Foto ResepSemur Tahu Telur

Semur Tahu Telur

Sayuran

Resep Semur Tahu Telur yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Semur Tahu Telur terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Semur Tahu Telur ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Semur Tahu Telur. Menu tradisional ini salah satu lauk kesukaan anak2 dirumah. Bisa sampai nambah kalo udah dimasakin ini. Padahal simpel masaknya. Alhamdulillah, bahagia rasanya kalo anak2 selalu makan lahap karna masakan Bundanya. 😊 #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 6 butir telur rebus
  • 1 kotak tahu cina
  • 2 gelas air
  • secukupnya gula merah
  • 6 sdm kecap manis
  • 2 batang sereh, geprek
  • 4 lbr daun salam
  • 1 ruas lengkuas, geprek
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu. bubuk
  • 2 butir kemiri
  • 1 ruas jahe
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/4 sdt pala bubuk

CARA MEMASAK

  • Haluskan bumbu, lalu sisihkan
    Cara Membuat Semur Tahu Telur
  • Tumis bumbu halus beserta daun salam, sereh, dan lengkuas hingga berwarna kekuningan, artinya bumbu sudah tidak langu. Beri air, gula merah, dan kecap manis. Aduk sebentar
    Cara Membuat Semur Tahu Telur Cara Membuat Semur Tahu Telur
  • Bila sudah mendidih, masukkan telur dan tahu. Beri garam dan kaldu bubuk. Aduk sebentar dan biarkan masak hingga air agak sat. Balik sisi atas tahu dan telur, biarkan masak kembali hingga kuahnya menjadi lebih pekat. Tes rasa, lalu matikan kompor. Siap dipindahkan ke wadah saji.
    Cara Membuat Semur Tahu Telur Cara Membuat Semur Tahu Telur

ANEKA RESEP TERBARU

Semur Tahu Telur Kentang Daging Kerbau Semur Tahu Telur Puyuh Bolu Jadul Meses Semur Tahu Telur Ceplok Semur Tahu Telur Bumbu Kuning Soto Tetelan Sapi Semur Tahu Telur Betawi Semur Tahu Telur Mie Tulang Tahu Walik Aci Puding Gyu Kaku Semur Tahu Telur Sederhana Semur Tahu Telur Santan Nasi Kuning Ncc Semur Tahu Telur Kentang Goreng Pisang Muda Jengkol Balado Betawi Semur Tahu Telur Pedas Sayur Asem Betawi

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Terong Kacang Panjang

Tumis Terong Kacang Panjang

Resep Tumis terong kacang panjang. Resep simpel, bahannya juga simpel😁
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Wortel Nanas Simple

Acar Timun Wortel Nanas Simple

Resep Acar Timun Wortel Nanas Simple. Bismillah, Ini tuh hidangan yg seger bgt, membuka selera makan Moms, gampang dan cepet bikinnya. Tinggal campur campur aduk jadiii deh Moms... #CABEKU #diWORTELan #PejuangGoldenApron2
Sayuran Lihat Resep
Bawal Bakar Sambal Matah

Bawal Bakar Sambal Matah

Resep Bawal Bakar Sambal Matah. Masak Praktis saat waktu nyaris dikejar2 yang pd lapar 🤭 Bawal Bakar Teflon dengan Sambal Matah hanya dengan iris2 jadi 😋 Bumbu sederhana rasa istimewa🤤 apalagi dimasak dengan penuh cinta jadi luar biasa😍 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_Id #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia
Sayuran Lihat Resep
Gimbal Tempe

Gimbal Tempe

Resep Gimbal tempe. 12 Juni 2021 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_AbukIrun #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #PekanPosbarTempe
Sayuran Lihat Resep
Sup Tahu Jamur

Sup Tahu Jamur

Resep Sup Tahu Jamur. Gak ada cerita, cuma gak sempat ke pasar, karena cuaca tidak bersahabat 😁, jadi yang ada aja di kulkas... Masuk semua jadi satu di panci 🤣, dan rasa nya sueger rek (lebay 😁)... Dan bocil pun makan dengan hap hap hap 😍.... Yang penting mereka suka, pelanggan numero uno 😘 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #Bunda_Lia #Minggu_8
Sayuran Lihat Resep
Brambang Asem

Brambang Asem

Resep Brambang Asem. Sayur bening si bocil gak doyan, eh bayam masak ini doyan dia habis bis bis ludes, sering bgt masak beginian... hehe, kali ini coba resepnya bundayu.. Makasih inspirasi ya Bundayu #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #AksiDutaRecook #DutaRecookSamarinda #Level1recook4 #rennym_bayam
Sayuran Lihat Resep