi Arisan Recook #Genk_Peda yg pekan ini spesial untuk Dapur Ade๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Source: Dapur Ade #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #PejuangGoldenApron3 #LihaiRecook_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #olahankangkung

BAHAN-BAHAN

  • 2 ikat kangkung
  • 1 papan pete
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah cabai merah keriting
  • cabai rawit sesuai selera (saya skip)
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 keping terasi ukuran kecil
  • 1 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan-bahan. petik daun kangkung beserta batang mudanya, cuci bersih sisihkan, kupas bawang merah, bawang putih dan pete, iris2 bawang merah dan putih, pete saya belah jadi 2 (boleh utuh sesuai selera).
    Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan
  • Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang merah dan putih sampai layu, lalu masukkan cabe merah yang sudah dihaluskan, aduk merata, kemudian masukkan pete dan terasi, aduk sambil tekan2 terasi sampai hancur dan halus merata.
    Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan
  • Berikutnya masukkan kangkung, aduk sampai setengah layu, tambahkan bumbu garam, gula pasir, kaldu ayam bubuk, lada bubuk, aduk merata, terakhir masukkan sedikit air (boleh skip sesuai selera ya), anak sulung saya suka kuah tumis kangkung, masak hingga kangkung cukup matang tidak sampai terlalu lunak ya.. menurut kami kangkung itu enak kalo masih ada sensasi kriuk nya. tes rasa jika sudah cukup rasanya sesuai selera, angkat dan sajikan.
    Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan
  • Tumis Kangkung Belacan siap disajikan untuk menu makan bersama keluarga..selamat mencoba๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    Cara Membuat Tumis Kangkung Belacan

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Lebaran Serba Goreng Tumis Kangkung Terasi Pedas Tumis Kangkung Terasi Ala Restoran Tumis Kangkung Belacan Tumis Kangkung Belacan Ala D'cost Puding Lembut Ala Hotel Arsik Ikan Nila Tumis Kangkung Terasi Cookpad Terang Bulan Teflon Takaran Sendok Kue Bolu Ketan Hitam Talam Jagung Tumis Kangkung Terasi Udang Daging Lapis Surabaya Kue Nastar 1 Kg Tepung Terigu Tumis Kangkung Terasi Sederhana Kue Kukus Mekar Tumis Kangkung Belacan Saus Tiram Tumis Kangkung Terasi Tumis Kangkung Terasi Saus Tiram Teri Kacang Kering Awet

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Acar Timun Untuk Pelengkap Sate

Acar Timun Untuk Pelengkap Sate

Resep Acar timun untuk pelengkap sate. Sudah lama tidak setor resep, karena kesibukan mantau anak2 belajar daring. Hari ini ada waktu luang, bikin sate ayam madura dan acar timun sebagai pelengkapnya.
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Korea Kimchi Praktis

Acar Timun Korea Kimchi Praktis

Resep Acar Timun Korea (Kimchi praktis). Kadang rasanya malas nyalain kompor lagi untuk masak sayur, tapi potong timun polos aja lama2 bosan. Jadi pelariannya ke acar deh. Acar ini rasanya segar seperti kimchi, apalagi kalau sudah difermentasi di kulkas sebentar (makin lama makin asam). Sumber resepnya dari akun cookpader: Phie Kitchen #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Balado Telur Tahu

Balado Telur Tahu

Resep Balado Telur Tahu. Masak yg mudah dan cepat, telur dan tahu krn masih ada bumbu dasar merah putih, tinggal nambahkan daun jeruk,daun salam,sereh, jahe geprek, laja geprek,gula, garam. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Sayuran Lihat Resep
Cah Pakcoy Tahu

Cah Pakcoy Tahu

Resep Cah Pakcoy Tahu. Assalamualaikum.. Masih edisi jalan-jalan virtual ke Bogor.. Kali ini aku recook resep teh Opi untuk menu buka puasa.. Resep yang simple, praktis dan yang pasti suami + anak-anak suka.. Source : Opi Bun #CoboyDolan #CoboyDolan_Combo #CoboyDolan_ProteinNabati #CoboyDolanNangBogor #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya
Sayuran Lihat Resep
Tumisan Wortel Buncis

Tumisan Wortel Buncis

Resep Tumisan wortel buncis. Lauk pauk sehat, menu lengkap smua jadi satu. #kapsulajaib
Sayuran Lihat Resep
Sayur Asem

Sayur Asem

Resep Sayur asem. Ramadhan kali ini masih #DiRumahAja yuk #KeDapurAja bikin #MenuSahurPraktis yang tinggal cemplang cemplung doang. Sayuran sudah dibersihkan dan dipotong, bumbu sudah diblender malam hari lalu semua simpan di kulkas pas sahur baru dieksekusi. Sumber : Sandra Risma @sandra_ima #WeekendChallenge #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #year2020week17
Sayuran Lihat Resep