Foto ResepSambal Tumis Tomat

Sambal Tumis Tomat

Bumbu

Resep Sambal Tumis Tomat yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Sambal Tumis Tomat terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Sambal Tumis Tomat ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Sambal tumis tomat. Bismillahirrahmanirrahim... Kalo makan tanpa sambal rasanya kurang lengkap, bagi yang suka ya... Masih edisi ngerecook arisan Minggu ini... Emak mau buat sambal tumis tomat... Untuk di makan dengan nasi liwet biar tambah endul...🀭. Source : MPutri Purwhita Sari #Sambaltumistomat #MakWin #RecookMenyadik #RecookMenyadik_MPutriPurwhitaSari #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr cabe merah keriting
  • 150 gr tomat
  • 25 gr cabe kering yg sudah di rebus
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya kaldu bubuk
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya minyak sayur

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan :
    Cara Membuat Sambal Tumis Tomat
  • Cuci bersih semua bahan. Potong" cabe kriting,tomat dan bawang merah / putih nya masukan ke dalam blender tambahkan sedikit air.setelah di blender sisihkan.panaskan minyak sayur masukan bahan yg sudah di blender masak agak mengering airnya tambahkan dengan garam gula dan kaldu bubuk masak hingga agak mengering dan berubah warna nya agak merah tua.koreksi rasa
    Cara Membuat Sambal Tumis Tomat Cara Membuat Sambal Tumis Tomat
  • Sambal tumis tomat sudah jadi.
    Cara Membuat Sambal Tumis Tomat Cara Membuat Sambal Tumis Tomat Cara Membuat Sambal Tumis Tomat

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Sambal Tumis Tomat Puding Pisang Kepok Sambal Tomato Recipe Resepi Sambal Tumis Tomato Sambal Tumis Tomat Bumbu Ayam Kuning What Is Sambal Tumis Mangut Ikan Nila Kulit Gyoza Sambal Belacan Tumis Tomato Mie Kari Bolu Karamel Gula Merah Panggang What Is Tomato Sambal Gepuk Sapi Serundeng Ayam Fillet Tepung Sambal Tumis Tomato Cara Membuat Sambal Tumis Tomat Ikan Bandeng Empal Gentong Tanpa Santan Sambal Tomat Recipe

RESEP Bumbu MENARIK LAINNYA

Sambal Penyet Sby

Sambal Penyet Sby

Resep Sambal penyet sby. Dulu waktu aku jaman kuliah.aku hobi banget mkn ayam penyet sby.yg dikangenin tu tak lain ya ntu sambelnya...🀀🀀dhan ketika aku bisa bikim sendiri puaslah hati ini😁😍😍😍
Bumbu Lihat Resep
Sambal Terasi Kemiri

Sambal Terasi Kemiri

Resep Sambal Terasi Kemiri. Ini recook dari acara nya Rudy dan sahabat...dgn sedikit modifikasi..
Bumbu Lihat Resep
Saus Cabe -Gochujang Ala Mak

Saus Cabe -Gochujang Ala Mak

Resep Saus cabe -Gochujang Ala Mak. Biar punya persediaan kalau mau masak serba pedas ala Korean Foods atau sejenisnya...hayyuu disiapkan saus ini dulu, jadi praktis dan sesuai lidah IndonesiaπŸ˜‰# saya coba dari resep: Agustin Nur khasanah-kutai....dibikin 3 kali resep, dapat cabe bubuknya tidak terlalu merah...tapi rasanya mantabs #semangatMemasak #MasakanSumberEnergiKeluarga #isiWaktuMassaPandemi #EnergiDayaTahanTubuh #Semanangat.Indonesia Lawan Covid
Bumbu Lihat Resep
Sambel Goreng Ati Tahu

Sambel Goreng Ati Tahu

Resep Sambel goreng ati tahu. #MasakanUntukIbu Hayhayyhayyy suka ngeuh ga sih.klo tiba waktunya lebaran...saat seruan takbir berkumandang.ada rasa bahagia dan sedih kerano akan berpisah dg bulan suci... Ada rasa kemenangan telah tibo Dannn olahan ataupun sambel goreng2 gitu paan jd menu andalan ataupun wajib sbg pelengkap meja makan. Suatu waktu sy protes.kok sambel gorengnya ga pake ati ayam??malah pake tahu.jawaban ibu bijakk banget.masih inget dan banget sampe saat ini Nak...menggunakan bahan yg ada itu lbh baik.jgn memaksakan yg ga da.gunakan yg ada asal hasil enak itu lbh baik Nak.jd ga ada yg mubajir ya nak Toh ibu masak yg lainnya itu tanpa terkecuali hidangan2 wajib kita kala akan lebaran.olaham ayam daging dll Pokoe sesuatu yg baru or menu2 baru.hargai aja dulu lalu nikmati..dhann jika hasil endoll.bakal jd kenangan opo kisah yaah.seperti halnya kali ini blm bisa move on nihhh dg resep2 andalan ibu Kali ini aku yg selalu masakin ibuπŸ€©πŸ€©πŸ€©πŸ˜˜πŸ˜β€πŸ’—πŸ’—πŸ’–πŸ’—πŸ’–
Bumbu Lihat Resep
Sambal Kuning Telur Ikan Gabus

Sambal Kuning Telur Ikan Gabus

Resep Sambal kuning telur ikan gabus. Dulu,waktu masih kecil emak saya selalu masakin ini,yang saya tambah cuma baceman bawang putih.
Bumbu Lihat Resep
Sambal Udang Telur Puyuh

Sambal Udang Telur Puyuh

Resep Sambal Udang Telur Puyuh. Masakan fav di rumah πŸ€€πŸ˜‹ Makan pakai nasi anget sama tumisan jadi tambah mantap bisa nambah berkali-kali πŸ˜…πŸ€­
Bumbu Lihat Resep